Brilio.net - Melalui film Transformers, kamu dapat melihat betapa mobil bisa berubah menjadi sesuatu yang mengagumkan. Sebagai contoh berubah menjadi robot dan memiliki kekuatan khusus. Kamu pasti terkagum-kagum kan?

Hal semacam itu ternyata tidak hanya ada di film lho. Beberapa desainer kendaraan terkenal juga telah menciptakan mobil dengan fungsi lebih. Ada yang bisa terbang hingga berubah menjadi rumah. Yuk disimak mobil-mobil unik tersebut dilansir dari berbagai sumber, Rabu (25/10).

1. Aero Mobil 3.0

kendaraan transformer © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: aeromobil.com

Sebuah perusahaan bernama Aeromobil menciptakan kendaraan yang dapat digunakan di darat sekaligus bisa terbang. Aeromobil 3.0 merupakan mobil yang dilengkapi dengan sayap. Nah sayap tersebut dapat dikembangkan ketika digunakan terbang. Saat tidak digunakan, sayap tersebut bisa ditutup. CEO Aeromobil Juraj Vaculik sudah mulai menjual mobil ini dari awal tahun 2017.

2. Hum Rider

kendaraan transformer © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: designboom.com

Terjebak dalam kemacetan memang menyebalkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebuah perusahaan Thinkmodo berkolaborasi dengan desainer mobil A2Zfx menciptakan jeep yang bisa menerobos macet dengan meninggikan rodanya. Jeep ini dinamai Hum Rider. Cara kerjanya yakni menggunakan sistem hidrolik, yakni ada besi yang memanjang di antara ban dan mobil. Alhasil mobil dapat terangkat ke atas.

3. Letrons

kendaraan transformer © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: www.letrons.com

Mobil yang dapat berubah menjadi robot tidak hanya ada di film. Sebuah perusahaan bernama Letrons menciptakan mobil robot. Mobil ini memang belum digunakan untuk berkendara seperti mobil pada umumnya. Perusahaan Letrons pun hanya menjual mobil ini pada orang-orang tertentu.

4. Wild Fennec

kendaraan transformer © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: www.wild-fennec.com

Mobil berjenis Landrover yang di desain oelh Brice Bader ini dapat berubah bentuk menjadi rumah. Ide membuat Wild Fennec diawali keresahan Brice dan pasangannya karena harus meninggalkan rumah ketika bepergian. Alhasil mereka memutuskan untuk sekalian membawa semua kebutuhan rumah dalam mobil. Ide tersebut disusul dengan inovasi untuk mengubah mobilnya sekaligus menjadi rumah.

5. Doubleback VW Camper

kendaraan transformer © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: www.doubleback.co.uk

Mobil yang satu ini mungkin cocok untuk mudik. Mobil ini dapat berubah menjadi rumah yang cukup nyaman dipakai beristirahat. Di dalamnya terdapat kasur, dapur, dan tempat duduk. Mobil canggih ini di desain oleh Craig McCormack. Nah, kamu barangkali ingin punya mobil seperti ini.

6. Mercedes VARIO Alkoven

kendaraan transformer © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: mercedesblog.com

Tidak hanya mobil, bus pun bisa bertransformasi menjadi banyak hal. Sebuah bus keluaran Mercedes dapat difungsikan sebagai rumah dengan dekorasi bagus. Tidak hanya itu bus ini bahkan dapat digunakan sebagai garasi mobil. Canggih ya?

7. EO Smart Connecting Cara

kendaraan transformer © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: istimewa

Di jalanan yang padat, paling nyaman memakai kendaraan kecil. Saat jalanan padat seseorang mungkin juga lelah dan ingin istirahat seperti di rumah. Sebuah mobil EO Smart Connecting Car dapat memberikan kenyamanan berkendara di jalanan padat. Mobil yang di desain oleh DFKI Robotics Innovation Center ini dapat berubah bentuk dari kecil menjadi besar. Bentuk kecil tersebut nyaman untuk berkendara karena tidak memakan banyak ruang. Ketika diubah dalam wujud besar, mobil ini menjadi rumah yang nyaman untuk tidur dan istirahat.