Brilio.net - Belakangan ini istilah healing semakin populer terutama di kalangan Gen Z. Anak muda menyebut aktivitas seperti jalan-jalan, liburan, ataupun nongkrong di kafe sebagai kegiatan menghibur diri dari tekanan hidup atau healing.

Pasalnya, tekanan kehidupan sehari-hari bisa menimbulkan burn out atau lelah secara fisik, mental, dan perasaan. Nah, rupanya dengan memberi jeda dan beristirahat sejenak sangat membantu diri sendiri jadi segar kembali. Jeda waktu inilah yang biasanya diisi dengan kegiatan healing.

Biasanya healing akan lengkap dengan berfoto-foto ria di spot wisata Instagramable. Namun tahukah kamu? Selain mengabadikan momen seru, banyak loh pelajaran penting yang bisa kamu ambil ketika healing? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (22/12).

1. Mengendalikan pikiran dan perasaan.

healing © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Healing ternyata sangat membantu untuk meraih kembali kendali atas pikiran dan perasaan sendiri. Rutinitas membosankan akan menjadi penat dan stress yang tidak terkendali. Dengan mengunjungi tempat baru, kamu akan mendapatkan perspektif fresh.

Belum lagi, kamu bisa mencoba aneka pengalaman baru. Alhasil, pikiran tentunya akan lebih santai dan tenang ketika rutinitas kembali berjalan.

2. Merangsang munculnya ide kreatif.

healing © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Keluar untuk healing ke tempat baru tentunya akan merangsang ide kreatif baru untuk bermunculan. Bebaskan dirimu dari kebisingan kota dan nikmati udara segar alam yang asri. Temukan kembali dirimu dan segarkan kembali pikiran dan badan. Perlahan tapi pasti, kamu akan lebih bebas lagi mengekspresikan diri.

3. Meningkatkan fungsi otak.

healing © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Manfaat healing selanjutnya yakni meningkatkan fungsi otak. Lembur dan rutinitas yang menyita waktu tidur dan kesibukan kerja bisa menyebabkan gangguan memori. Akibatnya kamu jadi susah untuk konsentrasi apalagi mengingat banyak hal yang penting.

Dengan menyempatkan diri untuk healing tentu bisa menyegarkan pikiran dan membuat otak lebih fokus. Terlebih, kalau kamu gemar traveling, akan ada memori yang tercipta dan bertahan selamanya.

4. Memperkuat imunitas.

healing © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Padatnya aktivitas hidup dan stres bisa menyebabkan tubuh gampang sakit karena sistem imun yang melemah Akibatnya tubuh bisa mudah terganggu Dengan rehat sejenak tentu sistem imun kamu bisa kembali kuat karena sudah beristirahat.

5. Meningkatkan hubungan.

healing © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Healing juga bisa membantu orang untuk merasa lebih terhubung dengan orang sekitar. Kondisi ini bisa membantu kamu mengatasi rasa kesepian yang mempengaruhi kemampuan tubuh untuk pulih dari sakit. Burn out juga perlahan akan terobati dan kamu akan kembali siap menghadapi tantangan yang ada di depan mata.

6. Memperbanyak relasi.

healing © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Healing bukan sekadar foto-foto saja. Kamu akan menambah relasi dan teman baru dalam petualanganmu. Apalagi jika kamu bisa bergabung dengan komunitas yang sesuai passionmu. Kamu dan teman baru bisa saling berbagai pengalaman dan sharing akan pengetahuan baru. Terlebih dengan bantuan internet, kamu bisa terhubung dengan berbagai komunitas semudah membalikkan telapak tangan.

Generasi Z selalu ingin terkoneksi dengan dunia digital. Nah, berselancar mencari destinasi healing berikutnya akan semakin asyik dengan paket baru #NonStopAntiNgedrop dari AXIS yaitu AXIS Warnet Unlimited.

Paket ini bisa dinikmati oleh semua pengguna AXIS dengan mengaktifkan paketnya di aplikasi AXISNET. Apalagi paket ini juga bisa dinikmati kapan aja selama 24 jam dan masa aktifnya bisa kamu sesuaikan dengan waktu kamu mengaktifkannya.

AXIS AXIS

foto: AXIS

Jadi jika kamu mengaktifkan pukul 10 pagi maka paket akan habis di 10 pagi keesokan harinya. Kuota internetnya benar-benar unlimited dan bisa digunakan di jaringan 2G, 3G dan 4G.

@axis.id Dance lagu Feel Koplo X Axis yang asik ini bisa dapetin hadiah Total Jutaan Rupiah? Apa iya?! Ikutin caranya dan upload sebanyak banyaknya #NonStopAntiNgedrop Nonstop Anti Ngedrop - Feel Koplo X AXIS

Demi memeriahkan akses internet nonstop anti-ngedrop, AXIS berkolaborasi dengan Feel Koplo untuk jingle asyiknya. Jogetannya bikin healing jadi makin asyik. Belum lagi irama jingle yang bisa bikin kamu berjoget seharian #NonStopAntiNgedrop. Yuk joget bersama AXIS dan Feel Koplo dengan jingle asyik ini di kanal media sosial TikTok. Nikmati kuota internet sebebas kamu healing di sini.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR