Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow
Lola Lolita (brl/red)

03 Juli 2019 22:01

6 Cara mengatasi bau kaki di sepatu dengan benda sehari-hari

Bau tak sedap pada sepatu memang sangat menganggu.

6 Cara mengatasi bau kaki di sepatu dengan benda sehari-hari

View Image



foto: sweatblock.com

Brilio.net - Ketika kita menggunakan sepatu tertutup sepanjang hari, terkadang bau kaki muncul. Bau tak sedap ini bisa membuat menempel di dalam sepatu. Jika tidak diatasi dengan segera bisa sangat mengganggu, apalagi jika kamu berada di tempat umum. 

Bau tak sedap pada sepatu memang sangat menganggu. Tak jarang orang mengeluh karena kesulitan untuk menghilangkan bau dari sepatu, padahal sepatu tersebut sudah dicuci.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (3/7), ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjauhkan bau tak sedap pada sepatu. Nah apa saja? Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau sepatu.

1. Taruh sepatu di tempat yang sejuk dan kering.

a © 2019 brilio.net

Loading...

foto: unsplash/jakobowens1

Kamu harus memperhatikan tempat penyimpanan sepatu, jangan taruh sepatu pada tempat yang lembap. Hal ini lantaran dapat meningakatkan pertumbuhan jamur dan bakteri. Simpanlah sepati di ruangan sejuk dan kering yang dengan aliran udara baik agar sepatu tidak bau setelah seharian dipakai.

2. Taruh koran di dalam sepatu.

Cara ini bisa kamu lakukan untuk menjaga sepatu tetap bersih dan tidak bau. Koran apat menjadi media menghilangkan bau pada sepatu karena dapat menyerap keringat di dalam sepatu yang telah dipakai selama seharian beraktivitas.

Caranya cukup mudah cukup ambil koran bekas secukupnya lalu bungkus sepatu hingga ke mulut atau lubang sepatu dengan rapat dan rapi. Kemudian, simpan sepatu yang sudah dibungkus tadi di tempat yang sejuk atau dingin selama semalam atau lebih sampai bau pada sepatu terserap.

3. Gunakan baking soda.

a © 2019 brilio.net

foto: unsplash/@alphabetania

Baking soda dikenal ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Baking soda dapat menyerap bakteri yang ada dalam sepatu.

Caranya cukup mudah, kamu dapat menaburkan baking soda ke dalam sepatu kamu lalu diamkan semalaman. Lalu keesokan hariya bersihkan baking soda dengan cara menggunakan sikat.

4. Mengenakan kaus kaki.

Jika kamu tidak ingin sepatu mudah bau, ada baiknya untuk menggunakan kaos kaki. Hal ini agar kaki tetap kering. Serat-serat ini menjauhkan keringat dari kaki sehingga bisa menguap. Sementara, kapas menahan lebih banyak keringat yang banyak disukai bakteri.

5. Memakai bedan dan deodoran kaki.

Bedak kaki berfungsi untuk menyerap kelembaban dan aroma yang dimiliki bedak dapat menutupi bau yang ada di sepatu. kamu dapat menaburi bubuk bedak kaki di sepatu sebelum dan sesudah memakainya untuk menjaga sepatu tetap kering dan menghambat pertumbuhan bakteri.

Kamu juga bisa menggunakan deodoran di kaki kamu untuk menghilangkan bau di sepatu. Deodoran tidak akan membuatnya kering, tetapi akan menghambat bakteri dan jamur penghasil bau.

6. Menghilangkan bau sepatu dengan kopi.

Kopi dikenal bisa menghilangkan bau dengan baik. Di mana kopi berperan sebagai penetral bau dan bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Pertama, pastikan bahwa sepatu kamu dalam keadaan bersih dan kering sebelum kamu memasukkan kopi di dalamnya.

Kamu bisa memasukkan bubuk kopi kedalam sepatu yang telah dibungkus menggunakan tisu. Kemudian, diamkan sepatu semalaman agar bubuk kopi bisa secara maksimal menetralisir bau tak sedap pada sepatu.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Brilio News Tips Atasi Bau Kaki Sepatu Kaki bau Sepatu bau Tips
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE