Brilio.net - Tidak bisa dipungkiri, sebagian besar orang memang percaya akan sebuah keberuntungan dari penataan rumah dan tata letaknya. Nah ternyata, beberapa jenis tanaman hias pun memiliki hoki menurut fengshui. Jika kamu meletakkannya di rumah, maka akan membawa keberuntungan tersendiri.

Kamu boleh percaya atau tidak mengenai ini, namun tanaman hias memang sangat cocok diletakkan di dalam maupun di pekarangan rumah. Tidak hanya soal keberuntungan saja, namun juga bisa memberikan keindahan dan ketenangan bagi penghuninya.

Di tengah tren tanaman hias, nggak ada salahnya nih kamu coba memiliki beberapa jenis tanaman hias hoki. Berikut jenisnya yang dilansir brilio.net dari leafyplace.com, Kamis (1/4).

1. Pohon uang.

Tanaman hias hoki menurut fengshui Instagram

foto: Instagram/@lovenagarden

Loading...

Pohon uang atau money plant merupakan tanaman yang sudah cukup populer di Indonesia. Tak hanya cantik, pohon ini juga dikenal dengan nama pohon keberuntungan atau Guiana chestnut. Sesuai namanya, tanaman ini dipercaya bisa menarik kekayaan.

Tanaman dari genus Pachira dan keluarga Malvaceae ini memiliki daun lancip bercabang lima. Bentuknya memang sangat menarik dan disukai banyak orang.

2. Anggrek.

Tanaman hias hoki menurut fengshui Instagram

foto: Instagram/@alex.botanical.arts

Siapa yang tak suka dengan keindahan bunga anggrek? Tak hanya cantik, menurut fengshui, tanaman ini melambangkan kebahagiaan, hubungan asmara yang baik, dan kesuburan. Tanaman ini biasanya diletakkan di teras rumah, baik itu digantung maupun ditempelkan di dinding.

3. Peace lily.

Tanaman hias hoki menurut fengshui Instagram

foto: Instagram/@ali_garden82

Peace Lily merupakan tanaman yang berasal dari keluarga Liliaceae. Tanaman ini memberikan keberuntungan menurut fengshui. Tak hanya itu, tanaman ini juga mampu menetralkan gas beracun seperti benzena, formaldehida, dan karbon monoksida. Bahkan tim peneliti NASA menyarankannya sebagai pemurni udara alami di dalam ruangan.

4. Palem parlor.

Tanaman hias hoki menurut fengshui Instagram

foto: Instagram/@mikocraft

Peletakan tanaman hias satu ini disarankan di dalam rumah karena memiliki banyak manfaat. Palem Parlor bisa memurnikan udara dan meningkatkan harmoni di dalam rumah. Tanaman ini juga diyakini bisa mendatangkan energi positif serta keberuntungan.

5. Lidah mertua.

Tanaman hias hoki menurut fengshui Instagram

foto: Instagram/@tamanbungarumah

Jika menanam tanaman lidah mertua, menurut fengshui ini akan sangat baik karena bisa mendatangkan energi positif bagi hunian. Lidah mertua memiliki energi pelindung yang kuat jika diletakkan di sudut rumah yang jarang dilewati orang. Tanaman ini akan melindungi rumah dari energi chi negatif.

6. Pohon jeruk hias.

Tanaman hias hoki menurut fengshui Instagram

foto: pixabay.com

Menurut fengshui, menanam pohon jeruk hias di dalam rumah akan mendatangkan kekayaan dan keberuntungan. Ada beberapa jenis jeruk hias yang bisa kamu letakkan di dalam rumah, seperti pohon lemon, jeruk nipis, kalamansi, dan jeruk nagami.

RECOMMENDED BY EDITOR