Brilio.net - Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sekarang sudah jadi hal lumrah. Semenjak pandemi merebak dan mengharuskan sebagian besar pekerja WFH, akhirnya kamu harus pintar mengatur ruangan agar tetap nyaman ditinggali sekaligus bisa meningkatkan produktivitas.

Sayangnya, kamu yang tinggal di kos harus pandai memutar otak. Pasti susah sekali mempunyai area khusus untuk bekerja di ruangan kos yang sempit.

Ruangan kos umumnya tak sebesar apartemen atau rumah. Biasanya tempat tidur dan ruangan kerja jadi satu. Ukurannya yang sempit juga membuatmu tak bisa mempunyai furnitur besar, seperti meja kerja dan kursi layaknya di kantor. Belum lagi kalau berantakan, kamu pasti akan malas merapikan ulang karena akan tetap terasa sempit.

Nah, berikut ini tips mengubah kamar kos yang kecil agar nyaman untuk WFH seharian dari IKEA. Kecil-kecil cabe rawit, aneka aksesori dan item mungil ini bisa membuat nuansa kos berubah 180 derajat.

WFH jadi makin nyaman dan mengerjakan tugas semakin lancar, deh. Bahkan beberapa item bisa membuat ruanganmu tampak lebih rapi dan lega daripada sebelumnya.

Seperti apa tipsnya? Yuk, bikin kamar kos semakin nyaman untuk WFH bareng IKEA seperti ulasan brilio.net di bawah ini, Jumat (25/9).

1. Pakai lampu dinding yang nggak makan tempat.

Ikea_wfh Ikea_wfh

foto: IKEA.com

Meja yang lapang penting untuk produktivitas. Nah, agar meja tetap bersih dari aneka item nggak penting, kamu bisa menggunakan lampu dinding yang nggak makan tempat. HEKTAR dari IKEA ini sangat cocok untuk ditaruh di dinding atas meja. Pastikan juga arah cahayanya pas untuk posisimu bekerja agar makin nyaman.

2. Menaruh gadget yang lagi di-charge di rak dinding.

Ikea_wfh Ikea_wfh

foto: IKEA.com

Gadget yang berserakan sering membuatmu kurang fokus saat bekerja. Nah, usir gangguan ini dengan menaruh gadget di rak dinding tersendiri. Menariknya lagi, rak dinding FLISAT ini mempunyai lubang di bawah agar gadget atau smartphonemu bisa dicharge saat tidak digunakan. Tempatkan FLISAT di dinding dekat meja agar mudah untuk diraih. Dengan rak dinding ini, mejamu akan semakin lapang dan produktivitas meningkat.

3. Menaruh barang-barang yang butuh dicantolin di papan berlubang.

Ikea_wfh Ikea_wfh

foto: IKEA.com

Kamu sering bingung gadget, pensil, botol minuman, dan pernak-pernik kecil berserakan di atas meja? Nah, solusinya adalah papan berlubang yang dipasang di dinding.

Kerennya, papan berlubang ini bisa digunakan dengan aksesori seperti wadah atau tali agar makin maksimal menjadi tempat penyimpanan barang.

Papan SKADIS dari IKEA ini cocok banget untukmu. Bentuknya sangat minimalis tapi bisa jadi tempat yang artsy untuk segala pernak-pernik.

4. Memanfaatkan stand headset/tablet saat meeting online.

Ikea_wfh Ikea_wfh

foto: IKEA.com

Kamu pasti sering menggunakan smartphone atau tablet untuk meeting online saat WFH. Keluhan utamanya adalah smartphone yang tak bisa tegak dan sering goyah saat ditegakkan di dinding. Nah, stand headset/tablet MOJLIGHET dari IKEA ini membuatmu bisa menggunakan gadget di mana saja tanpa perlu takut goyah atau oleng.

5. Merapikan barang-barang kecil di pengatur meja.

Ikea_wfh Ikea_wfh

foto: IKEA.com

Usai bekerja pasti banyak barang-barang kecil berserakan. Pulpen, penggaris, notes kecil, dan lain-lain sering dibiarkan begitu saja. Nah, biar makin rapi, PLEJA dari IKEA ini bisa jadi tempat untuk aneka barang kecil tapi penting tersebut. Makin rapi tentu akan membuat ruangan kerja makin nyaman.

6. Merapikan baju di gantungan dengan banyak pengait.

Ikea_wfh Ikea_wfh

foto: IKEA.com

Sobat Brilio pasti suka memakai pakaian santai saat WFH. Pilihannya ada banyak, dari daster, kaus, sampai celana pendek. Nah, agar ruangan makin rapi, jangan letakkan pakaian di lantai atau kasur. Gantungan KUBBIS dari IKEA ini cocok banget untuk merapikan pakaianmu. Bentuknya minimalis dengan tujuh pengait bisa menampung banyak baju dan membuat kamar kos terkesan lebih lega.

7. Menge-pin catatan-catatan ide di papan memo.

Ikea_wfh Ikea_wfh

foto: IKEA.com

WFH bukan berarti kerjaan makin sedikit. Nah, catatan tugas penting artinya agar kamu efisien dalam bekerja. Jangan tempel memo sembarangan di dinding karena sisa lemnya bisa bikin cat rusak. Papan memo SVENSAS dari IKEA ini bisa jadi pilihanmu. Selain catatan tugas dan kerjaan, kamu juga bisa memasang memoribilia seperti foto di papan memo ini, loh.

Bekerja WFH di kos tak perlu jadi cobaan. Malah dengan deretan barang di atas, kamu bisa betah WFH seharian tanpa bosan dan malas. Nah, buat kamu yang pengin banget punya aneka item di atas, bisa pesan langsung dari IKEA tanpa perlu keluar rumah, loh. Mengingat pada masa pandemi seperti sekarang, kamu harus sebisa mungkin mengurangi jalan-jalan di luar untuk keperluan kurang penting.

Kamu tinggal browsing barang favoritmu lewat IKEA Catalogue Year 2021. Katalog digital ini mempunyai gambar dengan definisi tinggi dan contoh pemakaian yang menarik.

Digitalisasi katalog ini juga bentuk komitmen IKEA menuju masa depan yang sustainable dengan tidak mencetak katalog versi hardcopy. Makin nyaman, kamu bisa mengakses katalog digital ini dari mana dan kapan saja. Yuk, wujudkan kamar kos impianmu dengan IKEA dengan mengunjungi IKEA Catalogue Year 2021 di sini atau mendownload aplikasi IKEA di Apple Store dan Play Store.

RECOMMENDED BY EDITOR