Brilio.net - Pernikahan menjadi momen sakral yang diidamkan banyak orang. Bersatunya dua insan dalam jalinan rumah tangga, diyakini menjadi salah satu bentuk ibadah bagi sebagian pihak.

Momen pernikahan dianggap sebagai masa di mana dua orang memasuki dunia baru. Menjalani kehidupan baru dengan status, suasana, peran, dan perjalanan baru menjadi tantangan tersendiri.

Menikah nggak hanya menyatukan dua manusia, namun juga keluarga beserta lingkungannya. Maka banyak nasihat yang sering diucap, sebelum menikah kenali dulu keluarga serta lingkungannya, apakah kamu akan cocok atau tidak.

Kebahagiaan dari pernikahan tidak hanya dirasakan pasangan pengantin, namun juga untuk orang-orang di sekitarnya.

Maka nggak heran ketika orang memberikan ucapan 'selamat menempuh hidup baru' bagi pasangan pengantin. Pesan yang bijak, sopan, dan manis bisa memberikan makna yang mendalam di hari pernikahan.

Nah seperti apa saja kata-kata ucapan yang bisa kamu berikan untuk momen pernikahan? Berikut ulasan brilio.net dikutip dari berbagai sumber, Kamis (2/2).

Ucapan pernikahan bijak.

Ucapan pernikahan © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

1. Tak ada yang lebih indah dalam hidup ini daripada membangun keluarga baru bersama orang yang tercinta. Selamat menempuh hidup baru.

2. Selamat menikah. Semoga kehidupan pernikahanmu selalu dihiasi kebahagiaan selamanya.

3. Cinta yang sesungguhnya bukanlah mencari kesempurnaan. Melengkapi satu sama lain adalah cara terbaik untuk saling mencintai. Selamat menikah.

4. Pernikahan bukanlah sebuah tujuan, pernikahan adalah perjalanan panjang yang akan kau nikmati dengan pasanganmu.

5. Banyak yang bisa memutuskan menikah, namun tak semua bisa mempertahankannya. Berjuanglah untuk orang yang kamu cintai, karena ku tahu kau mampu. Selamat menikah.

6. Kepercayaan adalah salah satu kunci kebahagiaan dalam sebuah pernikahan. Percayalah pada pilihanmu.

7. Pernikahan adalah janji suci kepada Tuhan. Jalani dengan bahagia, dan jangan kau nodai.

8. Pernikahan tak selalu berjalan lancar. Namun ku doakan kamu selalu mendapat hati yang bersih dan pikiran yang jernih untuk melaluinya bersama.

9. Komitmen, kesabaran, dan dan kesetiaan menjadi tiga bahan yang perlu dipupuk dalam pernikahan. Jangan berhenti untuk merawat, karena bunga itu akan menemanimu setiap saat.

10. Jangan jadikan orang yang kau persunting sebagai pasangan, jadikanlah juga ia sebagai sahabat hidup yang selalu kau percaya.

11. Siap untuk menikah, berarti juga siap dalam menghadapi segala lika-liku. Nikmati perjalananmu dan berbahagialah.

12. Kebahagiaan sebuah pernikahan bisa diketahui banyak orang, namun lika-liku pernikahan hanya kalian yang bisa melaluinya. Teruslah percaya, bahwa kalian bisa melewatinya.

13. Menikah dengan orang yang kamu cintai, menjadi janji dan bukti untuk selalu bersama hingga akhir hayat nanti. Selamat berbahagia.

14. Sudah jadi rahasia umum bahwa kebanyakan laki-laki tak bisa hidup sendiri, tanpa pendamping. Di saat kamu sudah menjadi salah satu orang beruntung tersebut, pertahankanlah hingga titik darah penghabisan.

15. Bahagia adalah ketika kita berbagi. Berbagilah kebahagiaan dengan pasangan hidupmu, karena kini dia milikmu.

16. Menikah bukan berarti terkurung selamanya. Justru kamu terselamatkan dalam bahtera kebahagiaan.

17. Jadilah pemimpin yang baik bagi istri dan anakmu. Jadilah panutan yang baik dan suami yang dikagumi.

18. Pria sejati tak akan mengingkari janji yang telah ia sampaikan. Selamat menikah, selamat menjadi pria sejati.

19. Menikah merupakan satu langkah besar sebagai bukti pendewasaan diri. Selamat menikah, berbahagialah selalu.

20. Membangun rumah tangga tak hanya tentang hal serius, nikmatilah hidup bersama teman hidupmu.

Ucapan pernikahan manis dalam bahasa Inggris.

Ucapan pernikahan © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

21. "Your wedding day will come and go, but may your love forever grow."
(Hari pernikahanmu akan segera berlalu, tapi semoga cinta kalian bersemi selamanya.)

22. "May you will remember the real love that you feel today, enjoy your life and grow old together in happiness."
(Semoga kamu akan mengingat cinta sejati yang kamu rasakan saat ini, menikmati hidupmu dan tumbuh tua bersama-sama dalam kebahagiaan.)

23. "As you are going to decorate your fingers with wedding rings, may God bless your love, with loads of happy and memorable time."
(Seperti kamu akan menghias jari-jarimu dengan cincin pernikahan, semoga Tuhan memberkati cinta kalian, dengan banyak waktu yang bahagia dan mengesankan.)

24. "May the vows you took today last an eternity, and the love in your eyes never fade. May you forever be as happy as you are today."
(Selamat. Semoga sumpah yang kamu ucapkan hari ini berlangsung selamanya, dan cinta di matamu tidak pernah pudar. Semoga Kamu selamanya bahagia seperti kamu hari ini.)

25. "Love doesn't just sit there, like a stone, it has to be made, like bread; remade all the time, made new." - Ursula K Le Guin.
(Cinta tidak hanya diam seperti batu, itu harus dibuat, selayaknya roti, di olah sepanjang waktu, dibuat menjadi baru.)

26. "A happy marriage is about three things: memories of togetherness, forgiveness of mistakes and a promise to never give up on each other." – Surabhi Surendra.
(Pernikahan yang bahagia adalah tentang tiga hal: kenangan kebersamaan, pengampunan kesalahan dan janji untuk tidak pernah menyerah satu sama lain.)

27. "When you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible."
(Ketika kamu menyadari bahwa ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, berarti kamu ingin sisa hidup itu dimulai sesegera mungkin. )

28. "When we find someone whose weirdness is compatible with ours, we join up with them and fall into mutually satisfying weirdness–and call it love–true love." – Robert Fulghum
(Ketika kita menemukan seseorang yang keanehannya cocok dengan kita, kita bergabung dengannya dan jatuh ke dalam keanehan yang saling memuaskan — dan menyebutnya sebagai cinta sejati.)

29. "Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage."
(Menjadi sangat dicintai oleh seseorang memberikanmu kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam akan memberimu keberanian.)

30. "May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding."
(Semoga cintamu terus tumbuh setiap tahun. Harapan terbaikku di hari pernikahanmu.)

Ucapan pernikahan penuh makna.

Ucapan pernikahan © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

31. Menikah itu nasib, mencintai itu takdir. Kamu bisa berencana menikahi siapa, tapi tak dapat kau rencanakan cintamu untuk siapa. - Sujiwo Tejo

32. Pernikahan bagaikan melihat daun yang jatuh di musim gugur, selalu berubah dan semakin indah setiap hari.

33. Pertemuan adalah permulaan, tetap bersama adalah perkembangan, bekerja sama adalah keberhasilan.

34. Dalam perhitungan cinta, satu tambah satu sama dengan tak terhingga. Sedangkan dua kurang satu sama dengan nol. Selamat menikah, teruslah bersama selamanya.

35. Cinta adalah pemberian terbaik, cinta juga adalah penghargaan terbesar untuk yang menerima. Selamat menikah, dan selamat menikmati penghargaan tersebut.

36. Pernikahan bagaikan rantai dari cincin emas, diawali dengan secercah sinar terang dan diakhiri oleh keabadian. Selamat menikmati bahtera rumah tangga.

37. Menikah berarti jatuh cinta berkali-kali dengan orang yang sama. Selamat, kamu menjadi orang beruntung yang bisa jatuh cinta setiap harinya.

38. Seperti sepasang sepatu, berdua namun tetap satu. Karena satu saja tidak akan berguna. Selamat menikah, teruslah melangkah bersama.

39. Pertama kali meminta maaf adalah yang berani, pertama kali memaafkan adalah yang terkuat, yang pertama kali melupakan adalah yang paling bahagia. Teruslah belajar, untuk menjadi yang terbaik bagi pasanganmu.

40. Pernikahan adalah latihan untuk menjadi sahabat yang antusias dan penuh semangat. Berbahagialah menjalani perjalanan bersama sahabat terbaikmu.

Ucapan pernikahan islami.

Ucapan pernikahan © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

41. Tiada ibadah yang lebih indah dari pernikahan. Dimana duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama adalah ibadah, bahkan menyuapkan makanan juga ibadah. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu membersamai kalian.

42. Semoga Allah selalu melimpah curahkan berkatnya. Selamat atas pernikahan kalian.

43. Semoga Allah senantiasa selalu memberkati, melimpah curahkan kepadamu dan menghimpun kalian berdua dalam keadaan baik.

44. Semoga Allah selalu memberkahi kalian dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.

45. Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah SWT selalu melimpah curahkan petunjuk, rahmat, berkah kehidupan, dan rezeki yang halal, serta keturunan yang saleh dan salehah.

46. Apa yang menjadi niatmu adalah kebaikan yang akan mendatangkan kebahagiaan yang tidak akan terhingga dan sangat bernilai. Semoga pernikahan kalian selalu terlimpah curahkan dengan rasa kasih dan sayang, serta petunjuk dari Allah SAW.

47. Menikah bukanlah untuk mencari bahagia, melainkan ibadah. Bahagia hanyalah sebagian dari berkah pernikahan. Dan apabila jika di antara kalian memasuki pernikahan dengan iman, maka artinya kalian sudah melaksanakan sebagian sunah Rasulnya dan kalian akan mendapatkan syafaat-syafaat yang tak terduga dan kalian akan dijamin surga.

48. Pernikahan akan mendidik kalian menjadi jauh lebih dewasa, membuat kalian tahu bahwa kehidupan tidak hanya satu warna, melaikan dua warna. Selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah, mawadah, warahmah.

49. Selamat menikah, beribu-ribu safaat, nikmat, hidayat, dan inayah semoga Allah terus menyempurnakan kebahagiaan kalian hingga dapat menyempurnakan ibadah, keharmonisan dan keluarga besar yang penuh dengan keberkahan.

50. Semoga dengan hadirnya kehidupan baru dan bertambah keluarga baru, semoga Allah bisa terus memberkatimu dan bisa memberi surga untukmu atas semua kebaikan, amal, dan ketaatanmu.