Brilio.net - Ada pepatah mengatakan 'selama manusia hidup, maka masalah akan selalu ada'. Tak bisa dipungkiri bahwa pernyataan tersebut tidaklah salah. Namun yakinlah bahwa masalah selalu datang dengan solusi. Kita hanya perlu menemukannya lalu segera menyelesaikan setiap masalah yang datang. Karena itulah sikap pantang menyerah menjadi kunci utama dalam menghadapi kehidupan.

Selain tentang masalah, kita juga harus pantang menyerah dalam menggapai mimpi dan cita-cita. Ada banyak impian-impian yang menunggu untuk diwujudkan. Jangan sampai kita lupa tujuan dan baru menyadari saat semua kesempatan sudah terlewat. Ketika mengalami kegagalan pun, bangkitlah dan coba kembali sampai apa yang kamu inginkan menjadi nyata.

Seperti halnya menonton anime, kamu pasti pernah kan, melihat bagaimana perjuangan tokoh utama dalam menggapai mimpi? Selain dengan bekerja keras, ada banyak penderitaan dan pengorbanan yang harus ia lalui.

Dengan tekad kuat, para tokoh anime ini membuktikan bahwa setiap impian mampu ia wujudkan. Beberapa quotes dan kata-kata motivasi yang ada dalam animenya pun cukup inspiratif dan mampu membangkitkan semangat.

Penasaran seperti apa? Berikut enam puluh kata-kata motivasi anime paling inspiratif, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (15/6).

2 dari 4 halaman



Kata-kata motivasi tentang impian.

foto: imdb.com



1. "Sampai matipun aku akan mengejar cita-citaku." (Uzumaki Naruto, Naruto)
2. "Jika kau ingin orang-orang percaya pada hal yang ingin kau lakukan, hanya ada satu hal yang harus kamu lakukan; jangan hanya mengatakannya saja tapi lakukan dengan tindakanmu." (Kagemasa, Boruto)
3. "Aku pasti akan melakukan apa yang telah aku tetapkan." (Syaoran, Tsubasa Chronicle)
4. "Aku tidak peduli, walaupun aku harus mati untuk mengejar impianku" (Monkey D' Luffy, One Piece)
5. "Apakah kekalahan membuktikan kalian itu lemah? Bukankah bagi kalian kalah lebih terdengar seperti ujian? Apa kalian bisa berdiri dan berjalan lagi setelah kalian terjatuh? Jika kalian tetap duduk seperti itu, itu membuktikan bahwa kalian lemah." (Takeda Ittetsu, Haikyuu!)
6. "Impian itu, kalau kau punya sahabat dan kau bisa berbagi kebahagiaanmu dan merayakannya bersama-sama." (Ueki, The Law Of Ueki)
7. "Impian Manusia tidak akan pernah habis" (Marshall D Teach , One Piece)
8. "Kalau kita tidak pernah berjuang sampai akhir, kita tidak akan pernah melihatnya walau ada di depan mata." (Marshall D. Teach – One Piece)
9. "Kita tidak akan pernah bisa menang, bila kita tidak percaya bahwa kita bisa." (Daichi Sawamura – Haikyuu!)
10. "Pada dasarnya saat ini kita sedang berkembang dan kita tidak tahu batas potensi dalam diri kita. Meskipun kita sudah tahu batasnya, kita harus mengincar yang lebih tinggi." (Daichi Sawamura, Haikyuu!)
11. "Terserah dengan apa yang kau punya, tapi kalau cuma berdiam diri, sama halnya kau tidak punya mimpi." (Uzumaki Naruto, Naruto)
12. "Jika kamu percaya dengan impianmu, aku akan membuktikan padamu bahwa kamu bisa meraih impianmu hanya dengan bekerja keras." (Rock Lee, Naruto)

3 dari 4 halaman



Kata-kata motivasi tentang pantang menyerah dan bangkit dari kegagalan.

foto: imdb.com



13. "Aku tidak khawatir akan jadi apa aku di masa depan nanti, apa aku akan berhasil atau gagal. Tapi yang pasti apa yang aku lakukan sekarang akan membentukku di masa depan nanti." (Uzumaki Naruto, Naruto)
14. "Jika kau menungguku untuk menyerah, kau akan menungguku selamanya." (Uzumaki Naruto, Naruto)
15. "Menang dan kalah yang membuatmu lebih dewasa, menangislah dan bangkitlah." (Akagami Shank, One Piece)
16. "Yang diperlukan seorang shinobi bukanlah banyak jutsu yang dikuasainya, namun sebuah tekad pantang menyerah." (Jiraiya, Naruto)
17. "Aku tak akan bilang kau bisa berhasil kalau tak menyerah. Tapi kalau kau menyerah, maka tak ada apa-apa lagi yang tersisa." (Aomine Daiki, Kuroko No Basket)
18. "Banyak orang gagal karena mereka tidak memahami usaha yang diperlukan untuk menjadi sukses." (Yukino Yukinoshita, Oregairu)
19. "Jalan yang paling menjanjikan untuk sukses adalah mencoba satu kali lagi." (Classroom Crisis)
20. "Jangan menyerah! Tidaklah memalukan untuk gagal. Yang memalukan adalah tak bisa bangkit lagi!" (Midorima, Kuroko No Basket)
21. "Kalau kau ingin menangis karena gagal, berlatihlah lebih keras lagi, sehingga kau pantas menangis ketika kau gagal." (Megumi Takani, Samurai X)
22. "Siapapun pasti pernah melakukan kesalahan. Yang terpenting adalah mengambil pelajaran dari kesalahanmu." (Hammerhead, One Punch Man)
23. "Tidak peduli mereka kuat atau tidak. Kuncinya adalah seberapa besar tekad kita untuk menang, dan jika kita kalah, itu adalah kesempatan kita berjuang lebih keras." (Hinata Shoyo, Haikyuu!)
24. "Tuhan tak akan menempatkan kita di sini melalui derita demi derita bila Ia tak yakin kita bisa melaluinya." (Konno Yuuki, Sword Art Online II)
25. "Ada orang yang jauh lebih kuat dan pernah mengalahkanku. Dia orang yang tak pernah putus asa." (Hyuga Neji, Naruto)
26. "Jika kau tidak menyerah pada dirimu sendiri, pilihan yang gagal kau lihat sampai saat ini akan terlihat semakin jelas." (Aburame Shino, Naruto)
27. "Kau gagal tetapi masih bisa bangkit kembali, itulah menurutku arti kuat yang sebenarnya!" (Hyuga Hinata, Naruto)
28. "Kegagalan juga menyenangkan, hiduplah dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri sendiri." (Jiraiya, Naruto)
29. "Perbedaan seorang pemula dan seorang ahli adalah seorang ahli gagal lebih banyak daripada yang pernah dilakukan seorang pemula." (Korosensei, Assassination Classroom)
30. "Semangat pantang menyerah, itulah yang membuat orang menjadi dewasa." (Sarutobi Konohamaru, Naruto)

4 dari 4 halaman



Kata-kata motivasi berisi nasihat bijak.

foto: imdb.com



31. "Jangan hanya mengatakannya saja, tapi buktikanlah dengan tindakanmu!" (Uzumaki Boruto, Boruto)
32. "Jangan hanya menghitung apa yang telah hilang, tetapi pikirkan apa yang masih kita miliki." (Jinbei, One Piece)
33. "Perkembangan dapat terjadi ketika seseorang melampaui batas kemampuannya." (Uchiha Itachi, Naruto)
34. "Tak penting aku anak siapa, yang terpenting aku terus berjuang dengan usahaku sendiri dan akan ku tunjukkan kemampuanku." (Uzumaki Boruto, Boruto)
35. "Yang namanya manusia itu punya semangat hidup, kau tidak bisa mengukur seseorang sukses dalam sekejap, selama manusia melakukan apa yang bisa ia lakukan dia punya hak untuk merasa bangga." (Tom, One Piece)
36. "Manusia itu sama dengan pedang. Kalau tak diasah maka dia akan tumpul." (Orochimaru, Naruto)
37. "Ada sesuatu yang tidak bisa kita lihat kecuali kita berdiri di tempat paling tinggi." (Itsuki Minami, Air Gear)
38. "Ada yang tersesat dari jalan seorang pria. Ada yang tersesat dari jalan seorang wanita. Tapi tidak ada yang bisa mundur dari jalan seorang manusia." (Mr. 2 Bon Kurei, One Piece)
39. "Aku akan berusaha menjadi lebih, lebih, dan lebih kuat lagi, untuk melindungi orang yang aku sayangi." (Monkey D' Luffy, One Piece)
40. "Aku tidak akan membiarkan harga diriku turun derajat" (Nami, One Piece)
41. "Aku tidak peduli jika kau anak Presiden sekalipun. Itu hanya memperlihatkan kesuksesan ayahmu, bukan dirimu." (Mikoto Kujou – Last Game)
42. "Hanya ada dua kondisi ketika laki-laki menangis di muka umum: ketika ia kehilangan dompet dan ketika ibunya meninggal. Ketika pun laki-laki menangis diam-diam, mereka tahu batasan. Tumpahkan air mata untuk orang lain. Satu-satunya hal yang patut kau tumpahkan untuk dirimu sendiri adalah keringan. Ingat itu!" (Yuuzi Kazami, Grisaia No Kajitsu)
43. "Hidup ini seperti pensil yang lama lama akan habis, tetapi akan meninggalkan tulisan yang indah dalam kehidupan." (Nami, One Piece)
44. "Hidup itu harus memilih, disaat kau tidak memilih, Itulah Pilihanmu" (Monkey D' Luffy, One Piece)
45. "Jalan seorang pria harus melewati darah dan air mata, karena penderitaan hiduplah yang menempa manusia." (Roronoa Zoro, One Piece)
46. "Jika kita hanya melihat ke atas terus, kita akan kehilangan pijakan." (Ukai Keishin, Haikyuu!)
47. "Kata-kata yang telah keluar dari mulutmu takkan bisa kau tarik kembali. jadi, kau harus melakukan tindakan untuk mewujudkan kata-kata yang telah kau ucapkan." (Dyne Woodwonder, Overlord)
48. "Kau tidak dapat mencapai apapun jika kau tidak membuat perubahan." (Tachibana, Nisekoi)
49. "Kematian yang sesungguhnya adalah ketika mereka dilupakan dari kehidupan ini." (Nanami, Gokukoku No Brynhildr)
50. "Ketika dunia jahat kepadamu, maka berusahalah untuk menghadapinya, karena tidak ada orang yang membantumu jika kau tidak berusaha." (Roronoa Zoro, One Piece")
51. "Manusia adalah makhluk yang perkasa, karena kita memiliki kemampuan untuk merubah diri kita sendiri." (Saitama, One Punch Man)
52. "Mempelajari masa lalu untuk memperkirakan masa depan. Itulah arti penting mengetahui sejarah." (Pain Akatsuki, Naruto)
53. "Mula-mula, kau harus merubah dirimu sendiri, atau tidak akan ada yang berubah untukmu." (Sakata Gintoki, Gintama)
54. "Mungkin hanya akan ada warna hitam yang memenuhi jalan, tapi kau harus percaya dan terus melangkah. Percaya bahwa bintang akan menyinari langkahmu walau temaram." (Kaori Miyazono, Shigatsu Wa Kimi No Uso)
55. "Pepatah mengatakan, seseorang yang selalu menang belum tentu jadi pemenang." (Kuno, Ranma 1/2)
56. "Saat kau mendaki, pasti kau bertujuan untuk sampai di puncak. Tapi, jangan pernah lewatkan pemandangan indah di perjalanan." (Kiyoshi Teppei, Kuroko No Basket)
57. "Sejujurnya, hanya ada sedikit arti di balik nama yang orang tuamu berikan. Apa yang lebih berarti adalah, yang orang tuamu lakukan di balik nama itu selama kehidupannya." (Korosensei, Assassination Classroom)
58. "Seorang manusia akan menjadi lebih kuat seiring halangan dan ombak (masalah) yang menerpa menghadangnya." (Roronoa Zoro, One Piece)
59. "Apapun yang kulakukan, aku akan selalu menjadi diriku sendiri." (Fukube Satoshi, Hyouka)
60. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri, karena diri sendiri ada kelebihan tersendiri." (Portgas D Ace, One Piece)