Brilio.net - Setiap orang pasti pernah memiliki masalah dalam hidupnya. Kadang kala cara orang menghadapi masalah tidaklah sama. Masing-masing memiliki jalan penyelesaian yang berbeda sesuai dengan kondisi hati dan kemampuan diri.

Sebagian orang terbiasa untuk menyusun perencanaan yang tepat agar suatu masalah bisa diselesaikan dengan tuntas. Namun sebagian orang juga ada lho yang menyikapi masalah dengan santai dan tanpa beban. Istilah kekiniannya sekarang adalah santuy.

Kata santuy ini sering dipakai orang untuk mencairkan suasana yang tegang. Ada pula yang menjadikan santuy sebagai filosofi hidup. Penasaran seperti apa?

Berikut lima puluh kata-kata quotes santuy tentang kehidupan, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (11/5).  



Kata-kata quotes santuy tentang kehidupan.

foto: freepik.com



Ada kalanya kamu boleh bersikap santai atau santuy terhadap beberapa situasi. Apalagi jika kamu merasa sangat tertekan dan stress menghadapi sesuatu yang sulit. Berikut beberapa kata-kata quotes santuy tentang kehidupan.

1. "Ada pepatah bilang hidup itu pengulangan masa, dimana semakin bertambahnya umur akan balik seperti masa kita bayi dan kanak-kanak. Jadi santai saja dan banyakin ketawa."
2. "Bahagia adalah ketika kita tidak berusaha menghitung setiap luka dan mengingat ingatnya. Santai aja, toh hidup itu bukan tentang masa lalu."
3. "Dalam hidup, akan selalu ada orang yang nggak menyukaimu, tapi santai saja, itu bukan urusanmu. Lakukan apa yang kamu anggap benar dan santuy."
4. "Hidup itu bawa santai aja, Nggak usah terlalu sensi ngadepin pertanyaan 'kapan kawin' Bales aja dengan senyum, 'kemaren udah'."
5. "Hidup itu dibawa santai, lihatlah yang di bawahmu bukan yang di atas. Lebih baik hutang buat kembangkan usaha, dari pada hutang biar dikira kaya."
6. "Hidup itu hanya perlu ditertawakan bukan diseriusin. Senang atau sedih tertawakan saja. Tak perlu berpikir mendalam karena nambah rumit. Menikmati seperti air mengalir, santai kayak di pantai. Sambil nyanyi lagu regge."
7. "Hidup itu harus santai, semangat dan jangan mudah putus asa jika menghadapi permasalahan yang rumit."
8. "Hidup itu santai gak perlu tergesa-gesa. Hidup itu perlu arti bukan maksud. Hidup itu perlu realistis bukan realita."
9. "Hidup itu santai sebenarnya, sampai seseorang ngerasa hidup orang lain itu pertandingan bola yang perlu dikomentari setiap apa yang dilihat."
10. "Hidup tak bisa selalu ditekankan harus jadi ini itu, hidup itu dibawa santai aja supaya dapat merasakan bagaimana indahnya hidup tanpa paksaan."
11. "Kalah dan menang ditanggapi dengan santai. Tidak pernah sampai berlebihan. Harusnya kita pun dalam hidup seperti itu ya? Sedih dan bahagia, idealnya diterima dengan biasa-biasa saja. Nggak perlu sampai berlebihan."
12. "Kalau kamu ngelihat orang lain kerjanya gampang dan santai. Bisa jadi dia dah berkorban bertahun-tahun supaya bisa ada di posisi itu. Hidupmu akan lebih enjoy tanpa perlu mikirin hidup orang."
13. "Kebanyakan ekspektasi, bikin hidup repot sendiri, santai aja, kadang hidup itu harus kaya air mengalir, ngikutin arusnya, sampai nanti kita nemu ujungnya. Keep fight and don't give up!"
14. "Menjadi Bahagia dalam hidup itu sederhana, Kau tak perlu mengkhawatirkan sesuatu secara berlebihan, bahkan saat hidup terasa tak adil. Kau hanya perlu menjalaninya dan merasa santai."
15. "Perlu kalian ingat, melaksanakan sesuatu itu harus santai kayak di pantai. Biar semuanya selesai sesuai keinginan hati. Bukan terbawa emosi, lalu memancing untuk berkelahi, terus bunuh diri."
16. "Santai saja jalani tugas hidup. Yang penting tanggung jawab! Toh dengan santai kita bisa merasakan kenikmatan hidup itu."

2 dari 3 halaman



Kata-kata quotes santuy singkat.

foto: freepik.com



Di media sosial, kata santuy sepertinya sudah banyak dikutip untuk caption dan tweet. Tak perlu panjang-panjang, berikut beberapa kata-kata quotes santuy singkat yang bisa kamu gunakan.

17. "Bekerja dengan ikhlas dan tulus tak akan menjadi beban yang menyebabkan stress. Jadi bekerja serius tapi santai yuk."
18. "Hidup bawa santai aja. Raih yang ingin dicapai, tinggalin yang ga penting. Tolong hargai waktu."
19. "Hidup boleh santai, tapi jangan lupa bangun, jangan mimpi terus."
20. "Hidup itu emang harus di bawa santai, gak santai gak bahagia."
21. "Hidup itu harus seperti tiang listrik, santai, kuat, juga luhur. Tapi tidak baik hati, apabila ada yang megang sebentar langsung modar, kasihan kan?"
22. "Hidup itu perlu pergaulan. Tapi hidup itu juga butuh. Tenang dan santai."
23. "Hidup itu pusing kalo dipikirin! Jadi santai, walau pahit, nikmati aja."
24. "Hidup itu santai aja, jalan aja jangan lari, karena hidup itu perjalanan bukan pelarian."
25. "Hidup itu santai tapi pasti."
26. "Hidup sehat itu kebiasaan,  hidup santai dan tidak sehat itu kebiasaan.  Pilihan ada di tangan kita."
27. "Jadilah orang santai dalam kesibukan tenang di bawah tekanan, optimis di setiap tantangan."
28. "Masalah itu tak usah dipikirin. Dibawa santai aja. Hidup itu simple."
29. "Santai aja, hidup itu dinamis. Dulu kau dikasihi, besok kau dibenci. Begitu sebaliknya."
30. "Santai hidup itu sulit nikmati tetap tenang senang dan menyenangkan."
31. "Santai itu adalah hidup yang paling berharga."
32. "Santai saja, banyakin bersyukur. Masih banyak lho yang gak bisa bersyukur sampai sekarang."
33. "Santai! Hidup itu jangan dipikirin jon. Tapi di nikmati."
34. "Santai, hidup itu berjalan jadi jalani aja nikmati prosesnya."
35. "Santai, hidup itu simpel, cuma manusianya aja yang ribet."
36. "Santai, tenangkan perasaan hati. Tapi jangan lama-lama, mau kapan mulai actionnya?"
37. "Santai, hidup itu santai tapi terencana."
38. "Serius tapi santai, hidup itu harus begitu. Jangan terlalu nyantai sampai lupa tujuan awal."
39. "Tenang aja santai, hidup itu menilai ujian dari usahanya, bukan dari hasilnya."
40. "Utamakan menyelesaikan pekerjaan yang penting terlebih dahulu. Isi waktu kosong dengan kegiatan yang positif. Tapi tetap santuy."

3 dari 3 halaman



Kata-kata quotes jangan terlalu santuy.

foto: freepik.com



Meski santuy bisa menenangkan pikiran, namun jangan mengabaikan setiap pekerjaan yang ada. Sebab santuy tidak mengajarimu untuk malas dan meninggalkan hal-hal yang belum selesai. Berikut pilihan kata-kata quotes jangan terlalu santuy.

41. "Ada 2 tipe manusia di dunia ini: Pertama, Hidup itu dibawa santai aja, gausah terlalu hype. Kedua, Hidup terlalu lemas salah. Tapi terlalu semangat juga salah."
42. "Berpuisi sedikit, untuk sekedar mengingatkan bahwa hidup itu kadang manis kadang pahit. Agak lebay tapi tetap santai. Hidup itu pilihan, tolonglah jangan sedih atau bimbang kawan. Jatuh atau dijatuhkan, ragu atau diragukan, sakit atau disakiti itu hanya permainan kata-kata."
43. "Hidup itu nggak usah terlalu dipikirkan. bawa santai aja.' bagi beberapa orang kalimat ini mudah banget dipraktikkin. tapi kalau emang hobi mikir bahkan hal-hal receh pun ya, tetap saja nggak bisa."
44. "Hidup itu jangan terlalu dibawa santai. karena serius dan santai itu punya porsinya masing-masing di dalam kehidupan, yuk lebih bijak memilih di situasi apa kita harus santai dan di situasi apa kita harus serius. but, santai tapi serius itu lebih bagus."
45. "Hidup itu pilihan, iya pilihan. Pilih teh atau kopi, pilih tidur atau bangun, pilih kuliah atau bekerja, pilih pacaran atau tidak, memilih kerja keras atau kerja santai. Iya hidup itu pilihan, banyak simpangan, dan pilihan menimbulkan suatu permasalahan. Semoga semangat selalu."
46. "Jadi jangan pernah ngejudge orang yang lagi depresi, apalagi bilang 'Udah santai saja, hidup memang seperti ini' itu malah membuat dirinya makin down. Dengerin aja apa yang dia keluhkan."
47. "Resiko orang punya target pribadi yang tinggi kaya saya itu ialah jadi suka iri sama orang yang bisa hidup seadanya banget tapi santai-santai aja hidupnya."
48. "Sans aja? Itu kata kata kalian yang hampir setiap hari kalian ucap?  Hidup gak selamanya santai, apa apa bisa dipermudah, hidup itu perlu perjuangan, jangan anggap remeh sesuatu dengan kata santai!"
49. "Semakin aku berumur, aku semakin merasa bahwa hidupku ini seperti squidward. Suka menyendiri, tidak suka diganggu, pemalas dan suka hidup santai, suka melakukan hal yang itu itu doang, mudah ngantuk dan kurang semangat, ingin sukses dan kaya raya."
50. "Terlalu santai sampai lupa harus yang harus dikerjakan, tapi santai hidup itu harus dijalani bukan disesali."