Brilio.net - Di era serba digital dengan teknologi yang terus berkembang pesat, muncul inovasi-inovasi baru yang mampu membuat masyarakat tercengang melihatnya. Seperti media sosial Instagram yang biasanya dioperasikan sebagai media berjualan, media untuk menunjukkan eksistensi diri, media untuk berbagi ilmu dan lain sebagainya dapat juga digunakan oleh sebuah robot.

Sebuah robot yang bentuk fisiknya sangat mirip dengan manusia ini, pasti dapat mengecoh melalui aktivitasnya di media sosial. Robot-robot ini diciptakan dengan teknologi AI atau artificial intelligence. Teknologi tersebut diterapkan pada robot sebagai karakter fiksi hingga dapat beraktivitas layaknya manusia.

Beberapa robot ini juga menunjukkan eksistensinya melalui Instagram, mereka pun sering membagikan berbagai aktivitas keseharian layaknya manusia. Bahkan, mereka mampu mendapatkan followers banyak bak selebgram pada umumnya. Penasaran? 6 sosok selebgram robot ini mirip manusia banget, dilansir brilio.net dari berbagai sumber di Instagram pada Sabtu (18/7)

1. Miquela Sousa.

robot instagram © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@lilmiquela

Awalnya Miquela muncul di Instagram dengan mengaku sebagai seorang gadis berusia 19 tahun keturunan Brazil-Spanyol. Namun, siapa sangka gadis yang tinggal di Los Angeles tersebut adalah sebuah robot yang dibekali dengan teknologi AI. Miquela diciptakan seorang seniman digital bernama Nicole Ruggiero.

Layaknya manusia, Miquela juga memiliki pekerjaan yaitu sebagai seorang musisi dan model. Miquela bahkan memiliki single lagu berjudul Not Mine yang masuk dalam Spotify. Seperti selebgram pada umumnya, ia memiliki 2 juta lebih followers di Instagramnya @ilmiquela. Miquela juga memiliki gaya oufit khas dengan ramput panjang yang selalu ia gelung di sisi kanan dan kiri kepalanya.

2. Thalasya

robot instagram © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@thalasya_

Di Indonesia ada pula Thalasya. Sebuah robot perempuan yang juga dibekali dengan teknologi AI. Thalasya memiliki paras cantik serta tubuh proporsional. Lekukan badan, serta beberapa urat-urat yang terlihat pada tangan dan kaki Thalasya semakin membuatnya bak manusia.

Thalasya juga sering mengunggah foto dirinya dengan beberapa artis Tanah Air dalam Instagram @thalasya_ yang memiliki 517 ribu followers itu. Beberapa Artis yang pernah berfoto dengan Thalasya yaitu Raditya Dika, Gilang Dirga, Andika Pratama hingga Igor Saykoji.

3. Imma Gram

robot instagram © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@imma.gram

Imma Gram merupakan sebuah robot yang menjadi model virtual ternama di Jepang yang sengaja diciptakan oleh Aww Inc, perusahaan teknologi di Tokyo. Model berambut pink ini telah diikuti lebih dari 200 ribu orang di Instagram dan telah menjadi model cover majalah ternama teknologi di Jepang, CC World.

4. Aya

robot instagram © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cahaya.gram

Sama dengan Thalasya, Cahaya atau akrab dipanggil Aya ini juga merupakan sebuah robot yang menjadi selebgram virtual dari Indonesia. Aya sering memamerkan beberapa hobinya melalui Instagram. Ia adalah sosok robot yang menyukai puisi dan gemar memakan sate ayam. Aya juga mempunyai koleksi outfit dengan balutan kain batik yang membuktikan bahwa ia adalah robot yang menyukai kebudayaan Indonesia.

5. Shudu

robot instagram © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@shudu.gram

Sama seperti yang lainnya, Shudu juga merupakan robot wanita dengan warna kulit eksotis yang berhasil menjadi seorang influencers di Instagram yang memiliki 200 ribu followers. Shudu diciptakan oleh pria berkebangsaan Inggris, Cameron-James Wilson. Ia menyebut kreasinya sebagai 'supermodel digital pertama di dunia'. Shudu pun berhasil bekerjasama dengan banyak brand besar seperti Balmain, Calvin Klein dan Dior. Bahkan, Kim Kardashian, Bella Hadid juga Zendaya pernah hadir dalam foto atau video miliknya.

6. Liam Nikuro

robot instagram © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@liam_nikuro

Jika kebanyakan selebgram robot adalah wanita, Liam Nikuro adalah sebuah robot laki-laki yang juga dibekali teknologi AI. Liam Nikuro adalah robot yang diciptakan oleh perusahaan Jepang, 1sec.Inc. Liam digambarkan sebagai pemuda blasteran Jepang-Amerika. Ibunya berasal dari Jepang, sedang ayahnya berdarah Amerika asli. Sosok Liam juga dianggap ideal karena memiliki 180 cm dan berat bada 72 kg. Ia bekerja di industri hiburan dan tertarik dengan dunia fashion.

RECOMMENDED BY EDITOR