Brilio.net - Dalam hidup, setiap orang tentu saja tidak selalu merasa bahagia, tetapi juga mengalami beragam tantangan, masalah, hingga cobaan yang seringkali terasa berat. Beragam masalah yang dihadapi dalam hidup pun beragam, mulai dari pekerjaan, percintaan, keluarga dan sebagainya. Banyaknya tantangan dan masalah yang dihadapi ini terkadang membuat seseorang merasa sangat sedih hingga berputus asa. Tentunya ini tidak baik untuk kesehatan mental seseorang.

Di saat seperti itu, yang dibutuhkan seseorang adalah bisa bangkit kembali dan melupakan semua beban hidupnya. Tentunya mereka membutuhkan orang lain untuk memberikan semangat kepada dirinya. Namun ternyata, tak hanya semangat dari orang lain saja yang dibutuhkan seseorang. Kata-kata bijak pun bisa menjadi penyemangat hidup seseorang yang sedang dilanda kegalauan.

Kata-kata mutiara bijak kehidupan juga bisa menjadi referensi dalam mencapai kesuksesan dan selalu bersyukur. Tentunya kamu harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan agar hidup menjadi lebih tenang dan nyaman.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (31/8), inilah kata-kata mutiara bijak yang penuh makna.

kata mutiara bijak singkat © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Suatu hal yang sia-sia jika menyesali masa lalu, sebaiknya sesalilah apa yang tak akan mampu kamu lakukan di masa depan."

2. "Janganlah pernah membuat seseorang menjadi jatuh cinta padamu, namun dirimu sendiri masih belum bisa memberikan hatimu padanya seutuhnya. Karena cinta sepihak itu sangat pedih."

3. "Kadangkala seseorang memutuskan untuk menjauh bukan karena ia membencinya, tapi karena ia sedang melindungi dirinya dari luka."

4. "Masa depan bukanlah tujuan utama, melainkan perbaikan melalui tindakan yang benar – benar nyata."

5. "Jangan pernah berusaha untuk memperbaiki apa yang membuatmu menyesal di masa lalu untuk diulang kembali, jangan menghadap ke belakang agar hidupmu tak patah."

6. "Tak perlu menjadi orang lain ketika ingin dipuja atau dipuji, karena yang terpenting adalah ketika dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada."

7. "Jangan pernah berhenti ketika kamu masih belum ingin menyerah."

8. "Di dunia ini, agar dirimu bisa merasa baik, maka terimalah bahwa tidak setiap keadaan baik."

9. "Tersenyumlah, karena bisa jadi dengan senyumanmu banyak orang lain yang ikut tersenyum sama sepertimu."

10. "Tangisan wanita adalah sebuah ungkapan bahwa ia terlalu lelah menjalani semuanya."

11. "Merupakan suatu hal yang sangat sukar ketika semua yang awalnya baik tiba-tiba berubah menjadi buruk. Dan yang lebih sukar dari itu adalah memilih sebuah pilihan antara melepaskan atau tetap bertahan."

12. "Tak perlulah takut akan jatuh cinta, karena suatu saat kamu akan menemui seseorang yang benar – benar bisa membuat hidupmu lebih berwarna daripada sebelumnya."

13. "Melupakan akan menjadi suatu hal yang sangat sulit karena kita sebenarnya tidak pernah belajar untuk melupakan."

14. "Melupakan akan menjadi suatu hal yang sangat sulit karena kita sebenarnya tidak pernah belajar untuk melupakan."

15. "Terluka tidak harus melulu karena cinta, terkadang melepaskan apa yang tengah di genggam sekian lama adalah suatu pilihan yang paling baik."

16. "Mungkin kamu bukanlah orang yang selalu benar, karena kesalahan pun adalah hal yang cukup wajar."

17. "Maafkanlah sikapmu ketika kamu tengah gagal meraih mimpi, percayalah aka nada banyak mimpi yang lebih besar dan lebih baik dari mimpi yang pernah kamu rancang sebelumnya."

18. "Suatu hal yang sangat menyulitkan adalah ketika kamu menaruh perasaan pada seseorang namun dirimu tak tahu bagaimana cara untuk tetap mempertahankan rasa pada hatimu."

19. "Jangan pernah bosan untuk tetap membuat seseorang menjadi bahagia, sekalipun kamu harus memutuskan pergi dari kehidupannya."

20. "Jangan pernah merasa ragu dalam mencoba suatu hal karena kegagalan bukanlah suatu hal yang menakutkan."

21. "Kita selalu lupa atau jarang mengingat apa yang kita miliki, tetapi kita seringkali ingat apa yang ada pada orang lain."

22. "Memilih untuk bersikap positif dan memiliki sikap bersyukur akan menentukan bagaimana kamu akan menjalani hidupmu."

23. "Cintai dirimu terlebih dahulu, maka yang lainnya akan jatuh cinta padamu. Kau harus benar-benar mencintai dirimu sendiri untuk mendapatkan apa saja yang ada di dunia ini."

24. "Lakukan sesuatu. Memimpin, menjadi pengikut, atau menyingkir."

25. "Jalani setiap hari seakan itu adalah hari terakhirmu. Kerjakan setiap pekerjaan seakan kamu adalah bosnya. Perlakukan semua orang seakan mereka adalah dirimu."

26. "Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."

27. "Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan “terima kasih” karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik."

28. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya."

29. "Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu ketika tak ada yang mau bersamamu, dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan. Karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu."

30. "Kata kata ini tentunya jika di ucapkan oleh seseorang yang bijaksana dalam hubungan sebuah percintaan maka akan menjadi sebuah kata yang bisa memberikan sebuah kesan cinta yang luar biasa."

31. "Teruslah tersenyum walau itu sakit, kamu yang terluka akan sembuh dan pada akhirnya hanya waktulah obatnya."

32. "Hiduplah seribu tahun lagi dengan ilmu yang diajarkan dan karya yang bermanfaat."

33. "Jangan terlalu khawatir apa yang belum kita jalani, tapi selalu berfikir positif terhadap apa yang akan kita jalani, pikiran positif akan memberikan hasil positif, begitu juga sebaliknya."

34. "Carilah teman perjalanan yang bersedia berjuang bersama anda sampai ke tujuan di ujung sana."

35. "Kehilangan teman secara perlahan adalah bagian dari menjadi dewasa. Sebenarnya kita tidak kehilangan teman, kita hanya belajar saja siapa teman kita yang sesungguhnya."

36. "Definisi niat yang sebenarnya itu bukan hanya di ucapan, apalagi kalau sampai berkali-kali mengucapkan. Niat itu gak perlu banyak omong, tapi berusaha dengan tindakan nyata sebagai pembuktian."

37. "Orang yang mengeluh adalah orang yang gagal."

38. "Kejujuran hanya akan menyakiti kita sebentar saja, tetapi hati kita masih tetap tenang tanpa merasa bersalah. Sementara kebohongan akan embuat kegelisahan kita lega sementara, tetapi akan menyiksa batin kita selamanya."

39. "Jangan hanya tertarik dengan apa yang dicapai orang sukses, tapi tertariklah dengan air mata yang mereka keluarkan untuk mencapainya."

40. "Jadilah orang baik, namun jangan habiskan waktumu untuk membuktikannya kepada orang lain."

41. "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri." (QS Ar-Rad ayat 11)

42. "Orang-orang setia memang lebih rentan dibuat kecewa. Jadi, sebelum memutuskan dengan siapa kau setia, pastikan dia orang yang tepat dan selalu berusaha menjaga komitmen yang telah kalian buat."

43. "Ciri orang bermental sukses adalah mereka yang tidak mudah meninggi saat dipuji dan tidak mudah tumbang saat dicaci."

44. "Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap sata musim hujan terlanjur datang."

45. "Ubahlah apa yang tidak bisa kamu terima dan terimalah apa yang tidak bisa kamu ubah."

46. "Ketika kau mulai lelah dengan hati yang patah dan harapan yang tak terarah, segeralah berbenah. Dan yakinlah pertolongan Allah hanya berjarak kening dan sajadah."

47. "Jangan buang waktumu untuk meminta bantuan orang lain, sementara kau bisa melakukannya sendiri."

48. "Jika kamu terjatuh karena manusia, maka bangkitlah karena Allah."

49. "Kelemahan orang baik adalah mengira semua orang itu baik. Dirimu yang pernah dibohongi, dikhianati partner bisnis, ditusuk dari belakang, bukan karena kamu bodoh, tapi karena lengah."

50. "Jangan mencari kawan yang membuat anda merasa nyaman, tapi carilah kawan yang memaksa anda terus berkembang."

51. "Jika kamu ingin sukses, jangan pernah biarkan candu itu mengontrol hidup kamu."

52. "Kehidupan tidak akan memberikan semua yang kamu cintai, tapi kerelaan membuatmu mencintai semua yang kamu miliki."

53. "Kita tidak penting untuk sebagian orang, tapi sebagian yang lain nya menganggap kita penting."

54. "Menunggulah, tapi jangan menunggu seolah-olah tak ada orang lain yang layak membahagiakanmu."

55. "Pikiran anda adalah aset terbesar anda, jadi berhati-hatilah dengan apa yang anda masukkan ke dalam pikiran anda."

56. "Kadang kita memandang terlalu jauh tentang kebahagiaan pada apa yang orang lain capai, orang lain lakukan. Padahal kebahagiaan itu dekat, ada dalam dada kita, dalam hati yang bersyukur."

57. "Seburuk apapun kondisi yang terjadi diluar sana, selama mindsetmu tetap positif, maka percayalah bahwa semua akan baik-baik saja."

58. "Untuk sesuatu yang telah ditentukan, buat apa memaksakan. Apalagi perihal kepastian, jalani saja takdir yang memang digariskan."

59. "Kekuatan terbesar bukanlah di tanganmu, melainkan di hatimu, iman, dan semangatmu."

60. "Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tapi tidak menyadari bahwa masalah biasanya datang dari dalam." - Imam Abu Hamid Al Ghazali

Kata-kata bijak dari orang terkenal.

kata mutiara bijak singkat © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Kata-kata bijak juga bisa kamu dapatkan dari orang-orang terkenal yang menginspirasi. Ucapan mereka tentunya bisa menjadi penyemangat kamu dalam menjalani hidup dan menuntaskan masalah yang sedang kamu hadapi. Berikut kata-kata bijak dari orang-orang terkenal.

61. "Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan." - Alexander Graham Bell.

62. "Satu-satunya sumber dari pengetahuan adalah pengalaman." - Albert Einstein.

63. "Jika kamu berpikir kamu terlalu kecil untuk membuat sebuah perubahan, cobalah tidur di ruangan dengan seekor nyamuk." - Dalai Lama.

64. "Hitunglah umurmu dengan teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dengan senyum, bukan air mata." - John Lennon.

65. "Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya." - Wayne Huizenga.

66. "Kamu tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai, tapi kamu harus memulai untuk menjadi luar biasa." - Zig Ziglar.

67. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama." - B.J. Habibie.

68. "Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya." - Abdullah Gymnastiar.

69. "Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi." - Andrea Hirata.

70. "Seseorang harus menjaga kebaikannya. Karena itu adalah investasi yang baik bagi kehidupan." - Soeharto.

71. "Air mata berasa asin itu karena air mata adalah garam kehidupan." - Buya Hamka.

72. "Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari pengalaman, loyalitas, dan kegigihan." - Colin Powell.

73. "Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan. Usaha sering lebih penting daripada hasilnya." - Arthur Ashe.

74. "Rahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah." - Ilma Mankiller.

75. "Tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan." - Sophocles.

76. "Kita harus menemukan waktu untuk berhenti dan berterimakasih kepada orang-orang yang telah membuat perbedaan dalam hidup kita." - John F. Kennedy.

77. "Kamu tidak bisa kembali dan mengubah awal saat kamu memulainya, tapi kamu bisa memulainya lagi dari di mana kamu berada sekarang dan ubah akhirnya." - C.S Lewis.

78. "Diam adalah sumber dari kekuatan yang luar biasa." - Lao Tzu.

79. "Hiduplah secara sederhana. Bermimpilah yang besar. Bersyukur. Berilah cinta. Tertawalah yang banyak." - Paulo Coelho.

80. "Kesempatan seperti matahari terbit. Jika kamu menunggunya terlalu lama, kamu akan merindukannya." - William Arthur Ward.

81. "Beri nilai dari usahanya jangan dari hasilnya. Baru kita bisa menilai kehidupan." - Albert Einstein.

82. "Jadilah berani. Ambillah risiko. Tidak ada yang bisa mengganti pengalaman." - Paulo Coelho.

83. "Fokuslah dengan ke mana kamu akan pergi, bukan pada ketakutanmu." - Tony Robbins.

84. "Hidup adalah serangkaian perubahan yang alami dan spontan. Jangan tolak mereka karena itu hanya membuat penyesalan dan duka. Biarkan realita menjadi realita. Biarkan sesuatu mengalir dengan alami ke manapun mereka suka." - Lao Tzu.

85. "Hidup adalah cermin dan akan merefleksikan kembali kepada para pemikir mengenai apa yang mereka pikirkan." - Ernest Holmes.

86. "Saya memiliki filosofi yang sederhana: isi apa yang kosong, kosongkan apa yang terlalu penuh." - Alice Roosevelt Longworth.

87. "Kehidupan adalah 10 persen apa yang terjadi pada Anda dan 90 persen adalah bagaimana Anda meresponnya." - Lou Holtz.

88. "Satu-satunya keterbatasan dalam hidup adalah perilaku yang buruk." - Scott Hamilton.

89. "Seseorang yang berani membuang satu jam waktunya tidak mengetahui nilai dari kehidupan." - Charles Darwin.

90. "Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang akan terjadi pada kita. Jadi jika kita ingin mengubah hidup kita, kita perlu sedikit mengubah pikiran kita." - Wayne Dyer.

91. "Mencintaiku atau membenciku sama-sama menguntungkanku. Jika kau mencintaiku, aku akan selalu ada dihatimu. Jika kau membenciku, aku akan selalu ada di pikiranmu." - William Shakespeare

92. "Jangan pernah menyesal berbuat baik kepada orang yang salah, tingkah lakumu menunjukkan siapa dirimu dan tingkah aku mereka menunjukkan siapa mereka." - Bruce Lee

93. "Hidupmu akan berubah ketika kebiasaanmu berubah." - Jack Ma

94. "Jangan rela terjatuh hanya karena seseorang. Ingat, orangtuamu susah payah mengajarkanmu berdiri." - Adipati Dolken

95. "Di antara godaan terbesar orang yang berilmu ialah ia lebih suka berbicara ketimbang mendengarkan." - Imam Al-Ghazali

96. "Jika kamu tidak menemukan cara untuk menghasilkan uang ketika kamu tidur, kamu akan bekerja seumur hidupmu." - Warren Buffet

97. "Saya menyukai teman yang memiliki pikiran terbuka karena mereka akan melayanimu untuk melihat segala masalah dari berbagai sudut pandang." - Nelson Mandela

98. "Hari ini sulit, besok mungkin lebih buruk, tapi lusa akan menjadi hari yang cerah." - Jack Ma

99. "Aku tahu jika aku gagal pun pasti takkan menyesalinya. Satu-satunya yang akan aku sesali adalah jika aku tidak mencobanya." - Jeff Bezos

100. "Saat kamu miskin, perbanyak waktumu di luar rumah, kurangi di rumah. Namun saat kau kaya, perbanyak waktumu di rumah. Ini adalah seni kehidupan." - Jack Ma

101. "Jangan pernah bergantung terlalu banyak pada siapapun di dunia ini. Bahkan, bayanganmu saja akan meninggalkanmu disaat gelap." - Ibnu Taimiyah

102. "Untuk mendapatkan apa yang anda inginkan, bantulah orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan." - Zig Ziglar

103. "Alasan nomor satu kenapa banyak orang gagal dalam hidup adalah karena mereka terlalu mendengarkan teman, keluarga, dan tetangga." - Napoleon Hill

104. "Jika gaji adalah satu-satunya sumber penghasilanmu, kamu akan selangkah lebih dekat dengan kemiskinan." - Warren Buffet

105. "Cewek aja mau kerja keras buat hidup mereka, masa kaum cowok dengan gampangnya ngajak hidup susah?" - Cak Lontong

106. "Dulu mereka menertawakan impian saya, sekarang saya menertawakan gaya hidup mereka." - Raffi Ahmad

107. "Saya bingung ketika banyak orang menyamakan tingkat pendidikan dengan kecerdasan seseorang karen kamu bisa saja punya gelar sarjana namun tetap bodoh." - Elon Musk

108. "Orang bodoh seringkali beralasan terhadap segala sesuatu, padahal yang sebenernya ia menyerah dengan keadaan tanpa pernah berusaha." - Albert Einstein

109. "Kosongkan gelasmu dulu setiap bertemu orang baru" - Bob Sadino

110. "Jangan bergaul dengan orang yang toxic, hanya karena kamu merasa kesepian, hanya karena kamu haus bukan berarti harus minum racun bukan?" - Morgan Freeman

111. "Jika kamu lelah, lihatlah sudah sejauh apa kamu berjuang, dan ingatlah tujuan awal kamu." - Emha Ainun Nadjib

112. "Satu-satunya kebijaksanaan sejati adalah mengetahui bahwa Anda tidak mengetahui apa-apa." - Socrates

113. "Pria bodoh itu seperti sapi. Dia tumbuh dalam ukuran, bukan dalam kebijaksanaan." - Buddha

114. "Menaklukkan rasa takut adalah awal dari kebijaksanaan." - Bertrand Russell

115. "Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup." - John Patrick

116. "Memahami orang lain adalah kebijaksanaan, memahami diri sendiri adalah pencerahan." - Lao-Zu

117. "Pintu gerbang menuju kebijaksanaan yang besar adalah mengenali dengan jelas tentang kebodohan kita sendiri." - Benjamin Franklin

118. "Ibu segala akhlak ialah tempat kebijaksanaan, keberanian, kesucian diri dan keadilan." - Abu Hamid Al Ghazali

119. "Jika kegagalan adalah sukses yang tertunda, berarti bisa kita harapkan kebohongan adalah jujur yang tertunda. Mengapa kalian pesimistis?" - Sujiwo Tejo

120. "Tuhan tidak mengharuskan kita sukses, Tuhan hanya mengharapkan kita mencoba." - Mario Teguh

121."Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat." - Abraham Lincoln