Brilio.net - Sebagai anak muda, menjaga kerapian tentu menjadi suatu keharusan. Apalagi kalau mau bertemu dengan gebetan atau mau ke pesta, penampilanmu harus diperhatikan. Minimal, rambut harus rapi dan enak dilihat. Iya nggak?

Tapi ternyata, bagi 6 orang berikut ini, rambut yang kacau sudah menjadi kebiasaan. Bukan karena malas menyisir rambut atau jarang mandi, namun mereka sejak lahir menderita syndrom rambut berantakan atau uncombable hair syndrome.

Dilansir brilio.net dari Oddee, Rabu (16/8), yuk kenalan dengan deretan orang yang mengalami kelainan ini.

1. Shilah Yin

rambut berantakan © 2017 brilio.net

Loading...

foto: oddee.com

Gadis asal Melbourne, Australia ini memiliki rambut yang tumbuh di segala arah dan tidak bisa disisir rapi. Sebenarnya, rambutnya normal saja sejak lahir. Tapi ketika ia mulai berumur 3 bulan, rambutnya tumbuh ke atas dan menjadi ringan. Gejala ini mulai muncul ketika dia berumur 4 tahun.

2. Jaili Lamb

rambut berantakan © 2017 brilio.net

foto: oddee.com

Selama 2 tahun, orangtua dari anak ini selalu kesulitan untuk merapikan rambut anaknya. Tapi ternyata si anak mempunyai kelainan DNA yang membuat rambutnya selalu kacau. Rambutnya menjadi putih, kusut dan selalu berdiri. Sebelum mengetahui kelainan ini, orangtuanya sudah berupaya mencoba berbagai produk perawatan rambut untuk kesembuhan sang anak.

3. Lyla-Grace Barlow

rambut berantakan © 2017 brilio.net

foto: oddee.com

Anak berumur 5 tahun ini juga mempunyai rambut unik. Rambutnya selalu berdiri ke atas. Gara-gara rambutnya, dia sekarang dijuluki gadis permen benang (candyfloss girl).

4. Phoebe Braswell

rambut berantakan © 2017 brilio.net

foto: oddee.com

Balita dari Carolina Utara, Amerika Serikat ini mempunyai rambut kacau dari lahir karena rambutnya tidak bisa dirapikan. Tapi rambutnya halus, putih, dan selalu berdiri. Ibunya, Jamie Braswell mengatakan bahwa rambut anaknya selalu dikomentari negatif karena terlihat tidak dirawat.

5. Leila Paloste

rambut berantakan © 2017 brilio.net

foto: oddee.com

Anak dari Finlandia ini akhirnya mengetahui penyebab rambutnya yang selalu kacau. Dia menderita penyakit uncombable hair syndrome. Karena saking langkanya, dia sekarang sedang mencari orang atau kelompok yang bisa membantunya.

6. Boris Johnson

rambut berantakan © 2017 brilio.net

foto: oddee.com

Bila sebelumnya kebanyakan kasus ini terjadi pada anak-anak, ternyata ada juga orang dewasa yang menderita penyakit itu. Politisi Boris Johnson ternyata juga menderita penyakit ini. Rambutnya selalu berdiri dan tidak bisa disisir rata. Rambutnya sering menjadi buah bibir masyarakat.

RECOMMENDED BY EDITOR