Brilio.net - Setelah menunaikan ibadah haji untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan melanjutkan proses pembangunan masjid Al-Mumtadz. Masjid ini dibangun untuk mengenang mendiang sang anak. Lokasi masjid berada di Kampung Gegerbeas, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Selama ini Ridwan Kamil dikenal sebagai arsitek untuk beberapa masjid yang ada di Tanah Air. Dengan desain unik dan filosofi mendalam, masjid Al-Mumtadz yang dibuat Ridwan Kamil ini pun dikagumi banyak orang.

Melalui akun Instagram, Ridwan Kamil pun menjelaskan konsep dari desainnya tersebut. Nantinya masjid ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat beribadah, tetapi juga akan digunakan sebagai pusat pelatihan Tahfidz Quran bagi anak-anak.

"Pembangunan Masjid Al Mumtadz akan segera dilanjutkan. Masjid ini juga akan menjadi pusat pelatihan anak-anak muda Indonesia untuk menjadi ahli berbagi dan sedekah, sesuai semangat A Eril. Juga pesantren Tahfidz Quran untuk anak-anak," tulis Ridwan Kamil.

Seperti apa desain pembangunan Masjid Al-Mumtadz? Berikut potretnya dilansir brilio.net dari Instagram @ridwankamil, Rabu (20/7).