Brilio.net - Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat muslim. Momen ini menjadi kesempatan bagi umat muslim untuk menimba pahala sebanyak-banyaknya. Tak hanya sekadar menahan lapar dan haus, bulan Ramadhan memiliki keistimewaan yang begitu besar. Ibadah puasa di bulan Ramadhan dapat melatih seseorang untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Selain itu, kesabaran, ketekunan, dan kepedulian terhadap sesama juga dilatih selama bulan puasa. Tentunya diharapkan umat muslim dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah selesainya bulan Ramadhan. Bulan suci Ramadhan juga menjadi momen bersilaturahmi dengan keluarga atau teman yang mungkin sudah lama tidak ditemui.

Biasanya pada bulan Ramadhan ini, umat muslim akan meminta maaf untuk segala perbuatan dan kesalahan yang telah dilakukan. Hal ini dilakukan agar masing-masing orang dapat menjalani puasa dengan tenang tanpa beban di hati.

Selama masa pandemi ini, kamu tetap bisa kok melakukan silaturahmi bulan Ramadhan. Sampaikan pesanmu melalui media sosial untuk Ramadhan pada tahun ini. Selain agar tetap menjaga jarak selama wabah corona, cara ini juga lebih praktis.

Dengan menyampaikan pesan berupa quotes di media sosial, kamu juga bisa menjangkau target yang lebih luas. Baik keluarga, teman, maupun rekan kerja bisa menerima pesan Ramadhanmu lebih mudah. Simak yuk ulasan brilio.net yang dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (29/4).

Loading...

Quotes Ramadhan dalam bahasa Indonesia.

Quotes Ramadhan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. Berdoalah, ini adalah Ramadhan, bulan yang penuh dengan ampunan.

2. Puasa itu hanya 1% untuk menahan diri dari makan dan minum, 99% sisanya untuk membawa hati dan jiwamu semakin dekat kepada Allah.

3. Ramadhan adalah waktunya mengosongkan perut untuk memberi makan rohanimu.

4. Ramadhan adalah kesempatan untuk membangun imanmu, maka bersemangatlah menjalani puasa.

5. Ramadhan adalah 4 minggu yang penuh rahmat, 30 hari yang bernilai ibadah, 720 jam yang penuh nuansa keagamaan, 43.000 menit yang penuh ampunan, 2.592.000 detik yang penuh kebahagiaan.

6. Biarkan Ramadhan menjadi bulan yang menyembuhkanmu. Ikhlaslah dengan yang sudah terjadi, hadapi apa yang akan terjadi.

7. Orang miskin adalah dia yang meninggalkan ramadhan masih sama seperti sebelumnya. Maka jangan sampai kita termasuk dalam golongannya.

8. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa.

9. Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadhan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

10. Jalani hidupmu seperti seolah-olah setiap harinya adalah Ramadhan, maka akhirat akan menjadi Hari Rayamu.

11. Puasa adalah agen pembersihan untuk tubuh dan jiwa. Selamat berpuasa!

12. Ramadhan dihadiahkan kepada kalian supaya dimanfaatkan untuk melakukan ketaatan, pemurnian, dan meraih pahala berlipat ganda.

13. Jangan berubah hanya selama bulan Ramadhan, tapi berubahlah untuk seumur hidupmu. Jadikan Ramadhan ini sebagai awal baru dalam kehidupanmu.

14. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

15. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

16. Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

17. Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.

18. Sebelas bulan lamannya kita menunggu datangnya Ramadhan. Manfaatkan sebaik mungkin, jagalah ia seperti kamu menjaga dirimu.

19. Bulan Ramadhan, bulan segala pengampunan. Jangan sia-siakan kesempatan untuk meraih keberkahan.

20. Ramadhan hadir untuk merangkulmu dalam keberkahan. Nikmatilah Ramadhan selagi masih memiliki kesempatan.

21. Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadhan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

22. Dalam kesakitan teruji kesabaran, dalam perjuangan teruji keikhlasan, dalam kedekatan teruji ketulusan dalam tawakal teruji keyakinan hidup ini sangatlah indah jika Allah menjadi tujuan. Selamat berpuasa.

23. Matahari berzikir pepohonan memuji segala keagungan-Mu. Nafas merupakan tasbih dan tidur dijadikan ibadah. Selamat Ramadhan, semoga kita meraih segala berkah.

24. Di saat kamu merasa sendirian dan sedih, ingatlah Allah selalu bersamamu. Allah tidak akan pernah meninggalkanmu dan akan selalu memberi petunjuk bagimu.

25. Berjalan dengan rendah hati, berbicara dengan sopan, berpakaian yang rapi, Berlaku ramah, berdoa dengan serius, menyumbang dengan ikhlas. Semoga Allah memberkati dan melindungi kamu.

Quotes Ramadhan dalam bahasa Inggris.

Quotes Ramadhan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

26. Fasting is not about a diet of burning calories. It’s about burning ego, pride, and sins.

(Ibadah puasa bukanlah sekadar diet untuk membakar kalori. Tapi lebih kepada membakar ego, kesombongan, dan dosa.)

27. Ramadhan.. will be coming soon. Prepare your mind, body and soul for the holy month and gain maximum benefit.

(Ramadhan.. akan segera tiba. Mari persiapkan pikiran tubuh dan jiwa untuk menyambut bulan yang suci ini dan raihlah manfaatnya semaksimal mungkin.)

28. In this Holy Month of Ramadhan, may you be blessed with Good health, prosperity and may Allah's blessings always shine upon you and your family.

(Di Bulan Suci Ramadhan ini, semoga kamu diberkati dengan kesehatan yang baik, kemakmuran dan semoga rahmat Allah selalu bersinar bagi kamu dan keluargamu.)

29. "Ramadhan is a month of Allah. Whose beginning is mercy. Whole middle is forgiveness. Whose end is freedom from fire. Ramadhan Mubarak."

(Ramadhan adalah bulan Allah. Yang awalnya adalah belas kasihan. Seluruh bagian tengah adalah pengampunan. Yang ujungnya adalah kebebasan dari api. Ramadhan Mubarak.)

30. Marhaban ya ramadhan glorify and love this brother, happy his family, bless his blessed, strengthen his faith. Give the pleasure of worship away from all slander. Happy Ramadhan.

(Marhaban ya Ramadhan muliakan dan sayangilah saudara ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rezekinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya jauhkanlah dari segala fitnah. Selamat Ramadhan.)

31. The winds of the trees praise your glory for the coming of a thousand months. Happy Ramdhan, happy fast worship, apologize and unseen.

(Angin bertasbih pepohonan memuji keagunganmu menyambut datangnya seribu bulan. Selamat datang Ramadhan, selamat beribadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.)

32. The longing for the holy month of Ramadhan is immediately remedied. Soon the month of Ramadhan comes. Forgive my sins and may we always be in the abundance of your grace.

(Kerinduan pada Bulan Suci Ramadhan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan Ramadhan kan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu.)

33. The beautiful and holy month is coming back bringing so much happiness to the waiting soul. Ramadhan month full of forgiveness it is time to clean the soul of all sin to return nature and achieve victory. Happy fasting.

(Bulan indah dan suci kini datang kembali membawa kebahagiaan yang begitu berarti kepada jiwa-jiwa yang menanti. Ramadhan bulan penuh ampunan, saatnya bersihkan jiwa dari segala dosa untuk kembali fitrah dan meraih kemenangan. Selamat berpuasa.)

34. May every soul be given its forgiveness and may be wiped out all its mistakes survived happy Ramadhan.

(Semoga setiap jiwa diberikan ampunannya dan semoga dihapuskan semua kesalahannya selamat Ramadhan.)

35. Perhaps the days that passed has left unforgettable memories flicker. There is a wrong and make mistakes, there is no sin that follows the journey of those days. So that no remorse, no revenge. Let us together purify the heart, self, and our souls. Marhaban Yaa Ramadhan.

(Mungkin hari-hari yang dilewati telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupakan. Ada salah dan khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari-hari itu. Agar tak ada sesal, tak ada dendam. Mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita. Marhaban Yaa Ramadhan.)

36. Allah is my Lord, Islam is my life, Al-Qur'an is my luide, The sunnah is my practice, jihad is my spirit, righteous is my character, and Paradise is my goal.

(Allah adalah Tuhanku, Islam adalah hidupku, Al-Qur'an adalah tujuanku, sunnah adalah latihanku, jihad adalah jiwaku, benar adalah karakterku, dan Firdaus adalah tujuanku.)

37. The key to success is reflected in the Qur’an. May we find blessing and guidance as we recite it altogether in the Ramadhan days. Happy Ramadhan!

(Kunci kesuksesan tercermin dalam Al-Qur'an. Semoga kita menemukan berkah dan bimbingan saat kita membacanya di hari-hari Ramadhan. Selamat Ramadhan!)

38. Allah is the one GOD, the Creator, the Initiate, the Designer To Him belong the most beautiful names. He is the Almighty, Most Wise. Wishing you a blessed Ramadhan!

(Allah adalah esa, pencipta, memulai, desain untukNYA nama-nama yang paling indah. Dialah yang Maha kuasa, paling bijaksana. Semoga kamu mendapatkan berkat Ramadhan!)

39. Welcome the month of Ramadhan with the heart filled with peace, harmony and joy. May the divine blessings of Allah protect and guide you.

(Menyambut bulan Ramadhan dengan hati penuh dengan damai, harmoni dan sukacita. Semoga rahmat Allah melindungi dan membimbing kamu.)

40. When you start the month of Ramadhan, the fasting month of Ramadhan, we ask God to bless you great success, love, good health and forgives all your sins.

(Ketika kamu mulai bulan Ramadhan, bulan puasa Ramadhan, kami memohon agar Tuhan untuk memberkati kesuksesan kariermu, cinta, kesehatan yang baik dan mengampuni segala dosa.)

41. Brothers and sisters of every Muslim: Ramadhan teaches patience, polite, Forgiveness and hard work.

(Saudara dan saudari dari setiap Muslim: Ramadhan mengajarkan kesabaran, sopan, pengampunan dan kerja keras.)

42. Star the drive season of Ramadhan with a heart filled with love and peace, wishing that Allah forgive us for our wrongdoings. Let this 30-day of Ramadhan be the star of our repentance and enlightenment.

(Membintangi musim berkendara Ramadhan dengan hati yang dipenuhi dengan cinta dan kedamaian, berharap bahwa Allah mengampuni kita untuk kesalahan kita. Biarkan 30 hari Ramadhan ini menjadi bintang pertobatan dan pencerahan kita.)

43. Tomorrow is the hope now is yesterday's experience is a memory that did not escape the mistake of apologizing inward and inward, hopefully this time Ramadhan is better than last year's Ramadhan.

(Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan yang tak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan batin, semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan tahun lalu.)

44. As you pray and fast this Ramadhan. May all your wishes come true. Enjoy the long lasting blessings of Allah. Ramadhan Mubarak!

(Saat kamu berdoa dan berpuasa di Ramadhan ini, Semoga semua keinginan kamu terwujud. Nikmati berkat Tuhan yang bertahan lama. Ramadhan Mubarak!)

45. Face all insults with a smile because ramadhan is a month of forgiveness, survived Ramadhan.

(Hadapi segala hinaan dengan senyuman karena ramadhan adalah bulan pengampunan, selamat Ramadhan.)

46. Ramadhan is the month in which was sent down the Qur'an, as a guide to mankind, also clear Signs for guidance and judgment between right and wrong. So everyone of you who is present during that month should spend it in fasting.

(Ramadhan adalah bulan di mana diturunkan Al-Qur'an, sebagai panduan bagi umat manusia, juga tanda-tanda yang jelas untuk bimbingan dan penilaian antara benar dan salah. Jadi setiap orang yang hadir selama bulan itu harus menggunakannya untuk berpuasa.)

47. Ramadhan is the month of blessing. And I’m sure you will get your share too. Because Allah is happy with you.Happy Ramadhan!

(Ramadhan adalah bulan berkah. Dan saya yakin kamu akan mendapatkan bagian kamu juga. Karena Allah senang dengan kamu. Selamat Ramadhan!)

48. The beautiful and holy month is coming back bringing so much happiness to the waiting soul. Ramadhan month full of forgiveness it is time to clean the soul of all sin to return nature and achieve victory. Happy fasting.

(Bulan indah dan suci kini datang kembali membawa kebahagiaan yang begitu berarti kepada jiwa-jiwa yang menanti. Ramadhan bulan penuh ampunan, saatnya bersihkan jiwa dari segala dosa untuk kembali fitrah dan meraih kemenangan. Selamat berpuasa.)

49. In the pains of patience tested in the sustained struggle of sincerity in the proof of sincerity in trust worthiness tested this life belief is very beautiful if God becomes the goal. Happy fasting.

(Dalam kesakitan teruji kesabaran dalam perjuangan teruji keikhlasan dalam kedekatan teruji ketulusan dalam tawakal teruji keyakinan hidup ini sangatlah indah jika Allah menjadi tujuan. Selamat menunaikan ibadah puasa.)

50. Ramadhan is like the rain… It nourishes the seeds of good deeds.

(Ramadhan itu ibarat hujan… Ia memelihara dan menyuburkan benih-benih perbuatan baik.)

RECOMMENDED BY EDITOR