Brilio.net - Saat ini dunia media sosial tengah berkembang dengan pesat. Meski kini orang-orang lebih banyak menggunakan Twitter dan Instagram, Facebook (FB) masih menjadi salah satu media sosial favorit banyak kalangan.

Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini sangat membantu dalam proses komunikasi dengan kerabat, keluarga, bahkan orang yang belum kamu kenal sekalipun.

Cara menggunakan FB cukup mudah. Setelah terdaftar, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbaharui profilnya. Selain itu, pengguna juga dapat bergabung dengan grup pengguna lain dengan ketertarikan yang sama, mulai dari tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, dan lain sebagainya.

Untuk menjaga eksistensi di dunia maya, biasanya seseorang akan sering mengunggah status ataupun konten di media sosialnya seperti Facebook. Status yang dibagikan akan terlihat keren jika mendapatkan banyak like. Namun pada kenyataannya, sering kali status yang kamu tulis tidak berhasil mendapatkan banyak like, padahal kamu merasa status atau konten yang kamu unggah sudah menarik.

Jika kamu mengalami hal tersebut, jangan sedih dulu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan banyak like di Facebook. Berikut 7 cara mendapatkan banyak like di Facebook, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (30/12)

1. Buat status yang menghibur dan menarik perhatian.

Cara mendapatkan banyak like di Facebook © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Umumnya orang-orang menggunakan media sosial untuk mencari hiburan. Ketika mereka menemukan dan membaca status yang menghibur serta menarik perhatian, mereka tak ragu untuk memberikan Like pada postinganmu. Usahakan jangan menuliskan terlalu panjang yang membuat orang menjadi malas untuk membacanya.

Kamu juga memposting hal-hal menarik yang berkaitan dengan hobi, misalnya bernyanyi, menggambar, musik dan lain-lain. Sebab hal-hal yang berkaitan tentang kreativitas bisa mendapatkan banyak Like. Bahkan pengikut Facebook kamu juga bisa membagikan postinganmu ke user Facebook lainnya.

2. Upload foto yang bagus dan keren.

Cara mendapatkan banyak like di Facebook © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Selain status berupa tulisan, kamu juga dapat sekaligus memposting foto. Cobalah untuk posting foto dengan objek gambar yang lebih menarik, bahkan jika perlu diedit terlebih dahulu. Hasil editan foto yang menarik bisa berpotensi membuat orang memberikan Like. Sebab menurut penelitian, gambar lebih disukai karena bisa menyampaikan pesan lebih cepat dibandingkan dengan sekadar tulisan.

3. Membuat grup Facebook.

Cara mendapatkan banyak like di Facebook © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Grup Facebook bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan Like. Kamu bisa bergabung ke dalam suatu grup yang telah ada ataupun berinisiatif untuk membuatnya. Kamu bisa membuat grup yang memiliki minat pada suatu hal yang sama. Seperti komunitas belajar menyanyi, fotografi dan banyak lainnya. Atau pun membagikan postingan kesukaan orang-orang dalam grup tersebut.

4. Mengatur jadwal dan frekuensi postingan.

Cara mendapatkan banyak like di Facebook © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Mengatur jadwal optimal kapan kamu harus memposting konten juga perlu loh. Ya di sini kamu harus tahu kapan teman atau pengguna Facebook aktif di akunnya. Sehingga jangan sampai memposting pada waktu yang nggak menguntungkan untuk kamu. Misalnya, tengah malam di mana saat orang-orang sedang istirahat, pastinya postinganmu hanya akan dilike oleh sedikit orang.

Penting nih buat kamu yang sering banget posting tapi nggak dapat like banyak dari user Facebook. Ya memosting banyak bukan berarti bakalan banyak dapat likers, sebab terkadang mereka malah akan merasa terganggu dan risih melihatnya. Idealnya kamu bisa menggunggah satu hingga dua postingan perhari. Pastikan juga postingan yang berkualitas dan mengundang mereka untuk memberikan Like ya.

5. Beri komentar dan bagikan status yang bijak.

Cara mendapatkan banyak like di Facebook © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Saat kamu mengupdate komentar, usahakan untuk memberikan status dengan kata-kata yang santun dan baik. Sebab saat kamu memberikan komentar dan status yang bijak tentunya akan ada banyak orang yang setuju dengan apa yang kamu posting. Salah satu cara atau indikator bahwa orang-orang setuju denganmu adalah dengan cara memberikan like. So kamu harus memberikan komentar positif ya untuk bisa menarik orang memberikan Like.

6. Share berita dengan judul menarik.

Cara mendapatkan banyak like di Facebook © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Selain membagikan status, kamu juga bisa membagikan berita-berita terupdate dan terpercaya di Facebook kamu. Pastikan juga beri judul menarik pada artikel yang kamu unggah. Sebab hal itu merupakan salah satu syarat kamu bisa mendapatkan Like yang banyak dari judul yang eye catcing.

7. Menggunakan situs Auto Like Facebook.

Cara mendapatkan banyak like di Facebook © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Nggak seperti cara–cara sebelumnya, cara ini termasuk jalan pintas untuk membuat postingan kalian ramai disukai oleh banyak pengguna. Pengguna yang menyukai postingan kalian adalah pengguna random, artinya pengguna tersebut tidak terdaftar pada pertemanan kalian namun tetap bisa melihat dan menyukai postingan kamu.

Cara ini tergolong cara yang baru muncul belakangan ini. Mendapatkan ratusan hingga ribuan like Facebook menjadi semudah menekan satu tombol saja.