Brilio.net - Dalam perjalanan hidup seseorang, selalu ada berbagai momen yang datang dan pergi. Setiap peristiwa yang kamu temui selalu memberikan cerita tersendiri. Pengalaman baik, buruk, mengejutkan, atau mendebarkan bisa datang kapan saja dan datang dari mana saja. Nggak jarang juga, momen ini bertahan dengan durasi cukup lama.

Ketika momen bahagia yang bertahan, tentu akan membuatmu senang. Tapi ketika hal yang kurang baik datang, terkadang perasaan resah dan patah semangat bisa hadir dalam hati.

Momen yang tidak menyenangkan seringkali datang menjadi sebuah permasalahan. Waktu, tenaga, dan segala usaha dilakukan agar bisa melewati ujian ini. Tentu situasi seperti ini lumrah terjadi pada siapa saja. Namun perlu adanya keberanian untuk melewati segala tantangan yang ada.

Rasa tegar, sabar, dan motivasi yang tinggi diperlukan dalam situasi saat ini. Maka dari itu kamu perlu menambah semangatmu agar selalu tegar dan kuat menghadapi kenyataan.

Yuk simak motivasi selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (7/6).

Kata-kata motivasi untuk tegar dalam hadapi permasalahan hidup.

Kata-kata motivasi untuk tegar  © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Terkadang kita diuji oleh Tuhan bagaimana kita mampu bersabar ketika diberikan suatu cobaan yang disebut ujian dari Tuhan."

2. "Berusahalah dengan sebuah harapan yang kamu impikan, dan dampingilah usaha tersebut dengan kesabaran dan keikhlasan."

3. "Hidup ini keras dan tak mudah, tapi aku jauh lebih keras dan tak mudah dikalahkan."

4. "Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik."

5. "Satu di antara hal terbaik yang kamu dapat ketika menghadapi sebuah masalah adalah kamu bisa melihat siapa saja teman sejatimu."

6. "Bukan masalah apa yang kau lakukan tapi, kau harus bertanggung jawab apa yang kau ciptakan."

7. "Mengeluh tidak akan pernah bisa memperbaiki keadaan, bersemangatlah dalam menjalani hidupmu dengan ikhlas dan kesabaran."

8. "Tetap tegar dan tenang menghadapi masalah dengan suatu solusi! walau banyak desakan yang datang."

9. "Masalah, adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

10. "Mereka yang berbahagia adalah mereka yang mampu mengubah masalah menjadi hikmah."

11. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah, dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

12. "Tak perlu lari dari masalah apalagi menyisakan pertengkaran dengan mengunci mulut. Pasanganmu bukanlah pembaca pikiran."

13. "Yakin itu tidak berdiri sendiri, ia bergandengan dengan syukur, dengan sabar, dengan ikhlas, dengan ridho, baik sangka, dan lainnya."

14. "Bersahabatlah dengan masalah, karena masalah yang membuatmu tumbuh dalam kebijaksanaan."

15. "Sebelum lahir kita sudah mengenal sabar dan ikhlas, ketika ibu melewati masa mengandung dan melahirkan, saat ayah berjuang penuhi kebutuhan."

16. "Semua masalah pasti akan berlalu dan berganti dengan kebahagiaan."

17. "Janganlah terlalu merisaukan apa yang belum kita miliki, tapi risaukan apa yang belum kita syukuri."

18. "Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah."

19. "Setiap datangnya masalah akan selalu ada hal indah yang mengiringi."

20. "Bersyukurlah ketika kamu bertemu dengan masalah. Karena Tuhan percaya kamu adalah sosok yang kuat dan tegar."

 

Kata-kata motivasi untuk tegar dalam mengahadapi permasalahan cinta.

Kata-kata motivasi untuk tegar  © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

21. "Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun.”

22. "Meski jarak memisahkan, cinta kita akan mampu bertahan dan melewati ini semua, sampai kita duduk di pelaminan bersama."

23. "Tidak peduli betapa beratnya cobaan yang ingin menggoyahkan hubungan kita, aku tetap mempertahankanmu dan mencintaimu."

24. "Hidup akan selalu memilki ombak yang tinggi, begitu juga dalam perjalanan cinta."

25. "Setiap godaaan datang, disitulah kesetiaanmu diuji."

26. "Memulai sebuah hubungan merupakan hal yang mudah. Namun mempertahankan sebuah hubungan menjadi sebuah tantangan tersendiri."

27. "Hanya mereka yang memiiliki kesungguhan cinta yang mampu menghadapi masalah dengan kepala dingin."

28. "Munculkan kenangan indah kala permasalahan datang mengajak untuk berpisah."

29. "Tanda kedewasaan adalah ketika seseorang menyakitimu dan kamu mencoba memahami situasi mereka daripada balik menyakiti mereka."

30. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah dia selama kamu masih memilikinya."

31. "Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar, supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkanmu."

32. "Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan 'terima kasih' karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik."

33. "Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebab banyak orang yang sering memulai kembali."

34. "Ada masa saat seseorang yang memperjuangkanmu, pergi meninggalkanmu karena merasa semua usahanya tidak lagi dihargai."

35. "Putus asa saat cinta tak terbalas sama saja menyakiti diri sendiri, bersabarlah kamu dan buka lah asa baru untuk cinta yang lebih indah."

36. "Seberapapun kekuatan kamu untuk mempertahankan dia yang saat ini jadi pacar kamu, tidaklah lebih hebat dengan mereka yang baru saling kenal dan langsung menikah. Karena pacarmu belum tentu ditakdirkan jadi jodoh.”

37. "Wanita yang benar-benar mencintaimu mungkin akan marah karena berbagai alasan tetapi dia tidak akan pernah meninggalkanmu karena satu bahkan ribuan alasan."

38. "Aku tercipta dalam waktu untuk mengisi waktumu, aku juga selalu mengoreksi diriku setiap waktu, dan seluruh waktu dalam hidupku kugunakan untuk mencintaimu."

39. "Lengkapi hidup kamu dengan mencintai orang yang mencintaimu bukalah matamu untuk melihat pijakan yang baik tutup matamu untuk keburukan yang datang menghampiri kamu dan berdoa untuk diri kamu, dan orang-orang yang sayangi kamu.”

40. "Berjuang untuk mencinta menjadi bukti keseriusanmu dalam membawa sebuah hubungan."


Quotes untuk tegar dalam menghadapi masalah dari para tokoh.

Kata-kata motivasi untuk tegar  © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

41. "Kamu tidak bisa kembali dan mengubah awal saat kamu memulainya, tapi kamu bisa memulainya lagi dari di mana kamu berada sekarang dan ubah akhirnya." - C.S Lewis.

42. "Kesuksesan dan kegagalan adalah sama-sama bagian dalam hidup. Keduanya hanyalah sementara." - Shah Rukh Khan.

43. "Hidup adalah cermin dan akan merefleksikan kembali kepada para pemikir mengenai apa yang mereka pikirkan." - Ernest Holmes.

44. "Kesempatan seperti matahari terbit. Jika kamu menunggunya terlalu lama, kamu akan merindukannya." - William Arthur Ward.

45. "Jadilah berani. Ambillah risiko. Tidak ada yang bisa mengganti pengalaman." - Paulo Coelho.

46. "Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya." - Abdullah Gymnastiar.

47. "Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan. - Bertrand Russell.

48. "Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang akan terjadi pada kita. Jadi jika kita ingin mengubah hidup kita, kita perlu sedikit mengubah pikiran kita." - Wayne Dyer.

49. "Ambillah risiko yang lebih besar dari apa yang dipikirkan orang lain aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir masuk akal" - Claude T. Bissell."

50. "Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba" - Brian Dyson.

Kata-kata motivasi untuk tegar setelah ditinggal sahabat.

motivasi untuk tegar © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@ruanghati___

51. "Kehilangan sahabat terbaik lebih sakit dibanding putus cinta."

52. "Ternyata betul sesakit ini kehilangan sahabat daripada pacar."

53. "Aku merasa sangat beruntung bisa mengenal seseorang yang begitu sulit bagiku untuk mengucapkan selamat tinggal."

54. "Meninggalkan seseorang terkadang menyedihkan dan menyayat hati, tetapi aku tersenyum karena aku tahu kau selamanya milikku dan jarak tidak akan pernah mengubah itu."

55. "Kita telah bersama begitu lama, sehingga aku tidak pernah berpikir betapa sulitnya untuk mengucapkan selamat tinggal."

56. "Aku benci perasaan ketika kamu harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang ingin kamu habiskan setiap menit dengannya."

57. "Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku."

58. "Sahabat adalah dia yang tahu apa yang dia miliki ketika bersamamu, bukan dia yang menyadari siapa dirimu setelah dia kehilangan."

59. "Satu per satu sahabat pergi. Menyadarkan bahwa sejatinya manusia bisa tiba-tiba berubah. Yang dekat bisa menjauh, dan yang menjauh bisa tiba tiba mendekat."

60. "Kau pergi setelah memutuskan bahwa kita adalah sahabat."

61. "Hari kelulusan rasanya seperti perhitungan untukku. Karena hari ini akan menjadi penentu berdasarkan apa yang telah kita tanamkan."

62. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

63. "Sahabat aku sangat takut jika perpisahan itu benar-benar terjadi, aku takut jika itu akan menyebabkan kita tidak bertemu lagi, dan kita tidak pernah saling mengabari."

64. "Aku benci perasaan ketika kamu harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang ingin kamu habiskan setiap menit dengannya."

65. "Meninggalkan seseorang terkadang menyedihkan dan menyayat hati, tetapi aku tersenyum karena aku tahu kau selamanya milikku dan jarak tidak akan pernah mengubah itu."

Kata-kata motivasi untuk bangkit dari keterpurukan.

motivasi untuk tegar © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

66. "Jika kamu gagal 10 kali, ingatlah bahwa ada orang yang telah gagal 15 kali sebelum mencapai keberhasilan."

67. "Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdas."

68. "Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

69. "Kemenangan sejati bukanlah karena kamu tidak pernah kalah, namun karena kamu sanggup bangkit kembali setiap kali kamu jatuh."

70. "Sadarlah bahwa Tuhan mengujimu karena Dia percaya dirimu lebih kuat dari yang kau duga. Bangkit. Hidup tak akan menunggu."

71. "Di balik kegagalan terdapat dua keuntungan, yakni keuntungan untuk belajar menemukan cara lain dan keuntungan untuk memperkuat mental."

72. "Mampu menerima hasil perjuangan apa adanya adalah bijaksana, tetapi mau tetap bangkit dengan apa adanya kita hari ini adalah luar biasa."

73. "Hanya orang yang tahu bagaimana itu rasanya dikalahkan yang bisa mencapai titik terbawah dalam jiwanya dan bangkit kembali dengan kekuatan tambahan yang dibutuhkan untuk menang."

74. "Tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Sebesar apapun kesalahan yang kamu timpakan ke orang lain, dan sebesar apapun kamu menyalahkannya, hal tersebut tidak akan mengubah."

75. "Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba."

76. "Perubahan itu menyakitkan, Ia menyebabkan orang merasa tidak aman, bingung, dan marah. Orang menginginkan hal seperti sedia kala, karena mereka ingin hidup yang mudah."

77. "Jangan menyesal atas masa lalu kelam yang pernah kamu alami, yang pasti dengan masa lalumu itu, tak peduli seburuk apapun itu ia yang bisa menjadikanmu hingga seperti sekarang ini."

78. "Meratapi kesedihan, itu seharusnya. Bangkit dari keterpurukan, itu usaha luar biasa, lirih pikiranku, menguatkan hati."

79. "Patah hati lalu depresi hal yang manusiawi. Namun, segeralah untuk bangkit kembali saat terpuruk karena cinta yang tak bisa dimiliki. Semua sakit pasti ada obatnya."

80. "Agar masa depanmu lebih baik maka berusahalah mulai dari sekarang."

81. "Sebuah permata tidak akan dapat dipoles tanpa gesekan, demikian juga seseorang tidak akan menjadi sukses tanpa tantangan."

82. "Kamu memiliki kekuatan dalam diri sendiri untuk bangkit atas apapun yang saat ini sedang berusaha menjatuhkanmu."

83. "Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu."

84. "Kamu memang pernah gagal, pernah merasakan sakit dan terhina. Namun jangan balas dendam dengan amarah. Balas dendamlah dengan segudang pencapaian."

85. "Hanya mereka yang berani gagal, yang dapat meraih keberhasilan."