Bagi masyarakat Indonesia beras merupakan makanan pokok. Makanan satu ini bisa diolah ke dalam beberapa jenis menu, seperti nasi, bubur, sushi, roti, dan berbagai jenis kue. Karena fleksibilitasnya, beras dapat digunakan dalam berbagai cara untuk menciptakan hidangan yang lezat dan bergizi.

Beras juga salah satu sumber energi yang kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh manusia seperti glukosa, serat, vitamin B kompleks (termasuk tiamin, riboflavin, dan niacin), zat besi, magnesium, dan selenium. Nutrisi-nutrisi ini berperan dalam menjaga kesehatan tubuh dan mendukung fungsi normal organ-organ vital. Akan tetapi dalam mengkonsumsi beras kamu harus memperhatikan porsi yang tepat agar memberikan manfaat yang cukup untuk tubuh.

Selain manfaat beras tersebut, pernahkah kamu bermimpi tentang beras? Jika pernah, ternyata mimpi beras ini memiliki sebuah arti dan makna tersendiri. Tentu saat tertidur kamu nggak akan bisa mengontrol mimpi, karena pada dasarnya mimpi adalah kembang tidur yang dapat dirasakan hampir semua orang.

Di mimpi bisa terjadi berbagai macam peristiwa yang tak terduga, mulai dari peristiwa yang membuatmu sedih hingga membahagiakan. Adakalanya mimpi hadir dengan peristiwa yang biasa saja tapi mengundang rasa penasaran seperti mimpi beras ini.

Mimpi tentang beras bisa jadi hal random yang mungkin saja kamu alami. Walau terkesan sepele mimpi ini memiliki makna yang cukup luas dan bisa menambah rasa mawas diri terhadap segala sesuatu. Nah dari pada penasaran, berikut 20 Arti mimpi beras dalam berbagai pandangan mulai dari psikologi, primbon Jawa, serta dalam Islam, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (19/7).