Brilio.net - Cinta adalah salah satu hal yang rasanya sulit dipisahkan dalam hidup manusia. Selalu ada-ada saja hal yang membuatmu jatuh cinta setiap harinya. Nggak melulu dengan pasangan hidupmu, kamu juga bisa dibuat jatuh cinta dengan orang-orang yang kamu sayang.

Mulai dari orangtua, saudara, sahabat, hingga orang yang siap untuk menjagamu setiap waktunya. Perasaan cinta ini bisa menimbulkan kebahagiaan yang selalu ingin ditularkan pada orang lain. Sehingga akan semakin banyak orang yang bisa merasakan kebahagiaan dalam jatuh cinta.

Begitu juga dengan kamu yang merasa jatuh cinta dengan seseorang yang kamu kagumi. Sikap dan cara berpikirnya mungkin tanpa kamu sadari bisa membuatmu luluh. Dari situ, rasa cinta bisa semakin berkembang menjadi sebuah kesetiaan.

Ya, perasaan ingin selalu berada di sisinya dan tidak ingin mengecewakannya. Segala hal yang terbaik akan ingin kamu usahakan untuknya. Hal ini bisa jadi salah satu bukti kesungguhan hatimu untuk orang yang kamu sayang. Selain itu, kamu juga bisa nih menunjukkannya dengan ungkapan kata-kata. Seperti apa?

Berikut 60 kata-kata bijak kesetiaan cinta yang bisa membuktikan kesungguhan hati, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (17/2).

Kata-kata bijak tentang kesetiaan.

Kata-kata kesetiaan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com



1. "Kesetiaan menjadi tak bermakna tanpa disertai dengan pembuktian."
2. "Kesetiaan itu datangnya dari hati dan niat, bukan dari sebuah kata-kata."
3. "Hidup ini bukanlah tentang mereka yang berbuat baik di hadapanmu, namun tentang mereka yang tetap setia di belakangmu."
4. "Kesetiaan tidak berarti apa-apa kecuali pada prinsip intinya yaitu pengorbanan diri."
5. "Orang yang setia kepada kebaikan, tidak akan berkhianat."
6. "Mencari kesetiaan itu seperti mencari jarum di dalam tumpukan jerami."
7. "Kesetiaan merupakan nilai yang begitu berharga dalam sebuah hubungan."
8. "Satu-satunya perkara yang masih bernilai di dunia ini adalah kesetiaan."
9. "Apalah artinya sebuah hubungan tanpa sebuah kesetiaan."
10. "Tak ada yang kesetiaan tanpa komitmen. Tak ada komitmen tanpa kenyamanan."
11. "Memang semua orang bisa bilang cinta, tapi tidak setiap orang mampu setia. Kesetiaan adalah kemampuan jiwa-jiwa berkelas."
12. "Jika engkau mencintaiku, setialah. Jika engkau tak mampu setia, pergilah. Sebab tanpa kesetiaan cintamu hanya membawa luka."
13. "Kesetiaan adalah pengawal kerajaan cinta. Setialah. Maka cintamu akan suci dan murni."
14. "Kesetiaan adalah penjaga hati agar tidak retak, dan yang akan membuat cintamu terus mekar dan berkembang di sela-sela taman kehidupan."
15. "Kesetiaan itu tidak perlu dicari. Dia akan kamu dapatkan ketika kamu mencintai dan menyayangi dengan tulus."

Kata-kata keren tentang bukti kesetiaan.

Kata-kata kesetiaan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com



16. "Jangan pernah tanyakan apakah cintaku ini tulus kepadamu, sebab aku bisa merasakannya sendiri dari apa yang telah aku lakukan untuk selalu menjagamu."
17. "Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar,supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkanmu."
18. "Menciptakan sebuah hubungan yang harmonis dan romantis bukanlah menggunakan kata kata mutiara cinta, tetapi perlakuan yang baik di waktu yang tepat."
19. "Kesetiaan merupakan isyarat dalam cinta yang jauh lebih menarik, efektif dan berharga daripada kata-kata."
20. "Kata-kata cinta selalu berbicara lebih pelan dan rendah, meskipun ia berbicara dalam hati, seseorang yang mencintaimu bisa mendeteksi keberadaannya."
21. "Cinta itu hadir pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan semua pandangan yang pernah dialami keduanya."
22. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hambaNya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."
23. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."
24. "Hubungan yang benar adalah dua orang yang tidak sempurna yang menolak untuk menyerah satu sama lain."
25. "Cintaku padamu adalah sebuah perjalanan; Dimulai dari selamanya, dan tidak pernah berakhir."
26. "Cinta itu bukanlah hal yang bisa dijabarkan oleh kata-kata, tapi cinta hanya bisa dijabarkan oleh hati dan dibuktikan dengan kesetiaan."
27. "Mendampingimu adalah bukti keseriusanku untuk menjagamu."
28. "Rasa untuk selalu ingin di sampingmu, menjadi kekuatanku untuk terus melindungimu."
29. "Tak perlu mereka tahu bagaimana besarnya rasa ini, cukup kamu terus bersamaku, menjadi kebahagiaan terbesar dalam hidupku."
30. "Tidak pernah ada yang tahu bagaimana lika-liku yang kita temui. Mari jalani dan temani aku untuk terus melewatinya."

Quotes tentang kesetiaan dari para tokoh.

Kata-kata kesetiaan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

31. "Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak akan mengkhianati." – Bacharuddin Jusuf Habibie
32. "Hanya kesetiaan pada prinsiplah yang akan memanggil kesetiaan-kesetiaan terbaik lainnya." – Tere Liye
33. "Kesetiaan memang bisa diharapkan dari mereka dan orang kebanyakan, tetapi kebesaran hanya bisa datang dari seorang raja yang bijaksana." – Pramoedya Ananta Toer
34. "Kesetiaan dan pengabdian menyebabkan keberanian." – Morihei Ueshiba
35. "Perhiasan yang indah bagi seorang lelaki adalah kesetiaan pada janjinya." – William E Gladstone
36. "Kesetiaan adalah ketika cinta lebih kuat dari naluri."- Paul Carvel
37. "Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga." - Helvy Tiana Rosa.
38. "Hubungan yang kuat berdasar pada kesetiaan dan kepercayaan, bukan kecurigaan dan keraguan." - Ron Herron
39. "Cinta dapat diumpamakan seperti pohon, tiap hari harus disiram dan diberi pupuk kesetiaan dan pengertian." - Mary Roberts Rinehart
40. "Batu pondasi untuk sukses yang seimbang adalah kejujuran, karakter, integritas, iman, cinta, dan kesetiaan." – Zig Ziglar
41. "Kata-kata itu mudah dibuat, seperti angin, sahabat yang setia sulit untuk ditemukan." - William Shakespeare
42. "Meskipun candaanmu tidak lucu, sahabat yang setia selalu saja tertawa. Meskipun masalahmu tak pelik, mereka tetap merasa simpati." – Arnold H Glasglow
43. "Ketika kesetiaan menjadi barang mahal. Ketika kata maaf terlalu sulit untuk diucap. Ego siapa yang sedang kita beri makan?" – Fiersa Besari
44. "Kesetiaan adalah kekayaan termulia di dalam kalbu manusia." – Seneca
45. "Kekayaan yang pertama dan utama adalah iman. Kekayaan yang kedua adalah kesetiaan untuk hidup dalam iman. Kekayaan yang ketiga adalah memberdayakan iman bagi kebaikan sesama dan alam." – Mario Teguh

Quotes tentang kesetiaan dalam bahasa Inggris.

Kata-kata kesetiaan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com



46. "Woman's faithful in love is tested when her man has not anything, and the man's faithful in love is tested when he has everything."
(Kesetiaan cinta dari seorang wanita di uji ketika sang pria tidak memiliki apa apa dan kesetiaan cinta seorang pria di uji ketika dia sendiri memiliki segalanya.)

47. "Love and loyalty are tested when distance and time separating us. And only trusting to our love which is the tool to make it still survive."
(Cinta dan kesetiaan diuji ketika jarak dan waktu memisahkan kita. Dan hanya kepercayaan kepada cinta yang merupakan alat untuk membuat cinta ini tetap bertahan.)

48. "Loyal to your love is choice, commitment, be one heart and still live in although there are a lot of good bid as the reason to leave it."
(Setia kepada cintamu adalah pilihan, komitmen, menjadi satu hati dan tetap tinggal di dalamnya meskipun ada begitu banyak tawaran bagus sebagai alasan untuk meninggalkannya.)

49. "Faithfulness in love raises the precious values of your authenticity, above all of your shorcomings and weaknesses."
(Kesetiaan kepada cinta memunculkan nilai nilai mulia dari kesejatian dirimu, di atas semua kekurangan dan kelemahanmu.)

50. "Remember, when you are truly in love. Being faithful is not a sacrifice but a joy."
(Ingat, ketika kamu benar benar mencintai, menjadi setia bukanlah sebuah pengorbanan melainkan sebuah kebahagiaan.)

51. "Love often wears a mask in order to test loyalty.” — Minna Antrim
(Cinta sering memakai topeng untuk menguji kesetiaan.)

52. "Real men stay faithful, they don't have time to look for another woman because they are too busy looking for new ways to love their own."
(Laki laki sejati tetap setia, mereka tidak memiliki waktu untuk mencari wanita lain karena mereka terlalu sibuk mencari cara baru untuk mencintai wanitanya.)

53. "Just stay faith not cheat, because love is not a game."
(Cukup tetap setia tanpa berbohong, karena cinta bukanlah sebuah permainan.)

54. "If you truly love someone, being faithful is easy."
(Jika kamu benar benar mencintai seseorang, menjadi setia adalah hal yang mudah.)

55. "I choose you. And I’ll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I’ll keep choosing you.
(Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu.)

56. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I’d love you the best!"
(Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu.)

57. "If I did anything right in my life, it was when I gave my heart to you, my special one."
(Hal benar yang kulakukan dalam hidup adalah saat aku memberikan hatiku kepadamu, orang spesial untukku.)

58. "A hundred hearts would be too few to carry all my love for you." (100 hatipun masih terlalu sedikit untuk membawa semua cintaku padamu.)

59. "I feel like flying in the sky when you look at me. I hope the wind will tell U how much I love you."
(Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin akan memberitahumu betapa aku mencintaimu.)

60. "When it comes to relationship, faithful is never an option but a priority. Loyalty is everything."
(Ketika masuk ke dalam sebuah hubungan, setia tidak pernah menjadi sebuah opsi melainkan sebuah prioritas. Kesetiaan adalah segalanya.)