Brilio.net - Setiap tanaman tentu butuh air untuk tetap segar dan hidup selayaknya ia hidup dan bertumbuh kembang. Begitu juga rohani, ia membutuhkan asupan religi untuk tetap sejuk dan sehat. Rohani yang sehat membuat hidup manusia menjadi lebih baik dan terarah.

Ada banyak cara untuk penyegaran rohani dengan siraman religius. Ada yang beribadah sunnah, ada yang membaca kitab suci, maupun mendengarkan ceramah agama yang mengajarkan nilai-nilai cinta kasih dan kedamaian. Rohani yang rutin disiram dengan asupan-asupan religius akan semakin kuat iman dan cinta kasihnya kepada Tuhan dan sesama manusia.

Namun, siraman rohani tidak melulu melalui hal-hal yang serius. Siraman rohani juga bisa didapatkan dari hiburan-hiburan yang mengandung konten religi, dari film, buku, sinetron, hingga komik strip di dunia maya.

Nah, salah satu hiburan religius ini adalah komik strip dari akun Instagram @si.kardus yang menyajikan konten-konten religius bagi yang beragama Islam. Isi dari komik tersebut selain untuk melepas penat dan senggang, tapi tetap mengingatkan kita kepada Tuhan dan karunianya kepada kehidupan kita sehari-hari.

Mau tahu gimana komik strip tersebut? Yuk, langsung cek berikut tujuh komik strip religius yang dihimpun brilio.net dari Instagram @si.kardus, Minggu (9/9).

1. Jangan lupa pakai peci/kopiah.

komik religi berbagai sumber


2. Ciri-ciri orang bertaqwa.

komik religi berbagai sumber


3. Nikmat Tuhan mana yang sudah kamu syukuri hari ini?

komik religi berbagai sumber


4. Cintailah semua makhluk, karena agama adalah rahmat bagi semesta alam.

komik religi berbagai sumber


5. Saat di mana kamu harus malu.

komik religi berbagai sumber


6. Cuma Pak Eko yang bisa lempar sumbangan tepat di kotak amal.

komik religi berbagai sumber


7. Siapa yang belum baca Al-Quran hari ini hayo?

komik religi berbagai sumber


mgg/hendra noor