Brilio.net - Satu lagi yang membanggakan dari Indonesia di kancah dunia. Institut Pertanian Bogor atau IPB memecahkan rekor dunia pembentukan mozaik atau "The Most Mozaic Picture Formation" dari Record Holder Republic Registry of Official World Record (RHR) dengan menciptakan tujuh formasi unik. Pemecahan rekor ini berlangsung di Kampus IPB Dramaga, beberapa waktu lalu. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 6.052 mahasiswa baru program sarjana dan diploma dilibatkan dalam pemecahan rekor dunia tersebut.

Pemecahan rekor dunia "The Most Mozaic Picture Formation" dengan formasi transisi tercepat yaitu 42 detik dan jumlah formasi terbanyak yaitu tujuh formasi ini menggunakan kertas asturo, karton duplex serta banner. Sementara itu, RHR merupakan badan pemberi rekor dunia yang berkedudukan di Inggris.

IPB pecahkan rekor mozaik © 2016 brilio.net

Syarat untuk memecahkan rekor ini sendiri yakni mampu membentuk formasi unik dan sulit dipecahkan. Tujuh formasi yang dibuat berbentuk tulisan "Pertanian Semangatku", gambar padi dengan banner bertuliskan "Padi 3S" yaitu varietas padi unggulan temuan peneliti IPB, tulisan "IPB Kebanggaanku", logo IPB, bentuk tulisan "Ayo Kita Wujudkan", gambar Indonesia dengan spanduk bertuliskan "Kerja Nyata", dan gambar satelit lapan IPB dengan banner "Persembahan Kami Untuk Indonesia.

IPB pecahkan rekor mozaik © 2016 brilio.net

Acara ini ditutup dengan penyerahan sertifikat dari pihak RHR kepada rektor IPB dan BEM KM IPB. Mozaik sendiri adalah seni menciptakan gambar dengan cara menyusun kepingan benda baik itu kaca, batu, kain, topi, ataupun kertas. Mozaik juga menjadi salah satu media kampanye terbesar yang baru-baru ini sering digunakan berbagai lembaga.

Mau tahu serunya formasi mozaik tersebut? Berikut videonya yang dikutip brilio.net dari akun YouTube resmi GreenTV IPB:

Semangat tanpa batas segenap mahasiswa dan pihak kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) ini rupanya mampu mengantarkan kampusnya memperoleh rekor dunia dan sudah #BikinKerenIndonesia  lho, sekarang tinggal giliranmu.

Kamu bisa berkontribusi dalam bentuk menceritakan sosok-sosok inspiratif dan berprestasi sesuai bidangnya, lalu unggah beserta fotonya ke Instagram atau Twitter-mu. Kamu bakalan dapat hadiah juga, lho. Info lebih lengkap bisa kamu cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia. Tunggu apa lagi?