Brilio.net - Alquran merupakan kitab suci umat Islam di seluruh dunia. Isi dari Alquran adalah petunjuk bagi muslim. Umat Islam percaya bahwa Alquran difirmankan langsung oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.

Sebab itu, Alquran menjadi pedoman dan pegangan hidup umat Islam. Membaca Alquran adalah wujud dari ibadah. Bahkan, jika membaca serta mengamalkan kandungan Alquran niscaya akan mendapatkan syafaat dalam hidup.

Lalu, bagaimana jika membaca Alquran justru terjadi di dalam mimpi? Tentu saja kamu merasa penasaran akan arti dari mimpi tersebut.

Pada dasarnya mimpi merupakan pengalaman alam bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan atau indera. Sehingga, mimpi dapat dirasakan oleh setiap orang.

Namun, terkadang setiap mimpi membawa pertanda yang baik atau justru buruk. Nah, penasaran dengan arti mimpi membaca Alquran? Berikut dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/3), ini tujuh arti mimpi membaca Alquran menurut Islam dan primbon.

1. Arti mimpi membaca Alquran menurut pandangan Islam.

 Arti mimpi membaca Alquran © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu bermimpi membaca Alquran, menurut pandangan Islam mimpi ini menjadi sebuah pertanda yang baik. Mimpi ini menjadi sebuah pertanda bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang melimpah dan menerima kekayaan di kemudian hari.

Pandangan lain menurut Islam, jika kamu bermimpi membaca Alquran namun sedang dalam kondisi sakit, maka seseorang yang bermimpi akan diberikan kesembuhan.

Terlepas dari ini semua benar atau tidak. Alangkah baiknya kamu tetap bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah.

2. Arti mimpi membaca Alquran menurut primbon.

 Arti mimpi membaca Alquran © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Menurut primbon arti mimpi membaca Alquran menandakan simbol yang baik. Pasalnya, arti mimpi ini kabarnya, setiap hajat atau doa yang kamu panjatkan akan segera terkabul. Lebih lanjut kamu juga sosok yang bertanggung jawab bagi keluarga.

3. Arti mimpi membaca Alquran menurut psikolog.

 Arti mimpi membaca Alquran © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Menurut psikolog ternyata mimpi membaca Alquran menjadi sebuah pertanda yang baik. Karena dalam mimpi ini mengartikan bahwa kamu akan diberikan motivasi oleh seseorang untuk selalu berkembang dan tumbuh menjadi pribadi yang baik.

4. Arti mimpi mendengar orang lain membaca Alquran.

 Arti mimpi membaca Alquran © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika semalam kamu bermimpi ada seseorang yang membaca Alquran, kamu patut untuk bersyukur. Pasalnya, mimpi ini menjadi sebuah pertanda bahwa kamu akan terlindung dari segala kecemburuan, iri, dan kedengkian dari orang sekitar.

5. Mimpi melihat anak membaca Alquran.

 Arti mimpi membaca Alquran © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Terkadang beberapa anak kecil sudah diajarkan untuk membaca kitab suci Alquran. Tentu ini menjadi sesuatu hal yang baik, sejak kecil telah dikenalkan kitab suci.

Namun, pernahkah kamu bermimpi seorang anak yang membaca Alquran? Tentu jika kamu semalam bermimpi tentang ini merasa sangat penasaran.

Ternyata mimpi ini menjadi pertanda yang baik buat kamu. Pasalnya, dalam waktu dekat apa yang kamu impikan dan harapkan akan segera terwujud. Jika kejadian itu benar terjadi padamu, jangan lupa bersyukur.

6. Arti mimpi membaca Alquran di masjid.

 Arti mimpi membaca Alquran © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Tentu saja, membaca Alquran bisa dilakukan dimana saja, termasuk di masjid. Bahkan, Allah menjanjikan pahala yang besar jika membaca Alquran di masjid.

Namun, tahukah kamu jika mimpi membaca Alquran di masjid menjadi sebuah pertanda yang kurang menyenangkan. Arti mimpi ini bahwa kamu akan mengalami sesuatu hal yang sebelum tak terduga.

7. Arti mimpi membaca Alquran bagi wanita hamil.

 Arti mimpi membaca Alquran © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Hamil menjadi salah satu karunia dan anugerah yang diberikan oleh Allah yang harus dijaga. Namun, pernahkah pada saat kamu sedang mengandung dan bermimpi membaca Alquran? Ternyata arti mimpi ini menjadi sebuah pertanda yang baik.

Pasalnya, mimpi ini menandakan bahwa kamu akan melahirkan anak yang soleh atau solehah serta taat pada agama dan orang tuanya. Tentu saja mimpi ini menjadi kabar yang membahagiakan. Sebab itu, tetaplah mengucap syukur pada Allah yang telah memberikan kenikmatan.