Brilio.net - Bukan menjadi pertama kalinya, sebuah taman di Tiongkok mempersembahkan sebuah maha karya dari barang bekas. Tahun lalu, tepatnya di akhir 2015, sebuah taman di Keelung Taiwan mempersembahkan the Embrace Cultural and Creative Park.

Jika tahun lalu menyajikan sebuah mozaik raksasa dengan empat miliar botol plastik bekas. Tahun ini tak kalah keren. Pihak penyelenggara masih menggunakan bahan bekas. Kali ini barang bekas yang dipilih adalah compact disc (CD) bekas dan menyuguhkan mozaik bertajuk "The Starry Night".

Meski tidak sebanyak tahun lalu, namun hasilnya tetap menarik untuk dikunjungi. Untuk membuat mozaik raksasa, pihaknya membutuhkan sekitar tiga miliar CD. Wow, angka yang tidak sedikit kan? Hamparan miliaran CD bekas tersebut mampu menutup sekitar 53 hektar tanah.

Pihak penyelenggara masih menggunakan barang bekas sebagai bahan utama dalam membuat karya seni. Hal tersebut dilakukan sebagai peringatan maupun imbauan untuk tetap menjaga lingkungan sekaligus mengenang artis legendaris yang dulu pernah berjaya. Penasaran seperti apa?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (29/12), berikut tujuh potret mozaik tersusun dari miliaran CD bekas. Hasilnya keren banget lho!

1. Disusun hingga membentuk pola-pola seperti ini.

mozaik CD © 2016 istimewa



2. Ini potret dari kejauhan, keren banget ya!

mozaik CD © 2016 istimewa



3. Orang-orang menikmati hamparan mozaik raksasa.

mozaik CD © 2016 istimewa



4. Keren banget hasilnya.

mozaik CD © 2016 istimewa



5. CD bekasnya banyak banget.

mozaik CD © 2016 istimewa



6. Tak sedikit yang ingin mengabadikannya.

mozaik CD © 2016 istimewa



7. Jadi pengen ke sana.

mozaik CD © 2016 istimewa