Brilio.net - Karya seni itu memang menyangkut dengan banyak hal. Ada seni musik, ada seni tari, seni gambar, seni ukir, dan masih banyak lagi. Seni ukir sendiri sebenarnya biasa dilakukan pada media kayu atau batu.

Namun kali ini berbeda, karena seni ukir dilakukan pada media karet atau lebih tepatnya melakukan seni ukir di ban. Seni ukir ban ini tentu cukup unik, karena memang ban kegunaan aslinya adalah untuk kendaraan bermotor.

Menariknya lagi, beberapa ban yang sudah diukir ini bahkan ada yang sudah sempat dipamerkan, seperti karya ukir ban dari seorang seniman kelahiran Belgia, Wim Delvoye. Seniman berusia 56 tahun ini memang cukup terkenal dengan beberapa seni ukirnya yang sangat indah.

Nah, biar nggak penasaran, berikut 7 karya seni ukir di ban yang keren maksimal dan detailnya bikin salut, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (20/3).

1. Kalau ini sih pasti untuk keperluan kontes, nggak mungkin ban dengan keadaan seperti itu bisa dipakai berkendara.

ukiran unik di ban Berbagai sumber

foto: Instagram/@recehtapiviral

2. Ini yang mengukir sepertinya cinta tanaman deh.

ukiran unik di ban Berbagai sumber

foto: Instagram/@cintaotomotif

3. Meski menjadikan ban sebagai media ukirnya, tapi tampaknya detail banget ya hasilnya.

ukiran unik di ban Berbagai sumber

foto: Instagram/@wimdelvoye

4. Walaupun masih bisa digunakan, tentu sangat sayang kalau harus memakai ban dengan ukiran sebagus ini.

ukiran unik di ban Berbagai sumber

foto: Instagram/@wimdelvoye

5. Dilihat dari dekat seperti ini memperlihatkan bahwa ukiran yang ada di ban ini sangat amat detail lho.

ukiran unik di ban Berbagai sumber

foto: Instagram/@wimdelvoye

6. Bukan cuma ban biasa, ban untuk mobil offroad yang tebal banget aja bisa kok, jadi ukiran yang unik.

ukiran unik di ban Berbagai sumber

foto: Instagram/@wimdelvoye

7. Nah, kalau ini terlihat banget kayaknya ada ukiran berbentuk burung tuh.

ukiran unik di ban Berbagai sumber

foto: Instagram/@wimdelvoye

(brl/gib)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/gib)