Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam hidup setiap orang. Melalui pendidikan kamu akan mengenal banyak hal. Lewat pendidikan kamu akan belajar menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Terkadang, melalui pendidikan orang akan mengenal apa itu impian, tujuan, dan berbagai wawasan lainnya. Pendidikan inilah yang membuat mereka belajar mengetahui bahwa impian akan memberikan motivasi untuk bergerak maju. Bergerak untuk memiliki hidup yang lebih baik lagi.

Dapat dikatakan pula impian yang akan membuat kamu bisa mengetahui kemana langkahmu harus tertuju. Sebab tanpa mimpi dan tujuan, hidup akan hambar dan tak memiliki arah. Tentunya dalam menggapai mimpi ini juga harus diikuti dengan proses belajar secara konsisten dan terus-menerus.

Terkadang rasa malas malah jadi hambatan kamu dalam belajar. Rasa malas memang wajar terjadi pada siapa saja, namun hal ini harus cepat diatasi. Sebab sebuah mimpi bukan hanya angan-angan, yang bisa dicapai dengan instan tapi juga dibutuhkan kerja keras.

Ya ketika rasa malas, kantuk, dan lebih tertarik dengan hal-hal lain, kamu bisa menyiasatinya dengan istirahat sebentar. Kamu juga bisa bercerita pada orang terdekat mengenai permasalahan dan keluhan yang kamu rasakan saat ini. Mungkin dengan cara itu seseorang yang mendengarkan keluh kesahmu akan memberikan motivasi dan dorongan untukmu dalam mencapai mimpi.

Nggak ada salahnya juga kamu bisa membaca kata-kata motivasi belajar dari para tokoh terkenal, yang mungkin bisa mendorong kamu dalam raih mimpi. Berikut kata-kata motivasi belajar, agar semangat raih mimpi yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (18/8).

Kata-kata motivasi belajar dari tokoh terkenal.

Kata-kata motivasi belajar dorongan meraih impian © 2023 brilio.net

Kata-kata motivasi belajar dorongan meraih impian
freepik.com

1. "Pendidikan adalah senjata, efeknya tergantung pada siapa yang memegang di tangannya dan pada siapa itu ditujukan." (Joseph Stalin)

2. "Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan serta memperhalus perasaan." (Tan Malaka)

3. "Adalah baik untuk merayakan kesuksesan, tapi hal yang lebih penting adalah untuk mengambil pelajaran dari kegagalan." (Bill Gates)

4. "Kejeniusan tanpa pendidikan adalah ibarat perak di dalam tambang." (Benjamin Franklin)

5. "Berpikir adalah kegiatan tersulit yang pernah ada. Oleh karena itu hanya sedikit yang melakukannya." (Henry Ford)

6. "Tujuan dari belajar adalah terus tumbuh. Akal tidak sama dengan tubuh, akal terus bertumbuh selama kita hidup." (Martimer Adler)

7. "Berpikir adalah kegiatan tersulit yang pernah ada. Oleh karena itu hanya sedikit yang melakukannya." (Malcolm X)

8. "Belajar memang bukan satu-satunya tujuan hidup kita. Tetapi kalau itu saja kita tidak sanggup atasi, lantas apa yang akan kita capai." (Shim Shangmin)

9. "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan." (Mario teguh)

10. "Engkau berpikir tentang dirimu sebagai seonggok materi semata, padahal di dalam dirimu tersimpan kekuatan tak terbatas." ( Ali Bin Abi Thalib RA)

11. "Pendidikan itu mengobarkan api, bukan mengisi bejana." (Socrates)

12. "Berikan seorang pria semangkuk nasi dan Anda akan memberinya makanan untuk sehari. Ajarkan seorang pria memelihara padi dan Anda akan memberinya makanan seumur hidup." (Confusius)

13. "Agama tanpa ilmu adalah buta. Ilmu tanpa agama adalah lumpuh." (Albert Einstein)

14. "Tujuan dari belajar adalah terus tumbuh. Akal tidak sama dengan tubuh, akal terus bertumbuh selama kita hidup." (Martimer Adler)

15. "Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak bertanya maka jawabannya adalah tidak. Jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama." (Nora Roberts)

16. "Bekerja keras sekarang, merasakan hasilnya nanti. Bermalas-malasan sekarang, merasakan akibatnya nanti." (John C. Maxwell)

17. "Salah satu tujuan pendidikan adalah mengajarkan bahwa hidup itu berharga." (Abraham H. Maslow)

18. "Sekolah maupun kuliah tidak mengajarkan apa yang harus kita pikirkan dalam hidup ini. Mereka mengajarkan kita cara berpikir logis, analitis dan praktis." (Azis White)

19. "Pendidikan bukanlah proses mengisi wadah yang kosong. Pendidikan adalah proses menyalakan api pikiran." (W.B Yeats)

20. "Jangan buang hari ini dengan mengkuatirkan hari esok. Gunung pun terasa datar ketika kita sampai ke puncaknya." (Phi Delta Kappan).