Brilio.net - Siapa yang nggak suka telur? Telur merupakan salah satu bahan makanan hewani yang dapat dikonsumsi. Telur yang dikonsumsi oleh manusia umumnya berasal dari berbagai jenis unggas, seperti halnya telur ayam, telur bebek, dan telur angsa. Telur unggas dapat dihidangkan dan menjadi santapan lezat seperti digoreng, direbus matang atau setengah matang. Kandungan nutrisi dalam telur pun nggak diragukan lagi karena mengandung protein dan beberapa vitamin.

Namun, tak jarang telur yang pecah menimbulkan bau tak sedap, dan sangat lengket. Hal ini tentunya menjadi momen yang tak menyenangkan. Lantas bagaimana jika bermimpi memecahkan telur?

Mimpi merupakan salah satu bunga tidur yang setiap orang pasti akan merasakan. Tak sedikit juga orang menganggap bahwa mimpi yang dialaminya memiliki pertanda baik maupun buruk. Seperti halnya mimpi memecahkan telur, beberapa orang meyakini bahwa mimpi memecahkan telur memiliki makna yang tersembunyi.

Ada berbagai sudut pandang yang menafsirkan arti mimpi memecahkan telur bagi wanita atau pria, salah satunya menurut primbon Jawa. Arti mimpi memecahkan telur menjadi pertanda baik atau buruk.

Nah, berikut brilio.net rangkum 6 arti mimpi memecahkan telur menurut primbon Jawa. Dihimpun dari berbagai sumber pada Rabu (9/2).

1. Mimpi memecahkan telur.

Arti mimpi memecahkan telur © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Mimpi memecahkan telur bagi setiap orang menandakan akan kehilangan kesempatan yang baik. Karena terlalu percaya membuat kurangnya perhitungan dan strategi yang pada akhirnya akan kehilangan sebuah kesempatan. Menjadi sebuah pelajaran bahwa harus hati-hati dalam menyikapi keadaan, dan perlunya waspada dalam mengambil sikap supaya di kemudian hari nggak akan muncul rasa penyesalan.

2. Mimpi memecahkan telur bagi pria yang masih single.

Arti mimpi memecahkan telur © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Mimpi memecahkan telur bagi pria yang masih single menandakan akan adanya perubahan hidup yang menguntungkan. Jika sebelumnya dalam kehidupannya selalu mendapatkan penolakan, kali ini dengan usaha yang telah diraih juga keberuntungan akan mendekat dan segera diterima.

3. Mimpi memecahkan telur bagi pria yang telah menikah.

Arti mimpi memecahkan telur © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Berikutnya, jika kamu bermimpi memecahkan telur padahal kamu telah menikah artinya kamu jangan terlalu optimis dengan konsep atau strategi yang kamu miliki, meski kamu sangat meyakini dari konsep kamu, tapi lakukan dengan wajar nggak berlebihan. Karena ketika kamu memaksa bisa berakibat mendatangkan kerugian bagi kamu sendiri.

4. Mimpi memecahkan telur bagi wanita yang masih single.

Arti mimpi memecahkan telur © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu wanita single dan bermimpi memecahkan telur maka kamu akan melewatkan beberapa hal yang berkaitan dengan perasaan dan perilakumu dalam kehidupan. Ketika saat ini kamu selalu menganggap bahwa kehidupan yang kamu jalani sudah bagus, tapi perlu diingat lebih dari itu semua ada orang lain yang mengharapkan kamu untuk lebih memperhatikan dan berhati-hati.

5. Mimpi memecahkan telur bagi wanita yang telah menikah.

Arti mimpi memecahkan telur © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Selanjutnya, jika kamu merupakan wanita yang telah menikah dan bermimpi memecahkan telur, ini memiliki arti bahwa kamu perlu berusaha lagi sebaik mungkin. Saat ini kamu selalu merasa gagal atau mendapat penolakan, sebaiknya ambil sisi positifnya, jangan menganggap itu semua buruk. Karena hal ini akan membuat hidup kamu tenang dan terhindar dari hal-hal yang merugikan akibat dari perlakukan yang tidak diinginkan.

6. Mimpi memecahkan telur bagi remaja wanita.

Arti mimpi memecahkan telur © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu masih single dan umurmu masih belasan tahun, mimpi memecahkan telur memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan hal-hal yang menyenangkan, dan hal tersebut datang dari diri kamu sendiri dan teman-teman kamu.