Brilio.net - Sebuah kesuksesan yang hakiki adalah pada saat kamu bisa berguna bagi orang lain. Sebab, manusia diciptakan jadi makhluk sosial. Kamu tidak bisa hidup sendiri alias butuh orang lain.

Pada prinsipnya manusia saling ketergantungan. Mulai dari bayi, kamu butuh pertolongan orangtua, saat mulai besar kamu sekolah butuh teman bermain, dan terus berjalan seperti itu seiring waktu.

Jika kamu berbuat baik pada orang lain, maka senantiasa orang pun akan baik padamu. Begitu juga sebaliknya. Maka jangan sungkan untuk menghibur dan menolong orang lain.

Nggak perlu pusing dengan cara apa, karena kamu bisa memulainya dengan sederhana. Cukup dengan menyebarkan kata-kata bijak kepada mereka. Kenapa harus kata-kata bijak?

Karena manusia sudah penat dengan segala aktivitas hidup, tak heran kalau banyak yang mengeluh. Rasa sedih, keterpurukan, jenuh pun hinggap. Nah, dengan kata-kata bijak ini bisa jadi suntikan untukmu dan rekanmu. Campurkan juga dengan ucapan kata lucu supaya bisa jadi penghibur dan penghilang stres.

Loading...

Berbicara mengenai kata-kata bijak, jika kamu aktif di media sosial dan ingin akunmu dikenal banyak orang, cobalah juga unggah kata-kata berikut ini. Sebab, banyak orang mencari hiburan di dunia maya. Berikut kata-kata bijak lucu singkat yang bisa menghilangkan stres, brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (13/12).

Kata-kata bijak lucu paling berkesan

60 Kata-kata bijak lucu singkat dan terbaik instagram

foto: Instagram/@eling_lanwaspodo

Dengan membaca kata-kata ini kamu bisa berkaca, lalu bagkit kembali dari rasa sedihmu. Bisa juga sebagai referensi supaya kamu bisa hidup lebih baik lagi.

1. "Buat apa mencintaimu tanpa dicintai, mending cintai ususmu minum sirup tiap hari."

2. "Dalam hidup, perbanyak mikir dan zikir, agar hidup tenang dan tentram, selamat makan siang, jangan lupa bayar."

3. "Orang yang sudah mati tentu tidak akan bisa bergerak, jika bisa bergerak tentunya ia akan mencari uang sebanyak-banyaknya."

4. "Kenapa tisu bermanfaat, karena cinta tak pernah kemarau." (Sujiwo Tejo)

5. "Aku membeli pakaian mahal. Tapi itu terlihat lebih murah ketika ku pakai." (Waren Buffet)

6. "Kalau kamu takut berbuat dosa, maka kamu adalah teman orang yang beriman."

7. "Berhentilah menuntut ilmu, karena ilmu tidak bersalah."

8. "Kalau bokek itu memang nggak enak. Tapi, lebih nggak enak lagi kalau nggak punya uang."

9. "Dari 100 koruptor yang saya survei, ternyata empat puluhnya tidak lebih dari lima puluh."

10. "Jika ada orang yang menyebutmu jelek, maka jangan berputus asa karena belum tentu orang tersebut berkata bohong."

11. "Sahabat terbaik adalah uang, karena dengan uang sahabat pun akan datang."

12. "Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi mempunyai uang akan membuat orang lebih bahagia dari pada tidak punya."

13. "Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, jangan biarkan, sebelum dia melunasi semua hutangnya."

14. "Sepandai-pandainya istri muda disimpan, tetap saja pada akhirnya tua juga."

15. "Hubungannya laki-laki sama perempuan itu selayaknya workshop, laki-laki 'work' (kerja) yang perempuan 'shop' (belanja)."

Kata-kata bijak lucu paling bikin ngakak

60 Kata-kata bijak lucu singkat dan terbaik instagram

foto: Instagram/@planet_distrofashion

Hidup sudah penuh dengan cobaan. Maka dari itu lepaskan dulu beban itu dan bacalah kata-kata bijak lucu ini.

16. "Kita hidup di zaman di mana ngak ada uang nggak ada teman."

17. "Hidup akan mati gaya kalau terlalu banyak gaya."

18. "Jangan buat aku menangis dengan kepergianmu, tolong segera lunasi utangmu."

19. "Zaman sekarang uang bukanlah segalanya. Karena segala masalah teratasi dengan kartu ATM."

20. "Percaya deh, rokok itu nggak berbahaya, selama nggak ada koreknya."

21. "Jangan terbiasa bergantung pada orang lain, apalagi bergantung di pohon sambil makan pisang."

22. "Jangan jadi orang serakah, karena mereka yang serakah sering ditaksir sama KPK."

23. "Cobalah melihat juga dari sisi yang tak terlihat, kalau tetap tak terlihat coba nyalakan lampu."

24. "Meski sama-sama wanita, tapi kuntilanak pakaiannya lebih sopan dari cewek jaman now."

25. "Terima kasih kepada Facebook, sekarang aku tahu kamar mandi setiap orang seperti apa bentuknya."

26. "Terkadang aku mendengar pembicaraan antara orang asing, dan memberi pendapat kepada mereka dalam kepalaku."

27. "Terkadang aku berpura-pura untuk menjadi normal, tapi itu membosankan, jadi aku kembali menjadi aku yang dulu."

28. "Jangan khawatir, hari baik akan datang. Hari itu disebut hari Jumat, Sabtu, dan Minggu."

29. "Jangan pernah tersandung hal-hal yang sudah berada di belakangmu."

30. "Saya bekerja keras karena sadar kalau uang tidak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya."

Kata-kata bijak lucu tentang cinta

60 Kata-kata bijak lucu singkat dan terbaik instagram

foto: Instagram/@regan_baskara

Cocok nih buat kamu yang sedang punya masalah sama doi. Kirimkan pada sang kekasih, supaya ia nggak marah lagi.

31. "Bila kamu jelek, jangan takut mencintai, karena yang seharusnya takut adalah yang kamu cintai."

32. "HP sekarang canggih, bisa tau letak posisi mantan, tapi sayang nggak bisa delete kenangan mantan."

33. "Jangan memberikan cintamu sekaligus, karena pada kenyataannya memberikan cinta sekaligus bukan jaminan kalau cintamu dibalas."

34. "Cari suami itu yang GGS.. Ganteng Ganteng Sunat."

35. "Bertengkar penyakit mereka yang pacaran, rindu penyakit mereka yang LDR-an, galau penyakit mereka yang jomblo."

36. "Cinta tidak akan melihat hasil akhir seseorang. Tetapi cinta akan melihat sejauh mana perjuanganmu untuk mencapai hasil tersebut."

37. "Kejujuran adalah kunci dalam suatu hubungan. Kalau kamu bisa memalsukannya, berarti aman."

38. "Di balik dompet yang sehat terdapat cinta yang kuat."

39. "Ya Allah bila dia jodohku, maka dekatkanlah, bila bukan jodohku maka tolong dicek lagi ya Allah."

40. "Bila kamu jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang kamu cintai."

41. "Boleh minta fotomu nggak? Soalnya temen-temenku pada nggak percaya kalau bidadari itu ada."

42. "Jangan panggil aku 'mantan'. Sebut saja aku 'alumni'. Siapa tahu kita bisa reuni."

43. "Aku tak butuh hartamu, yang aku butuhkan hanyalah senyum bahagia dan canda tawamu saja sayangku."

44. "Jika kamu adalah bunga, maka aku adalah sang lebah yang senantiasa membuatmu indah."

45. "Nggak papa kalau kamu nggak ada pasangan, kalau kamu jatuh masih ada lantai yang akan menangkapmu."

Kata-kata bijak lucu bahasa Jawa

60 Kata-kata bijak lucu singkat dan terbaik instagram

foto: Instagram/@kha31ris

Beragam kata bahasa Jawa punya makna dan arti yang mendalam. Namun kalau dibaca secara seksama, kata-kata ini akan terkesan unik dan lucu.

46. "Masalah wedokan iku gampang, penting iso nyaur utang sek." (Masalah perempuan itu mudah, yang penting bisa membayar utang dulu)

47. "Truk wae nduwe gandengan, mosok kowe ora nduwe gandengan?" (Truk saja punya pasangan, masak kamu nggak punya?)

48. "Ojo godain bojone wong. Biarlah bojone wong sing nggodain kita." (Jangan menggoda istri orang. Biarlah istrinya orang yang menggoda kita)

49. "Konco kok moro nek butuh tok. Rumangsamu aku pom bensin?" (Teman kok datang kalau pas butuh saja. Menurutmu aku ini pom bensin?)

50. "Tresnomu koyo rumah makan padang, akeh cabange." (Cintamu seperti rumah makan padang, banyak cabangnya)

51. "Wis ta titeni, wong wedok sing ayu kui mesti wis ono sing nduwe." (Sudah aku cermati, perempuan cantik pasti sudah ada yang punya)

52. "Arek lanang kuoso milih, arek wedok kuoso nolak." (Anak laki-laki bebas memilih, anak perempuan bebas menolak)

53. "Uwong duwe pacar iku kudu sabar ambek pasangane. Opo maneh seng gak duwe." (Orang yang punya pacar itu haruslah sabar dengan pasangannya. Apalagi yang nggak punya)

54. "Wes kadung ngomong sayang jebule wes nduwe gandengan, wes kadung tak sawang malah ninggal kenangan." (Sudah terlanjur menyatakan sayang, ternyata sudah punya gandengan, sudah terlanjur dipandang malah meninggalkan kenangan)

55. "Obat pahit ae marakke mari, mosok koe sing manis marakke loro." (Obat yang pahit saja bisa bikin sembuh, masak kamu yang manis bikin sakit)

56. "Witing tresno jalaran seko sering dijak dolan rono-rono." (Cinta tumbuh dari sering diajak jalan ke sana ke mari)

57. "Mantan karo gebetan iku bedo tipis, podo-podo susah move on." (Mantan dan gebetan itu berdeda tipis, sama-sama susah move on)

58. "Awake bareng, tapi atine cemantel neng awake wong liya." (Badannya bersama, tapi hatinya berlabuh pada orang lain)

59. "Aku kon ngerteni kowe terus. Lha rumangsamu aku cctv opo?" (Aku diminta untuk mengerti dirimu terus, memangnya aku ini cctv apa?)

RECOMMENDED BY EDITOR