Brilio.net - Tak lama lagi, rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan ke-75. Setiap tahun warga Indonesia mengadakan dan merayakan dengan penuh antusias dan keceriaan.

Selain menghias kampung, ada pula beragam lomba Agustusan untuk anak-anak bahkan orang tua. Tapi, pada masa pandemi corona Covid-19 seperti ini, menjadi tidak mudah untuk mengadakan kegiatan secara langsung dan melibatkan banyak masa.

Karena itu, dibutuhkan ide kreatif agar acara tetap bisa terlaksana pada masa seperti ini. Kamu bisa menggantikannya dengan ide perlombaan secara online.

Pokoknya, ide lomba online ini bakal jadi lebih kreatif dan nggak monoton. Nah, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (10/8), tujuh ide lomba online yang bikin momen Agustusan makin meriah dan tapi tetap aman.

1. Lomba tari TikTok.

Ide lomba online freepik.com

foto: freepik.com

Pada masa pandemi ini kita bisa memanfaatkan aplikasi TikTok untuk memeriahkan momen ini. Contohnya, melakukan dance challenge atau tantangan menari. Koreografi tarian TikTok yang sedang viral bisa banget kamu pakai sebagai ide lomba 17 Agustus ini.

2. Lomba membuat video kreatif dengan tema kemerdekaan.

Ide lomba online freepik.com

foto: freepik.com

Kamu juga bisa membuat lomba video kreatif dengan tema kemerdekaaan. Kalian bisa mengaitkan tema tersebut dengan kebiasaan baru pada masa pandemi ini. Selain itu, karya peserta lomba juga dapat digunakan sebagai bentuk sosialaisasi yang kreatif.

3. Lomba game online.

Ide lomba online freepik.com

foto: freepik.com

Zaman sekarang game online begitu banyak peminatnya. Game online ini bisa jadi salah satu alternatif ide lomba online yang ciamik. Misalnya saja menggunakan game seperti Mobile Legend, PUBG atau sejenisnya.

4. Lomba selfie kemerdekaan.

Ide lomba online freepik.com

foto: freepik.com

Jika butuh ide lomba online yang mudah dilakukan dan nggak perlu repot, selfie kemerdekaan bisa jadi solusinya. Para peserta lomba dapat mengirimkan foto selfie terbaiknya dengan tema kemerdekaan atau 17 Agustus.

5. Lomba mewarnai online.

Ide lomba online freepik.com

foto: freepik.com

Lomba mewarnai online ini juga bisa jadi salah satu list idemu. Kamu hanya perlu mencetak gambar yang diberikan panitia, lalu mewarnainya sesuai kreativitasmu. Kemudian upload hasil tersebut untuk dinilai. Gampang banget kan!

6. Lomba membuat desain.

Ide lomba online freepik.com

foto: freepik.com

Mendesain menjadi salah satu ide perlombaan yang sangat mudah untuk dilakukan. Dengan menggunakan perlengkapan seperti laptop ataupun handphone, lomba ini dapat digelar dengan daya tarik tersendiri loh.

7. Lomba membuat ucapan kemerdekaan.

Ide lomba online freepik.com

foto: freepik.com

Selanjutnya ada ide lomba online membuat ucapan kemerdekaan. Bentuknya pun bisa beragam, teks, foto, maupun video. Karya bisa dinilai dengan mengunggahnya di media sosial dengan tagar tertentu.