Brilio.net - Beribadah tak hanya menjadi kegiatan sehari-hari bagi manusia. Beribadah merupakan kewajiban yang harus dijalani dengan ikhlas dan tekun. Dengan beribadah akan mendekatkan kamu kepada kebaikan.

Setiap agama tentu akan mengajarkan nilai baik dan arahan dalam menjalani hidup. Dalam ibadah setiap agama, juga akan menuntun seseorang agar terhindar dari perilaku tercela.

Maka dari itu, sudah sewajarnya seseorang menjalankan ibadah dengan tepat waktu. Selain pahala yang dijanjikan, rasa tenang dan nyaman akan dirasakan setelah beribadah.

Namun, terkadang memang muncul momen di mana semangat beribadah menurun. Godaan yang mengelilingi bisa menjadi penghalang dalam melaksanakan ibadah.

Tentu seperti yang kamu ketahui, manfaat dan berkah yang kita dapatkan pasti akan lebih besar daripada godaan yang datang secara sekilas. Maka dari itu kamu perlu meningkatkan semangat dalam beribadah.

Ingatlah segala kebaikan yang sudah kamu dapatkan. Mensyukuri rezeki tidak hanya melulu soal harta, tapi kesehatan, kebahagiaan, kenikmatan dalam hidup, dan ketenangan juga menjadi hal yang patut kamu syukuri.

Selain itu kamu juga bisa menambah semangat ibadahmu dengan kata-kata yang memotivasi. Seperti apa saja? Simak yuk ulasan brilio.net pada Selasa (21/4) dari berbagai sumber.

Kata-kata motivasi ibadah.

Kata motivasi ibadah © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

1. "Niatkanlah setiap pekerjaannmu sebagai ibadah, dan jalankanlah pekerjaan tersebut sebagai ibadah yang terbaik."

2. "Alangkah indahnya jika setiap pekerjaan membuat kita teringat kepada Tuhan. Maka setiap detik adalah ibadah yang tak putus-putus."

3. "Jika setiap pekerjaannmu anda persembahkan sebagai ibadah anda, maka kamu akan mengerjakannya dengan totalitas, sehingga hasil yang kamu dapatkan sangat sempurna."

4. "Ibadah adalah segala hal yang membawa pada kebaikan. Jadikan setiap aktivitasmu sebagai ibadah. Jadikan aktivitasmu sebagai persembahan kepada sang Maha Esa."

5. "Orang yang bekerja atas dasar ibadah dengan yang bekerja karena mengejar harta memiliki perilaku yang berbeda. Mereka mungkin sama-sama pekerja keras, tapi tingkat kebahagiaannya sangat jauh berbeda."

6. "Orang yang rajin beribadah akan selalu mendapatkan hatinya hidup dalam kedamaian, serta mendaptkan hatinya hidup dengan penuh kekuatan."

7. "Ibadah tak hanya membawa ketenangan di dunia, namun juga di akhirat."

8. "Jangan pernah melewatkan ibadah. Karena ada jutaan manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk beribadah."

9. "Ibadah adalah obat dari segala kegelisahan."

10. "Ibadah adalah obat bagi jiwa yang hampa, pikiran yang bimbang, dan hati yang terluka."

11. "Ibadah bukanlah sebuah kewajiban, namun berupa sebuah kebutuhan."

12. "Mengharapkan surga namun mengabaikan ibadah, itu ibarat menunggu kereta api tiba di bandara."

13. "Ibadah menjadi cara untuk meraih surga. Jangan sia-siakan kesempatan itu."

14. "Perbanyak bersyukur dan beribadah adalah 2 kunci ketenangan diri."

15. "Nilai seseorang dapat dilihat dari bagaimana ketaatannya kepada Tuhan."

16. "Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan dan terus beribadah."

17. "Teruslah beribadah sekalipun kamu merasa dirimu tak layak."

18. "Dengan beribadah, seseorang akan tau cara terbaik untuk bersyukur."

19. "Beribadahlah dengan ikhlas, karena dengan keterpaksaan semua akan menjadi tak nyaman."

20. "Bersyukurlah atas yang kamu miliki saat ini karena masih banyak orang di sekeliling kamu yang masih kurang beruntung. Lakukanlah hal itu dengan beribadah."

21. "Nikmat yang paling berharga adalah beribadah tepat waktu."

22. "Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dan terus beribadah."

23. "Sesungguhnya, hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas."

24. "Tanpa izin dari Allah sungguh manusia adalah makhluk yang sangat lemah tak memiliki daya dan kekuatan."

25. "Ketika perjalanan hidup terasa membosankan. Maka Tuhan memberikan jalan melaui ibadah."

26. "Potensi diri manusia bukanlah hanya sekadar alat survival, namun adalah alat untuk mendekati sang pencipta kehidupan."

27. "Tak peduli seberat apapun masalahmu, teruslah beribadah."

28. "Ingat, Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan manusia. Teruslah memohon bantuan kepada-Nya."

29. "Jangan berhenti menjadi baik, begitu pula dalam beribadah."

30. "Karena sesungguhnya dengan beribadah, ketentraman jiwa akan mudah kau genggam."

Kata-kata motivasi ibadah dari para tokoh.

Kata motivasi ibadah © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

31. "Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu." (Ali bin Abi Tholib)

32. "Datangnya kematian tidak menunggu hingga kamu akan menjadi lebih baik. Jadilah orang baik dan tunggulah kematian." (Habib Ali Zainal Abidin)

33. "Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu." (Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)

34. "Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu." (Ali bin Abi Thalib)

35. "Menuntut ilmu adalah taqwa. Menyampaikan ilmu adalah ibadah. Mengulang-ulang ilmu adalah zikir. Mencari ilmu adalah jihad." (Abu Hamid Al Ghazali)

36. "Kenyang itu akan membuat badan jadi berat, mengeraskan hati, menghilangkan kecerdasan, mengajak tidur dan melemahkan ibadah." (Imam Syafi'i)

37. "Jagalah sholatmu. Karena ketika kamu kehilangannya, kamu akan kehilangan yang lainnya." (Umar bin Khattab)

38. "Yang indah itu sholat, dan yang dekat itu mati." (Imam Ghazali)

39. "Hidup tanpa beribadah. Seperti berlayar tanpa arah. Seperti berlabuh tanpa pijakan. Sungguh sangat menyedihkan." (Stephen Covey)

40. "Beribadah dengan benar hidup tanpa memaknainya sebagai ibadah ibarat hidup tanpa pondasi yang kuat, beribadah dengan benar membuat kita semakin tawadhu." (Aa Gym)

41. "Apalah artinya kita rajin beribadah bila tidak dibarengi dengan akhlak yang baik." (Aa Gym)

42. "Ada dua hal yang jika keduanya baik pada diri seorang hamba, akan baik pula selainnya. Dua hal tersebut adalah shalatnya dan lisannya." (Yunus bin Ubaid)

43. "Jika kaki yang kamu miliki saja tidak bisa membawamu mendatangi shalat, lalu bagaimana kamu mengharapkan kakimu itu akan membawamu ke surga?" (Dr Bilal Philips)

44. "Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak." (HR Ahmad)

45. "Datangnya kematian tidak menunggu hingga kamu akan menjadi lebih baik. Jadilah orang baik dan tunggulah kematian." (Habib Ali Zainal Abidin)

46. "Dengan mengingat Tuhan hati menjadi tenang. Dalam segala aktivitas kita akan bernilai ibadah." (Bob Sadino)

47. "Menyibukan diri dalam aktivitas ibadah merupakan obat mujarab bagi seseorang yang ingin bangkit dari kesedihan berkepanjangan." (Aa Gym)

48. "Bangunan tanpa pondasi akan roboh, demikian juga hidup. Kita tidak akan hidup sukses tanpa melakukan ibadah dengan niat benar." (Aa Gym)

49. "Puncak ibadah adalah kerendahhatian. Bukan merendahkan." (Jefri Al Buchori)

50. "Peranti terbentuknya harga diri itu ada empat: kemuliaan akhlak, kedermawanan, sikap santun dan ibadah (yang istiqamah)." (Imam Syafi'i)