Brilio.net - Terkadang seseorang memiliki mimpi dalam tidurnya. Adegan mimpi yang terjadi bisa bermacam-macam. Salah satu yang cukup banyak dialami adalah bermimpi tentang kematian. Tentu panik bukan kepalang ketika mendapati mimpi macam ini, bukan?

Menurut Brittney Lindstrom, seorang kounselor profesional dan rehabilitasi berlisensi dalam artikel di YourTango, mimpi tentang kematian adalah manifestasi atas permasalahan genting yang dihindari untuk dipikirkan saat kita tersadar. Kematian adalah topik yang biasa dihindari dalam pembicaraan, karena dianggap menyedihkan.

Sama seperti kematian, kadang seseorang mencoba menghindari pemikiran tentang masalah pelik yang sedang dihadapi, tetapi pada dasarnya juga tidak bisa membuat masalah itu berlalu dengan menghindarinya. Karena itulah pemikiran tersebut akhirnya muncul di alam bawah sadar dan membuat bermimpi tentang kematian, sebuah kondisi mengerikan yang tak terhindarkan.

Lalu apa sebenarnya makna di balik setiap mimpi tentang kematian yang sering dialami? Berikut ini penjelasannya seperti brilio.net lansir dari merdeka.com, Selasa (26/11).

1. Mimpi mendapat vonis hukuman mati.

arti mimpi kematian 7 © berbagai sumber

Jika kamu bermimpi di mana sedang dieksekusi atau dijatuhi hukuman mati, itu adalah indikasi bahwa kamu perlu membuat perubahan dalam hidup. Meskipun ini adalah simbolisasi yang paling dramatis, intinya memang ada beberapa bagian dari kehidupan nyata yang perlu diubah sesegera mungkin.

Pastikan untuk memikirkan hal apa saja yang berjalan dengan baik dalam hidupmu dan apa yang mungkin merugikan sehingga perlu diubah sesegera mungkin.

2. Mimpi dieksekusi di depan umum.

arti mimpi kematian 7 © berbagai sumber

Jika mimpi dieksekusi itu melibatkan kamu berada di panggung atau alun-alun dengan mata tertutup, ini bisa menjadi indikasi rasa bersalah terhadap sesuatu di dalam hidup. Mimpi itu juga bisa mewakili penolakan atau keengganan untuk mengakui sesuatu dalam kehidupan nyata.

Jika bermimpi seperti ini, bisa jadi sesuatu yang berusaha ditolak atau tidak diakui ini adalah orang yang sedang mengejar kamu. Entah itu mengejar agar segera melunasi utang atau kewajiban lain yang belum terselesaikan.

3. Mimpi menjadi algojo saat eksekusi.

arti mimpi kematian 7 © berbagai sumber

Jika kamu adalah algojo dalam mimpi, pikirkan tentang hubungan-hubungan negatif dan merugikan yang mungkin sedang kamu jalani, entah itu dengan pasangan, orangtua, teman sekamar, atau atasan di kantor.

Jika kamu tidak dapat melihat orang yang kamu eksekusi, mungkin ini berkaitan dengan tugas yang belum diselesaikan di kehidupan nyata. Hal ini mungkin berkaitan dengan pekerjaan, sekolah, atau urusan di rumah.


4. Mimpi menyaksikan pembunuhan.

arti mimpi kematian 7 © berbagai sumber

Jika bermimpi menyaksikan seseorang dibunuh atau menyaksikan seseorang meninggal, ini bisa menjadi indikasi bagian dari diri kamu yang tidak terekspresikan di alam sadar. Makna mimpi seperti ini dapat mencerminkan perasaan dan emosi yang tidak terungkapkan tentang sesuatu atau seseorang.

5. Mimpi membunuh seseorang.

arti mimpi kematian 7 © berbagai sumber

Jika bermimpi membunuh seseorang dan kamu tahu siapa korbannya, ini menunjukkan beberapa jenis rasa sakit emosional atau luka hati di dalam hidup. Jenis kematian yang keras ini juga melambangkan 'pembunuhan' ikatan emosional yang kamu miliki terhadap seseorang.

Jika kamu tidak dapat mengidentifikasi korban, alam bawah sadar kamu mungkin mencoba mengatakan bahwa kamu adalah korban atas situasi tertentu di dalam kehidupan nyata.

6. Mimpi tentang kematian yang berkaitan dengan binatang.

arti mimpi kematian 7 © berbagai sumber

Mimpi tentang kematian yang diakibatkan gigitan hewan buas atau diserang binatang liar? Biasanya mimpi seperti ini berkaitan dengan intuisi. Mimpi seperti ini bisa menjadi saran untuk melihat ke dalam diri kamu dan bagaimana hewan yang kamu lihat dalam mimpi tersebut berkaitan dengan diri kamu di kehidupan nyata. Mungkin beberapa ciri yang dimiliki hewan tersebut memiliki kaitan erat dengan diri kamu secara emosional dan mental.

7. Mimpi mati tersedak atau tercekik.

arti mimpi kematian 7 © berbagai sumber

Jika mimpi itu melibatkan tersedak atau dicekik, mungkin kamu mengalami konflik atau ketidakpastian dalam kehidupan nyata. Pikirkan tentang keputusan yang harus dibuat baru-baru ini atau sesuatu yang sedang ditunda-tunda.

Mimpi ini juga bisa melambangkan emosi atau kenangan yang sengaja dikubur dalam-dalam, namun alam bawah sadar kamu justru memerintahkan untuk menghadapinya di dunia nyata agar tuntas.

*

INFOGRAFIS MIMPI TENTANG KEMATIAN © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS MIMPI TENTANG KEMATIAN
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan