Brilio.net - Limbah plastik di dunia semakin tak terbendung, fenomena ini tak hanya terjadi di mancanegara, tapi juga di Indonesia. Contoh kecil saja, sampah plastik di TPST Piyungan Yogyakarta yang melebihi kapasitas tempat. Harusnya membuat kita lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Kita dapat memulai gerakan go green untuk mengurangi limbah plastik. Cara lain untuk mengatasi limbah yang tak digunakan lagi yaitu dengan alih fungsi sampah plastik. Kita bisa membuat karya seni dari berbagai barang terbuat dari plastik, seperti sikat gigi.

Sikat gigi diproduksi hingga 5 miliar per tahun untuk kebutuhan manusia. Kita bisa membuat prakarya atau karya seni dari sampah sikat gigi. Tapi apa saja prakarya tersebut? Mari kita simak 6 karya seni yang terbuat dari sikat gigi, yang dilansir brilio.net dari greencoservices.com, Senin (15/4).

1. Alejandro Duran, seniman ini membuat karya seni lanskap sampah bernama Duran's Washed Up: Transforming a Trashed Used beach trash landscape gathered in the Yucatan, Mexico. Karya seni ini dipamerkan di Sia Ka'an, Tulum. Sebuah cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah federal Meksiko.

karya sikat gigi bekas © 2019 brilio.net

2. Matras selamat datang ini diperuntukkan acara American Visionary Art Museum di Baltimore. Karya ini dibuat oleh Nadya Volicer.

karya sikat gigi bekas © 2019 brilio.net

3. Seni patung sikat gigi milik Takahiro Iwasaki, seniman yang konsisten membuat karya seni dari benda-benda yang dia temukan.

karya sikat gigi bekas © 2019 brilio.net

4. Karya seni Caterpillar Sikat Gigi ini dibuat oleh Funky Tree Frog di Deviantart. Ia menciptakan karya yang ramah dengan anak. Karya ini menggabungkan beberapa unsur lain yang digabungkan dengan sikat gigi.

karya sikat gigi bekas © 2019 brilio.net

5. Apa yang dilakukan Barbwire bisa menjadi pilihan untuk menghiasi pagar rumah kamu. Ia menggantungkan sejumlah sikat gigi bekas di kawat pagar rumahnya.

karya sikat gigi bekas © 2019 brilio.net

6. Robot yang terbuat dari bahan sikat gigi bekas ini sangat unik. Robot ini dilengkapi dengan mesin kecil dan baterai jam di atasnya.

karya sikat gigi bekas © 2019 brilio.net