Brilio.net - Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh langsing dan seksi? Bukan tanpa alasan, wanita menginginkan tubuh langsing lantaran ingin terlihat proporsional dan beberapa alasan lainnya seperti, agar terlihat menarik di mata orang lain, agar cocok menggunakan baju apapun, ingin lebih percaya diri, ingin lebih sehat dan masih banyak lainnya.

Jika dilihat dari segi kesehatan, memiliki tubuh langsing memang sangat dibutuhkan. Pasalnya, tubuh gemuk menjadi isu kesehatan yang eksis hingga saat ini. Tubuh gemuk dengan lemak jadi cikal bakal datangnya penyakit berbahaya. Tak heran jika banyak orang melakukan banyak usaha untuk bisa tampil langsing.

Menurunkan berat badan memang bukan perkara mudah, dibutuhkan usaha ekstra serta kesabaran. Namun perlu kamu ketahui, menurunkan berat badan atau membentuk tubuh langsing lebih baik menggunakan bahan-bahan alami. Selain aman, bahan alami tidak memberikan efek samping yang membahayakan tubuh.

Lalu bagaimana cara melangsingkan tubuh secara alami? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/11).

1. Perbanyak minum air putih.

Loading...

Cara melangsingkan badan secara alami Istimewa

foto: dnr.wi.gov

Mengonsumsi air putih menjadi hal yang sering diabaikan oleh banyak orang, padahal air putih memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya bisa melangsingkan tubuh.

Dilansir dari liputan6.com, penelitian telah membuktikan bahwa minum air putih di pagi hari membantu memulai metabolisme dan membantu menghilangkan racun dari tubuh. Minum air putih juga membantu mengendalikan rasa lapar dan mencegah kamu makan kalori yang tidak perlu. Beralihlah ke air putih atau teh hijau dan rasakan perbedaannya dalam sehari.

Minum 0,5 liter (17 ons) air dapat meningkatkan kalori yang kamu bakar 24–30 persen selama satu jam sesudahnya.

2. Banyak bergerak.

Cara melangsingkan badan secara alami Istimewa

foto: pixabay.com

Terlalu banyak duduk, tidur atau hanya berdiam diri tanpa melakukan gerakan fisik akan membuat penumpukan lemak di tubuh. Cobalah untuk rajin berolahraga. Tidak perlu yang berat, lakukan lari pagi atau lainnya yang bisa membakar kalori.

Ada hal lain yang perlu kamu lakukan, yakni jalan kaki 5 menit setelah makan. Dilansir dari berbagai sumber, cara ini dapat meningkatkan kadar gula darah harian lebih besar dari pada berjalan kaki 45 menit di pagi hari.

Para peneliti mengatakan bahwa jalan kaki setelah makan membantu membersihkan glukosa dari aliran darah karena gula darah akan lebih banyak diambil oleh otot saat berjalan. Dengan begitu berat badan dapat terkontrol dan tubuh akan langsing secara alami.

3. Kurangi garam.

Cara melangsingkan badan secara alami Istimewa

foto: pixabay.com

Makanan ringan memang menjadi camilan paling banyak disukai, baik anak-anak maupun orang dewasa. Namun sayangnya makanan seperti ini memberikan dampak buruk untuk kesehatan.

Makanan olahan seperti keripik kentang sangat tinggi sodium. Garam ditambahkan sebagai pengawet dalam makanan tersebut. Satu bungkus keripik kentang kecil dapat mengandung hampir 500 kalori. Banyak kalori ini akan memakan waktu setidaknya 45 menit untuk membakarnya lagi.

Garam mengandung natrium dan makanan tinggi natrium menyebabkan retensi air dalam tubuh, yang bisa membuat kamu terlihat kembung. Ada baiknya untuk menghindari makanan ringan seperti ini.

4. Mengonsumsi makanan kaya serat.

Cara melangsingkan badan secara alami Istimewa

foto: bodybuilding.com

Makanan yang mengandung banyak serat, seperti kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah sangat baik jika kamu rutin mengonsumsinya.

5. Minum jeruk nipis di pagi hari.

Cara melangsingkan badan secara alami Istimewa

foto: pixabay.com

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dengan meminum air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet, dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat badan turun dan lebih langsing.

6. Makan di rumah.

Cara melangsingkan badan secara alami Istimewa

foto: pixabay.com

Jika ingin hidup lebih sehat, lebih baik untuk memasaknya sendiri. Pasalnya makanan yang disajikan di restoran mengandung lemak dan kalori dalam jumlah tinggi, dan dapat merusak kesehatan jika dikonsumsi secara berkala.

Saat memasak di rumah kamu tahu persis apa yang masuk ke dalam makanan tersebut. Kamu juga bisa mengetahui langsung bagaimana makanan itu dimasak. Tidak hanya dari segi rasa, dari kebersihan juga lebih dijamin.

7. Olahraga pembakar kalori.

Cara melangsingkan badan secara alami Istimewa

foto: pixabay.com

Olahraga memang sangat penting bagi tubuh. Kamu bisa berlari untuk membakar kalori, boleh kamu lakukan pada pagi atau sore hari. Berlari atau joging membantu kamu membakar lebih banyak kalori lebih cepat.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, penelitian mengonfirmasi bahwa olahraga seperti berlari menghasilkan "after burn" yang berarti seseorang terus membakar lebih banyak kalori selama dua jam setelah kamu berhenti berlari.

Jika kamu tidak punya cukup waktu, kamu bisa melakukan hal lain seperti push-up dan squat sederhana. Keduanya sangat membantu membakar kalori. Jika rutin dilakukan maka kamu akan mendapatkan tubuh yang langsing.

RECOMMENDED BY EDITOR