Brilio.net - Ketika sudah dewasa, sebagian besar orang bermimpi untuk membina rumah tangga. Keinginan untuk menikah ini seringnya lebih dirasakan kaum wanita. Namun tak sedikit pula pria menginginkan hal serupa. Namun ternyata, permasalahan yang kerap dihadapi orang selain soal materi adalah jodoh.

Bisa dikatakan sekarang ini banyak orang kesulitan mendapatkan jodoh lantaran banyaknya keinginan atau standar yang ditetapkan. Berbeda pada zaman dulu, menikah bukan perkara susah karena bagi mereka bisa menghalalkan hubungan saja sudah cukup.

Banyak orang berpikir jodoh akan datang pada waktunya dan dengan sendirinya, sehingga enggan berusaha lebih keras mendapatkannya. Terlalu santai bisa menjadi penyebab susah mendapatkan jodoh. Usaha yang dimaksudnya di sini adalah bukan terus-terusan mengejar wanita, namun lebih memperbaiki diri pribadi.

Ada banyak yang perlu diubah jika kamu ingin mendapatkan jodoh terbaik. Misalnya dengan mengubah penampilan agar tampil lebih percaya diri, bekerja lebih keras agar mendapatkan penghasilan lebih, semangat dalam menjalani hari-hari, dan lain sebagainya. Dengan begitu, baik pria maupun wanita akan mendapat nilai plus di mata calon jodohnya.

Memang tidak mudah proses menjadi pribadi lebih baik. Harus ada usaha ekstra meraih semuanya. Namun demikian, percaya saja kamu bisa mendapatkan jodoh terbaik. Nah, berikut ada kata-kata yang bisa mengungkapkan perasaanmu mengenai jodoh. Ini akan membuatmu jauh lebih lega. Yuk, simak kata-kata motivasi mencari jodoh yang dirangkum Brilio.net berbagai sumber, Selasa (3/8).

Loading...

1. "Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

2. "Ketika engkau menjaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri, hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling berkah."

3. "Lelaki bilang, 'Zaman sekarang nyari wanita shalihah susah!'. Wanita bilang, 'Zaman sekarang nyari lelaki shalih susah!'. Pertanyaannya, 'Kenapa sibuk mencari, bukan menjadi?."

4. "Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu."

5. "Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya."

6. "Seorang pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain."

7. "Ketika berbicara tentang pernikahan, Allah mengatakan bahwa pasanganmu ibarat pakaian untukmu. Sebuah pakaian bisa jadi pas atau kurang pas. Tapi bagaimanapun juga, pakaian akan menutupi, melindungi dan mempercantik ketidaksempurnaan."

8. "Jika dia bukan jodohku, maka jauhkanlah dia dari pikiranku dan dekatkanlah orang yang memang benar jodohku."

9. "Di hadapanmu aku malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan aku meminta agar dijodohkan denganmu."

10. "Cinta memang menuntut suatu pengorbanan. Jika kita belum mampu berkorban demi ketaatan, maka kita belum betul-betul mencintai sang pemilik alam."

11. "Bisa melihatnya saja sudah suka, apalagi kalau mampu bersama dengannya dalam suka dan duka."

12. "Ketika seseorang pergi dan meninggalkan kita maka datanglah pada Allah dengan doa dan ibadah kita bersungguh-sungguh kita akan merasakan keindahan dan kasih sayang yang luar biasa."

13. "Jangan pusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang karena Allah lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh."

14. "Banyak orang mengeluh belum punya jodoh, tapi tanpa disadari yang dilakukannya malah menjauhkan jodoh."

15. "Aku berharap bisa menjadi imam yang baik yang memimpin mu dengan iman dan ketaqwaan."

16. "Ya Allah. Jika aku jatuh cinta, biarkan aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut kepada-Mu."

17. "Berhentilah pacaran dengan bungkus bunga-bunga cinta, mulailah untuk serius menjalin hubungan dengan berani menjabat tangan orang tuanya di pelaminan."

18. "Wanita sholehah merupakan dia yang tidak sembarang orang yang bisa menyentuhnya dia adalah mutiara dia berlian dia adalah harta yang paling berharga yang hanya disentuh oleh suaminya."

19. "Wanita memilih diam ketika disakiti dialah wanita yang hatinya kuat untuk menahan amarah."

20. "Muslimah sejati adalah wanita yang setia karena ia selalu menjaga hatinya untuk seseorang yang terbaik yang dipilihkan Allah untuknya."

2 dari 2 halaman

Jangan hanya menunggu, lantas kamu menjadi galau. Tetap beraktivitas dan kerjakan apa yang menjadi tanggung jawabmu dulu. Dengan memiliki berbagai aktivitas, bisa membuat waktu menunggumu jadi lebih bermanfaat. Pasalnya perkara jodoh memang hal yang misterius, kita tak pernah tahu dengan siapa kita akan berjodoh.

foto: azbigmedia.com

21. "Menikahi seseorang yang mencintai Allah akan menunjukkan lebih banyak tentang masa depan kamu daripada hal lain yang akan kamu dengar atau lihat."

22. "Jodoh itu kayak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu."

23. "Perjalanan mencari cinta karena Allah terasa lebih tenang tentu berpahala karena senantiasa diawasi agar tidak jatuh di jalan yang salah."

24. "Jodoh yang baik adalah dia yang mampu membuatmu semakin mencintai-Nya."

25. "Bijaklah dalam masa penantianmu, kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukan dengan jodohmu."

26. "Jodoh, kadang di tempat yang tidak diduga bisa ketemu, kadang di tempat terbaik sekalipun bisa tidak ketemu."

27. "Di dunia ini tidak ada yang sempurna. Kalau kamu mencari yang sempurna, sampai rambutmu memutih jodoh itu tidak ada."

28. "Tak ada waktu yang terlalu cepat atau terlalu lambat untuk masalah jodoh. Dia akan datang kapanpun dia mau. Karena Allah telah menuliskannya dalam garis takdirmu." - Nima Mumtaz.

29. "Banyak orang yang bisa membuat kita tersenyum, pun tertawa. Pelawak misalnya. Tapi hanya sedikit yang bisa membuat kita bahagia. Yang sedikit ini spesial sekali. Mereka adalah keluarga, teman-teman terbaik, bahkan boleh jadi, besok lusa adalah jodoh terbaik kalian." - Tere Liye.

30. "Orang bilang, jodoh ada di tangan Tuhan. Tapi gimana kalo ternyata Tuhan kami berdua beda?"

31. "Jika bukan diriku yang kau harapkan, aku merelakannya. Sebab, Jodoh takkan mungkin salah hinggap di hati para hamba-hambanya." - Hanan Attaki.

32. "Jodoh dan mati itu hanya Dia yang tahu. Kalau tiba saatnya, tidak ada yang tidak mungkin. Yakin saja itu, kamu pasti tidak akan pernah gelisah." - Dini Fitria.

33. "Jodoh memang dipilihkan oleh Tuhan. Jika engkau menghebatkan diri, akan dipilihkan bagimu jodoh yang hebat." - Mario Teguh.

34. "Bertemu jodoh di mana saja asal itu yang paling baik di mata Allah dan paling mendapatkan ridha Allah." - Habiburrahman El Shirazy.

35. "Kalau memang jodoh, biar kata lari ke ujung dunia sekalipun, pasti bakal ketemu juga." - Deasylawati P.

36. "Rezeki, mati, dan jodoh memang di tangan Tuhan." - Yudhi Herwibowo.

37. "Yang mereka prihatinkan bukan soal keberhasilan meraih angka di sekolah. Tetapi soal...ya, apalagi selain ini: calon jodoh. Anak lelaki pandai itulah ideal. Tetapi gadis yang pandai?" - Y.B Mangunwijaya.

38. "Tuhan menciptakan seseorang dalam hidup kita bukan untuk menjadi jodoh kita, melainkan sebagai sosok yang memotivasi dan lebih menghidupkan hidup."

39. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

40. "Jodoh itu cerminan dari diri kita sendiri. Yang baik itu nanti akan mendapatkan yang baik pula."

41. "Jatuh cintalah kepada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untukmu."

42. "Yang aku butuhkan bukanlah cincin. Aku hanya butuh agamanya. Aku lebih suka dia membawaku menuju surga dan menjadikanku sebagai ratunya."

43. "Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

44. "Menikahlah dengan seseorang yang bertakwa kepada Allah, maka dia akan memperlakukan kamu dengan benar karena ketakwaannya kepada Allah."

45. “Mungkin jodoh tidak datang tepat waktu, tapi jodoh akan datang di waktu yang tepat.”

46. "Rasa rindu ini terus bertambah setiap harinya. Semoga Allah menyegerakan persatukan kita dalam ikatan yang suci."

47. "Mencintai dengan sungguh-sungguh memberi kebahagiaan di hati kita, mencintai karena Allah mendapat nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih lagi."

48. "Semoga dalam kesendirian ini kita bisa bisa benar-benar lolos dalam ujian menahan diri dari lawan jenis."

49. "Bersabarlah wahai hati Insya Allah akan ada hati yang siap menemani di kemudian hari."

50. "Sebaik apa pun dia, bila masih mau mengajak pacaran dan tidak berani ke pelaminan maka harga dirinya tak patut diperhitungkan lagi."


RECOMMENDED BY EDITOR