Brilio.net - Orangtua pasti ingin membuat anak-anaknya senang dan selalu bahagia. Maka tak jarang orangtua rela merogoh saku lebih dalam demi bisa membeli barang yang diinginkan anak. Apalagi kalau soal mainan, wajar kalau anak kecil sangat suka dengan mainan.

Berbicara mengenai mainan yang beragam, ada salah satu mainan yang viral dan populer di berbagai negara, yaitu LOL Surprise. Mainan lucu ini mulai diproduksi pada 2016 silam. LOL Surprise berbentuk seperti kapsul, ada boneka di dalamnya. Namun saat kamu membeli LOL Surprise, kamu tidak akan pernah tahu boneka seperti apa yang ada di dalam.

Karena faktor penasaran itulah, maianan ini mulai laris manis sejak tahun lalu. Pernah dalam 2 bulan, LOL Surprise bisa laku sebanyak 500.000 buah. Bahkan LOL Surprise menjadi maianan paling laris di Amerika Serikat kala itu.

"Anak-anak sangat suka dengan kejutan, hal baru dan ini sangat 'menggelitik' otaknya. Mereka menikmati perasaan antisipasi sebelum membuka mainan. Anak pun tahu kalau isi di dalamnya bukan lah sesuatu yang menakutkan tapi berupa boneka menggemaskan," ujar Rachel Barr, pakar pendidikan usia dini dari Georgetown University's Early Learning Project, dilansir dari The Atlantic pada Senin (29/7).

Mainan LOL Surprise masih sangat hits di kalangan anak kecil Tanah Air. Bahkan beragam karakter bonekanya dibuat menjadi bebagai macam produk lain seperti tas, tempat pensi, dan kaus kaki, tempat minum, dan lain sebagainya. Karena mainan ini dinilai cukup mahal bagi masyarakat awam, maka tak sedikit dari anak-anak yang dibelikan berbagai barang lain bergambar boneka LOL ini.

Loading...

Ada beberapa fakta menarik yang tak semua orang tahu akan LOL Surprise ini. Brilio.net sudah merangkum beberapa fakta tersebut dari berbagai sumber, Senin (29/7).

1. Isinya hampir tak pernah jadi boneka.

fakta LOL Surprise instagram

foto: Instagram/@lolsurprise.es

Boneka LOL adalah boneka bayi kecil yang dibungkus dengan bola mainan kejutan. Setiap bola memiliki lapisan yang berisi stiker, pesan rahasia, padu-padan aksesori, dan akhirnya boneka. Rahasia paling sering ditemukan adalah label boneka yang ada di lapisan bola paling luar, hampir tidak pernah menjadi boneka di dalamnya.

2. Singkatan LOL bukan laugh out loud.

fakta LOL Surprise instagram

foto: Instagram/@lolsurprise.es

LOL merupakan singkatan dari Little Outrageous Littles. Kemasan asli untuk boneka LOL pertama (seri 1) menyebutnya LOL Little Outrageous Littles, bukan LOL Surprise dolls. Kemudian label mulai diganti menjadi LOL Surprise. Jadi, yang diberi label "Lil Outrageous Littles" adalah boneka LOL, hanya versi awal.

3. Jumlah lapisan sudah terdapat di kemasan.

fakta LOL Surprise instagram

foto: Instagram/@lolsurprise.es

Setiap bola LOL memiliki sejumlah lapisan untuk dikupas, tergantung kamu membeli produk LOL yang mana. Jumlah lapisan untuk boneka itu sudah tertulis di sisi bola. Biasanya lapisan terdiri dari pesan rahasia, stiker yang dapat dikoleksi, botol, aksesori (pakaian, sepatu, ikat kepala, kacamata, dan lain-lain), dan akhirnya boneka.

4. Harga LOL Surprise yang asli Rp 200.000-an.

fakta LOL Surprise instagram

foto: Instagram/@lolsurprise.es

Saking larisnya mainan yang satu ini, tentu banyak pihak yang menginginkan meniru. Kamu bisa mendapatkan mainan ini secara asli di market-market yang sudah berlabel dan terpercaya. Biasanya LOL Surprise asli memiliki kisaran harga Rp 200.000.

5. Dibuat karena terinspirasi dari sebuah video.

fakta LOL Surprise instagram

foto: Instagram/@lolsurprise.es

Isaac Larian, pendiri sekaligus direktur MGA Entertainment yang membuat LOL Surprise, suatu ketika mengalami insomnia di tengah malam. Untuk mencari kesibukan, ia mencari tontonan di YouTube. Isaac sangat suka menonton video unboxing. Beragam video unboxing itulah yang membuatnya terinspirasi untuk mulai membuat LOL Surprise.

6. Ada lebih dari 250 boneka yang bisa kamu koleksi.

fakta LOL Surprise instagram

foto: Instagram/@lolsurprise.es

Semakin lama, boneka ini semakin banyak serinya. Seri 1 memiliki 28 boneka. Seri 2 memiliki 83 saudara perempuan besar dan lil gabungan. Ada 34 hewan peliharaan yang diluncurkan sebagai hewan peliharaan seri 3. Seri glitter dan kejutan edisi khusus, dengan total 16 boneka. Setidaknya ada 5 seri terbatas atau seri utama yang sudah diluncurkan. Sejauh ini, lebih dari 250 boneka LOL berbeda telah diluncurkan.

RECOMMENDED BY EDITOR