Brilio.net - Dalam hidup yang penuh tantangan dan rintangan ini, kita sering menghadapi banyak pilihan. Pilihan-pilihan yang kita ambil sangat berpengaruh pada kehidupan kita kedepannya. Tak heran jika kita terus menimbang-nimbang pilihan mana yang harus diambil agar tak salah langkah.

Jangan sampai keputusan yang kamu ambil justru bikin kamu menyesal di akhir. Karena itulah penting untuk bersikap bijaksana saat mengambil keputusan. Pastikan untuk mempertimbangkan baik dan buruk, serta dampak yang mungkin kamu terima dari keputusan yang kamu ambil.

Jika sudah yakin dengan segala keputusan, maka kamu tidak perlu lagi menyesali apapun. Cukup serahkan semua pada Tuhan dan percaya bahwa kamu bisa melaluinya.

Sebagai bahan renungan, berikut  kata-kata130 quotes bijaksana mengambil keputusan, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (2/8). 

Kata-kata quotes bijaksana mengambil keputusan. 

Kata-kata quotes bijaksana © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi sepele, tapi sadarilah ini sangat penting dalam peran hidupmu, mengambil satu keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran."

2. "Apapun keputusan yang telah kau ambil, jangan pernah menyesalinya. Pikirkan apa saja yang membuatmu kembali seperti sedia kala."

3. "Dalam hidup, kamu harus berani mengambil keputusan tentang apa yang pantas diperjuangkan dan apa yang tak pantas diperbaiki."

4. "Dalam hidup, kamu harus bisa memperkirakan mana keputusan yang berdampak baik, atau justru berdampak buruk."

5. "Jangan biarkan ketakutan menghalangi kita untuk berhenti berjuang. Berani bertindak dan mengambil keputusan adalah cara terbaik untuk melawan ketakutan."

6. "Jangan mengambil keputusan saat kamu dalam pengaruh orang lain."

7. "Jangan mengambil keputusan permanent untuk masalah yang temporer."

8. "Jangan mengambil keputusan saat sedang emosi, karena keputusan yang diambil saat emosi itu nggak pernah berakhir baik."

9. "Jangan mengambil keputusan yang penting ketika kamu dalam keadaan terlalu gembira atau teramat sedih, karena seringkali keputusan itu menjadi penyesalan di kemudian hari."

10. "Jangan pernah mengambil keputusan ketika sedang marah dan jangan pernah membuat janji ketika sedang senang." - Ali bin Abi Thalib

11. "Jangan ragu mengambil keputusan demi masa depan mu."

12. "Jangan takut mengambil keputusan, kamu akan tetap mendapatkan manfaatnya. Antara menjadi pemenang atau menjadi lebih bijak."

13. "Jangan terlalu cepat berjanji ketika senang. Jangan terlalu cepat membalas ketika marah. Jangan terlalu cepat mengambil keputusan saat sedih. Kadang, menunda sejenak saja bisa menyelamatkan kamu dari keputusan yang disesali kemudian."

14. "Jika harus mengambil keputusan, pilihlah yang bisa membuatmu gembira meskipun baru memikirkannya. Dengan begitu, kamu akan makin semangat saat menjalani keputusan yang dibuat itu."

15. "Jika masalah datang, tenangkan pikiran. Tak perlu memaksakan mengambil keputusan saat pikiran sedang kusut."

16. "Kedewasaan dapat diartikan kematangan dalam berpikir, bersikap, bertindak dalam mengambil suatu keputusan dengan bijaksana."

17. "Kekalahan bukan berarti tidak mampu, namun hanya karena salah mengambil keputusan."

18. "Ketakutan yang membuat kita berhenti untuk berjuang, maka atasi lah ketakutan tersebut dengan keberanian dalam bertindak dan mengambil keputusan."

19. "Oleh karenanya dalam mengambil keputusan dibutuhkan ketenangan dan kematangan pikiran."

20. "Pernah gagal dalam berbisnis? Mungkin kamu kurang memahami detail bisnis sehingga salah mengimplementasikan strategi atau bahkan keliru mengambil keputusan."

21. "Kamu harus belajar untuk cepat mengambil keputusan strategis menggunakan semua informasi yang ada."

22. "Semakin banyak ilmu maka akan semakin baik dalam mengambil keputusan."

23. "Setiap pilihan pasti ada risikonya, jika kamu takut mengambil keputusan itu maka kamu tidak akan tahu jawaban yang ada di depannya."

24. "Tidak akan terjadi apa pun sebelum kita mengambil keputusan. Buatlah keputusan yang baik dan benar sekarang, dan lihatlah bagaimana hidup kita akan bergerak maju."

25. "Yang salah itu bukan mengambil keputusan yang salah, tapi menunda-nunda mengambil keputusan karena takut akan konsekuensi."

 

Kata-kata quotes bijaksana untuk mempertimbangkan keputusan.

Kata-kata quotes bijaksana © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

26. "Akan datang sendiri ketika kita sudah siap, matang dan mampu mengambil keputusan terbaik." - Tere Liye

27. "Ambillah keputusan dengan penuh pertimbangan. Jangan mengambil keputusan karena keputusasaan."

28. "Belajar lah mengendalikan emosimu agar tidak salah dalam mengambil keputusan dalam hubunganmu dengan dia."

29. "Berani mengambil keputusan untuk segala bentuk perkara."

30. "Berfikir positif dan optimis terlihat seperti mengambil keputusan yang akan menentukan kesuksesan kita sendiri."

31. "Biarkan hati kecilmu mengambil sebuah keputusan, tapi jangan lupa logika juga ikut disertakan ya. Ikuti hatimu tapi bawa juga logikamu."

32. "Bijaksana dalam mengambil keputusan, jangan memilih/mengambil keputusan berdasarkan apa kata orang lain dan buktikan kebenarannya."

33. "Cinta itu ibarat main saham ya. Dalam mengambil sebuah keputusan itu sebisa mungkin jangan terburu-buru."

34. "Dalam setiap kisah sukses, kamu akan menemukan seseorang yang telah mengambil keputusan dengan berani."

35. "Dibalik setiap kelambatan ku mengambil keputusan, ada segudang perhitunganku karena ingin memastikan yang terbaik untukmu."

36. "Hidup adalah seni menggambar tanpa sebuah penghapus, jadi berhati-hatilah dalam mengambil keputusan di tiap lembaran berharga dalam hidupmu."

37. "Jangan sampai kau salah mengambil keputusan karena sesuatu akan terlihat lebih indah ketika sudah bukan menjadi milik kita lagi."

38. "Janganlah terburu-buru dalam mengambil keputusan, pikirkan dulu. Agar nanti tak menjadi penghalang untuk dirimu."

39. "Jangan pernah mengambil keputusan pada suatu perkara sebelum mendengar dari seluruh pihak yang bertikai."

40. "Jika aku mempunyai kesempatan kembali ke hari itu. Apakah aku akan mengambil keputusan yang sama?" - Marry Him If You Dare

41. "Jika kamu melihat suatu bisnis yang berani, berarti kamu telah melihat seseorang mengambil keputusan dengan berani."

42. "Keputusan membantumu untuk mengambil tindakan. Disiplin membantumu meraih kesuksesan."

43. "Keputusanmu saat ini menentukan apa yang terjadi di masa depan."

44. "Ketika kamu sudah mengambil keputusan. yakinin tekadmu. dan jangan pernah berpikir untuk kembali. tegaslah!"

45. "Orang pandai yang ragu-ragu untuk melangkah akan dikalahkan oleh orang yang biasa-biasa saja tapi cepat mengambil keputusan."

46. "Saat kamu mengambil keputusan, fokuslah dengan diri sendiri, baru kemudian pikirkan orang lain."

47. "Selalu ada alasan dan pertimbangan bagi seseorang untuk mengambil keputusan dan bersikap dengan segala konsekuensinya."

48. "Tegas artinya berani mengambil keputusan dan berani mengambil resiko."

49. "Terkadang orang yang mengutamakan gengsi terlihat bodoh dalam mengambil keputusan."

50. "Tidak ada kata terlambat, kalau kamu mau mengambil keputusan untuk bangkit dan mengulang kehidupan yang baru."