Brilio.net - Teknologi di dunia semakin maju. Banyak inovasi-inovasi teknologi yang memudahkan pekerjaan manusia. Meski itu bagus, tetapi ada efek samping yang tak bisa dihindari. Di antaranya budaya instan, pengurangan buruh di pabrik akibat otomatisasi, dan kerusakan lingkungan dampak dari pemakaian mesin tak terkendali.

Lebih mencengangkan lagi, perkembangan robotika juga semakin mengagumkan. Banyak perusahaan yang berhasil membuat robot yang kemapuannya setara bahkan melebihi manusia. Tak hanya itu, bentuknya juga dibikin semirip mungkin dengan manusia.

Namun, berbeda dengan 7 robot canggih yang dihimpun brilio.net dari abc.net, Selasa (1/8) ini. Robot-robot berkemampuan luar biasa tersebut justru bentuknya buruk rupa.

1. WildCat

robot buruk rupa1 abc.net

Robot ini memiliki kemampuan lari yang luar biasa. Jarak 100 meter bisa ditempuh dalam waktu 13 detik.

2. Atlas

robot buruk rupa2 abc.net

Atlas ini memiliki kemampuan berjalan, memanjat, dan menjaga keseimbangan. Bahkan saat dipukul dengan beban berat 20 kg, robot ini tetap kokoh berdiri.

3. Big Dog

robot buruk rupa3 abc.net

Robot ini memiliki bentuk yang mengerikan. Meski demikian kemampuannya mengangkat beban tak tertandingi. Dia bisa melempar alok beton sekali angkat.

4. Swarming quadrotors

robot buruk rupa abc.net

Robot ini layaknya pesawat tak berawak. Dia mampu menyusup lewat jendela rumah.

5. Autonomous Segways

robot buruk rupa abc.net

Robot ini cocok untuk membantu pemadam kebakaran. Dia mampu melindungi korban dan berjalan di tengah api.

6. Sentry robot

robot buruk rupa6 abc.net

Robot bikinan Samsung ini juga punya kemampuan keren. Dia mampu mengawasi objek dengan jarak yang sangat jauh.

7. Petman

robot buruk rupa8 abc.net

Robot ini sangat berguna bagi perusahaan penyedia pakaian militer dan sejenisnya. Dia menjadi robot penguji pakaian pelindung dari berbagai serangan.