Brilio.net - Urusan percintaan menjadi hal yang sulit dipisahkan dalam kehidupan. Indah dan pahitnya dalam menjalani hubungan bersama seseorang akan selalu terjadi dalam perjalanan asmara.

Terkadang ketika jatuh cinta, nggak sedikit orang yang mengaku dibuat 'buta' dalam perjalanannya. Segala yang terlihat dari pasangan akan tampak sempurna tanpa cela. Semua yang dia lakukan akan selalu tampak baik dan sempurna. Ya, memang nggak bisa dipungkiri, momen manis itu akan sangat terasa di saat kasmaran.

Semua momen bersama si dia akan terasa manis tak terlupakan. Namun di sisi lain, nggak bisa dihindari ada hambatan yang kerap membuat kamu dan pasangan menjadi berbeda pendapat. Berdebat dan berselisih, mungkin menjadi pemandangan yang kerap kamu temui. Nggak jarang juga hal itu yang membuat hubunganmu dengan si dia menjadi lebih renggang.

Bahkan ada pula sebagian orang yang pada akhirnya memilih untuk menyerah di tengah jalan. Ya, memang nggak mudah untuk urusan jodoh. Kamu perlu lebih bersabar untuk mendapatkan sosok pendamping hidup terbaik. Untuk menambah semangatmu dalam menunggu jodoh, simak yuk ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (26/6).

Kata-kata tentang jodoh penuh motivasi.

Kata-kata tentang jodoh © 2020 brilio.net

Loading...

foto: freepik.com

1. "Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu."

2. "Semua orang pasti akan menanti untuk bertemu jodoh yang tepat dan waktu yang tepat."

3. "Jodoh, tidak akan datang cepat walau sesaat, takkan datang lewat walau semenit, bersabarlah wahai hati yang sepi."

4. "Bijaklah dalam masa penantianmu, Kelak kamu akan takjub bagaimana Tuhan mempertemukan dengan jodohmu."

5. "Cinta diciptakan sebagai anugerah. Bila kita sedang sakit karenanya, mungkin dia bukanlah jodoh yang baik untuk kita."

6. "Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu."

7. "Jodoh itu bukan seberapa lama kamu dengannya, tapi seberapa yakin kamu kepada-Nya."

8. "Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya."

9. "Memilih jodoh bukan hanya tentang paras, bukan yang berkelas ataupun paling cerdas. Tapi dia yang memiliki iman dan niatan yang ikhlas."

10. "Karena pada waktunya, tanpa kau rencanakan pun, jodoh tak akan pernah tertukar."

11. "Mungkin jodoh tidak datang tepat waktu, tapi jodoh akan datang di waktu yang tepat."

12. "Bersabar dalam menanti jodoh dari-Nya sembari memperbaiki dan memantaskan diri."

13. "Jangan pernah bosan untuk berdoa sedari sekarang untuk bertemu jodoh dengan orang yang kita minati. Jodoh itu pasti bertemu."

14. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Tuhan mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

15. "Cinta itu tidak bisa ditebak, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap dan matang."

Kata-kata tentang jodoh dalam bahasa Inggris.

Kata-kata tentang jodoh © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

16. "When love feels like magic, you call it destiny. When destiny has a sense of humor, you call it serendipity."

(Ketika cinta terasa seperti sihir, kamu menyebutnya takdir. Saat takdir berubah menjadi sebuah humor, kamu menyebutnya kejutan yang menyenangkan.)

17. "Love is a mystery that is hidden throughout the ages, sneaking behind the appearance and make our hearts as the nest."

(Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya.)

18. "Indeed we have much taste. Indeed we are not together. If indeed we are destined to be together forever, love would not be where.".

(Sungguh kita punya banyak perbedaan. Sesungguhnya kita pun tidak sedang bersama. Jika memang kita ditakdirkan bersama selamanya, cinta tak akan kemana)

19. "If I could go with you in the dream, I would continue to sleep forever."

(Jika aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, aku akan terus tidur selamanya)

20. "Love is a flower, you've got to let it grow." – John Lennon.

(Cinta itu adalah bunga, kamu harus membiarkannya tumbuh)

21. "Love is like an hourglass, with the heart filling up as the brain empties." – Jules Renard

(Cinta itu bagaikan jam pasir, dengan hati terisi selagi otak mengosong)

22. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I'd love you the best!"

(Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu)

23. "I choose you. And I'll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I'll keep choosing you."

(Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu)

24. "I feel like flying in the sky when you look at me. I hope the wind will tell you how much i love you."

(Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin akan memberitahumu betapa aku mencintaimu)

25. "The day will come when you'll be mine. But I'll just wait till that time. If I have to wait forever, that's what I'll do. Cause I can't live my life without you."

(Hari itu akan datang saat kamu menjadi milikku. Tapi aku hanya akan menunggunya saat itu tiba. Jika memang aku harus menunggu selamanya, itu pun akan aku lakukan. Karena aku tak bisa hidup tanpamu)

26. "I wrote your name in the sky, but clouds remove. I wrote your name on the beach, but the waves remove it. So, I wrote your name in my heart So that nothing will be delete."

(Aku telah menuliskan namamu di langit tapi awan menghapusnya. Aku pun telah menuliskan namamu di pantai tapi ombak juga menghapusnya. Jadi Aku tulis saja namu di hatiku sehingga tak ada yang bisa menghapusnya)

27. "Sometimes your nearness takes my breath away, and all the things I want to say can find no voice. Then, in silence, I can only hope my eyes will speak my heart."

(Bersama denganmu kadang membuat nafasku seakan berhenti, dan semua yang ingin aku sampaikan tak mampu menemukan suaranya. Kemudian dalam hening aku hanya berharap semoga tatapan mata ini bisa bersuara mewakili hatiku)

28. "I wish I was your blanket, I wish I was your pillow underneath your head, I want to be around you, and I want to be the lucky person who kisses you goodnight."

(Aku berharap bisa jadi selimut dan jadi bantal di bawah kepalamu. Aku ingin ada di sekitarmu. Aku ingin jadi orang yang beruntung yang menciummu sambil mengucapkan selamat tidur)

29. "I saw that you were perfect and so I loved you. Then I saw that you were not perfect and I loved you even more."

(Saat itu aku tahu bahwa kamu memang sempurna dan jadi aku mencintaimu. Kalaupun aku aku tahu bahwa kamu tidak sempurna saat itu dan aku lebih mencintaimu lagi)

30. "If you ask me how much I love you, I won’t say anything. I’ll just take your hand, fill the gaps between your fingers and hold on to you until all your doubts are gone."

(Jika kamu tanya seberapa besar cintaku padamu, aku tak akan menjawab sepatah kata pun. Aku hanya akan meraih tanganmu, menggenggam jemarimu sampai keraguan itu sirna)

Kata-kata tentang jodoh islami.

Kata-kata tentang jodoh © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

31. "Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat."

32. "Karena mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia."

33. "Cintailah dia dari kejauhan agar terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keikhlasan. Namun jika belum mampu, maka cintailah dia dalam diam, cukup Allah saja yang tahu."

34. "Perkara jodoh. Terkadang kamu lupa akan konsepnya. Bahwa, itu diatas kendali Sang Pencipta. Biarkan semesta bekerja sebagaimana mestinya. Tugas kita, menanti dan memantaskan."

35. "Jodoh kita sudah tertulis di Lauh Mahfudz. Mau diambil dari jalan yang haram ataupun halal dapatnya tetap itu juga. Yang beda itu rasa berkahnya, bukan tentang apa, berapa atau siapa. Tapi bagaimana Allah memberikannya; diulur lembut mesra atau dilempar dengan penuh murka."

35. "Kita diperintahkan untuk berusaha, ikhtiar dalam menemukan belahan jiwa, tapi pada akhirnya Allah jua yang menentukan."

36. "Allah selalu punya skenario terindah untuk hamba-Nya. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas dalam menanti. Bersyukur atas semua kebaikan dan ujian yang Allah berikan pada kita. Kita hanya perlu menjadi hambaNya yang taat."

37. "Di hadapanmu aku malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan aku meminta agar dijodohkan denganmu."

38. "Karena jika memang jodoh Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan."

39. "Ketika berbicara tentang pernikahan, Allah mengatakan bahwa pasanganmu ibarat pakaian untukmu. Sebuah pakaian bisa jadi pas atau kurang pas. Tapi bagaimanapun juga, pakaian akan menutupi, melindungi dan mempercantik ketidaksempurnaan."

40. "Perjalanan mencari cinta karena Allah terasa lebih tenang tentu berpahala karena senantiasa diawasi agar tidak jatuh di jalan yang salah."

41. "Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati." -Ali bin Husein

42. "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu." - Ali bin Abi Thalib

43. "Hatiku tenang karena mengetahui bahwa apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku." – Umar bin Khattab

44. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi

45. "Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

Kata-kata tentang jodoh sejati.

Kata-kata tentang jodoh © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

46. "Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu."

47. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." (BJ Habibie)

48. "Cinta itu tidak bisa dijelaskan seberapa besarnya, orang mungkin menilai cinta itu sebesar dunia, samudera, bahkan langit. Namun tidak ada seseorang pun yang bisa menakar seberapa besar cintanya dengan logika."

49. "Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri."

50. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya."

51. "Cinta sejati bukan berarti tidak terpisahkan. Itu hanya berarti dipisahkan, namun tidak ada yang berubah."

52. "Cinta terjadi begitu singkat, namun melupakan memakan waktu begitu lama." - Pablo Neruda

53. "Cinta tak pernah gagal panen. Karena bahagia dan sedih itulah hasil permanen." -Moammar Emka

54. "Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu."

55. "Isyarat, dalam cinta, jauh lebih menarik, efektif dan berharga daripada kata-kata."

56. "Kata-kata cinta selalu berbicara lebih pelan dan rendah, meskipun ia berbicara dalam hati, seseorang yang mencintaimu bisa mendeteksi keberadaannya."

57. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hambanya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."

58. "Cinta itu bukanlah hal yang bisa dijabarkan oleh kata-kata, tapi cinta hanya bisa dijabarkan oleh hati."

59. "Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."

60. "Cinta itu seperti persahabatan yang terbakar. Pada mulanya nyala api, sangat cantik, sering panas dan ganas, tetapi tetap hanya cahaya dan kedip-kedip. Ketika cinta bertambah tua, hati kita menjadi dewasa dan cinta kita menjadi seperti bara, dalam-dalam, dan tak terpadamkan."

RECOMMENDED BY EDITOR