Brilio.net - Berbicara tentang jodoh rasanya memang terkadang membuat galau bagi sebagian pemuda. Padahal sama seperti halnya tentang kematian dan rezeki, jodoh juga merupakan hal yang masih misteri yang sudah ditetapkan oleh Allah. Oleh sebab itu nggak ada yang tahu dengan siapa, kapan dan bagaimana seseorang akan bertemu jodohnya.

Jodoh adalah seseorang yang menemani kita di hari ini, esok dan nanti. Menyegerakan menikah adalah perbuatan baik. Namun semua tidak semudah mengucapkannya, dibutuhkan keikhlasan dan kesabaran bagi mereka yang belum menemukan jodohnya. Kadang kala banyak orang merasa lelah mencari dan menunggu jodoh. Padahal ada banyak hal yang bisa dipersiapkan, misalnya melalui doa dan ikhtiar.

Untuk mendapatkan jodoh yang baik, kamu juga harus memantaskan diri menjadi pribadi yang sepadan. Sebab ada istilah, jodoh adalah cerminan diri. Nah selain memperbaiki diri, kamu juga bisa membaca kata-kata mutiara Islam tentang jodoh agar menambah motivasi dan semangat dalam penantian atau menjemput jodoh. Dengan kata yang penuh makna membuat kamu lebih tenang dan adem.

Membaca kata-kata tentang jodoh, setidaknya bisa membuat pikiranmu menjadi lebih luas. Berikut 50 Kata-kata mutiara Islam tentang jodoh, penuh makna dan bikin adem, seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (2/6).

Kata-kata mutiara Islam tentang usaha menjemput jodoh.

mutiara Islam tentang jodoh  © 2020 brilio.net freepik.com ; Instagram/@kuftan.id

foto: Instagram/@sahabatsdakwah

1. "Jatuh cintalah kepada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untukmu."
2. "Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu."
3. "Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya."
4. "Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu."
5. "Seorang Pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain."
6. "Lelaki bilang, 'Zaman sekarang nyari wanita shalihah susah!' wanita bilang, 'Zaman sekarang nyari lelaki shalih susah!' pertanyaannya, 'Kenapa sibuk mencari, bukan menjadi?'."
7. "Jodoh itu kayak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu."
8. "Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat."
9. "Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."
10. "Karena mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia."
11. "Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat."
12. "Cintailah dia dari kejauhan agar terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keikhlasan. Namun jika belum mampu,maka cintailah dia dalam diam, cukup Allah saja yang tahu."
13. "Ya Allah, jika dia benar untukku, dekatkanlah hatinya dengan hatiku. Jika dia bukan milikku, damaikanlah hatiku dengan ketentuan-Mu."
14. "Perkara jodoh. Terkadang kamu lupa akan konsepnya. Bahwa, itu diatas kendali Sang Pencipta. Biarkan semesta bekerja sebagaimana mestinya. Tugas kita, menanti dan memantaskan"
15. "Menanti jodoh itu memang memerlukan doa dan usaha. Dan usaha yang utama adalah memperbaiki diri agar dapat yang baik pula."
16. "Tidak akan jodoh jika tanpa pengorbanan, dia suatu saat pasti akan kau dapatkan, asal perjuangan yang kau lakukan dilandasi dengan kesabaran."
17. "Mendoakanmu dalam diam telah melatihku untuk mencintai dengan tulus, ikhlas tanpa tapi."
18. "Bersabarlah duhai hati suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu."
19. "Jodoh selalu tahu ke hati mana ia harus melangkah dan berpulang. Sebab itu setiap yang mencari pasti menemukan, setiap yang menanti pasti akan ditemukan."
20. "Bijaklah dalam masa penantianmu. Kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukan dengan jodohmu."

Kata-kata mutiara Islam tentang jodoh, bikin adem.

mutiara Islam tentang jodoh  © 2020 brilio.net freepik.com ; Instagram/@kuftan.id

foto: Instagram/@jodoh_rahasiaallah

21. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit."
22. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi
23. "Hatiku tenang karena mengetahui bahwa apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku." – Umar bin Khattab
24. "Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." - QS At Taubah 40
25. "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu." - Ali bin Abi Thalib
26. "Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati." -Ali bin Husein
27. "Jodoh merupakan rezeki. Kewajiban kita hanyalah berikhtiar. Bukan menentukan."
28. "Di dunia ini ada yang misteri ada pula yang pasti. Jodoh adalah misteri sedangkan mati sudah pasti."
29. "Jodoh kita sudah tertulis di Lauh Mahfudz. Mau diambil dari jalan yang haram ataupun halal dapatnya tetap itu juga. Yang beda itu rasa berkahnya, bukan tentang apa, berapa atau siapa. Tapi bagaimana Allah memberikannya; diulur lembut mesra atau dilempar dengan penuh murka."
30. "Cinta, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap."
31. "Hal yang paling indah adalah ketika dua orang saling rindu, namun tidak berkomunikasi, tetapi keduanya saling mendoakan di dalam sujudnya masing-masing."
32. "Kita diperintahkan untuk berusaha, ikhtiar dalam menemukan belahan jiwa, tapi pada akhirnya Allah jua yang menentukan."
33. "Jodoh, bukan tentang siapa cepat dia dapat. Melainkan, memantaskan diri dengan taat hingga memang mampu mendapat jodoh yang tepat."
34. "Jodoh tetap misteri. Syukuri ketidaktahuan itu dengan merencanakan & mengupayakan yang terbaik menuju pernikahan suci di dunia nan fana."
35. "Allah selalu punya skenario terindah untuk hamba-Nya. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas dalam menanti. Bersyukur atas semua kebaikan dan ujian yang Allah berikan pada kita. Kita hanya perlu menjadi hamba-Nya yang taat."

Kata-kata mutiara Islam tentang bersabar menanti jodoh.

mutiara Islam tentang jodoh  © 2020 brilio.net freepik.com ; Instagram/@kuftan.id

foto: Instagram/@olaav12

36. "Tabahkan hatimu dalam penantian jodoh. Pernikahan bukanlah perlombaan."
37. "Jangan menikah hanya karena didesak umur. Menikahlah kalau kamu sudah yakin bahwa dengannya surga akan lebih dekat denganmu."
38. "Kesabaran itu tanpa batas. Namun kebaikan dibalik kesabaran itu tiada batas."
39. "Jangan pusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang karena Allah lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh."
40. "Kesabaran adalah kunci kegembiraan, terburu nafsu adalah kunci kesusahan."
41. "Dalam urusan jodoh, kesendirian karena penantian penuh kesabaran jauh lebih baik daripada mendahului berpasangan namun tak halal."
42. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."
43. "Ketika berbicara tentang pernikahan, Allah mengatakan bahwa pasanganmu ibarat pakaian untukmu. Sebuah pakaian bisa jadi pas atau kurang pas. Tapi bagaimanapun juga, pakaian akan menutupi, melindungi dan mempercantik ketidaksempurnaan."
44. "Jika memang Allah takdirkan bersama, maka semoga disegerakan untuk kamu dimampukan tuk meminangnya."
45. "Perjalanan mencari cinta karena Allah terasa lebih tenang tentu berpahala karena senantiasa diawasi agar tidak jatuh di jalan yang salah."
46. "Semoga dalam kesendirian ini kita bisa bisa benar-benar lolos dalam ujian menahan diri dari lawan jenis."
47. "Karena jika memang jodoh Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan."
48. "Di hadapanmu aku malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan aku meminta agar dijodohkan denganmu."
49. "Sampai kapanpun kamu tak akan menemukan jodoh sejatimu jika yang kamu cari adalah kesempurnaan."
50. "Kagum itu merupakan hal yang wajar, maka merahasiakannya merupakan hal yang sangat mulia."