Brilio.net - Jodoh, rezeki dan umur memang tak ada yang mengetahui kapan datangnya. Hanya Tuhanlah yang mengetahui tiga perkara tersebut. Namun, tak dapat dipungkiri salah satu hal yang sering membuat seseorang, yakni soal datangnya jodoh.

Setiap orang pasti ingin cepat dipertemukan dengan jodohnya. Nggak heran jika di Indonesia sendiri, banyak beberapa acara televisi yang dijadikan ajang pencarian jodoh, seminar jodoh, dan lain sebagainya sebagai bentuk upaya membantu orang menemukan jodoh yang tepat.

Saat jodoh tak kunjung ditemukan, sementara usia seseorang akan terus bertambah, seringkali membuat galau. Jika saat ini kamu mengalami hal tersebut, jangan bersedih. Terutama ketika melihat temanmu sudah banyak yang menikah.

Menikah bukanlah ajang perlombaan. Ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk membangun rumah tangga. Maka, menikahlah ketika kamu sudah siap, bukan karena ingin sekadar ikut-ikutan.

Sambil menunggu jodoh datang, gunakan waktumu untuk memperbaiki diri dengan belajar segala hal sebagai bekal berumah tangga. Carilah sesuatu yang bisa memotivasi kamu untuk tetap sabar menanti datangnya jodoh. Salah satunya dengan membaca kalimat-kalimat penuh makna soal menanti jodoh ini.

Berikut 95 kata-kata menanti jodoh, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (24/5).

1. "Jika kamu hanya menanti jodoh yang sempurna saja, kamu mungkin tidak akan bertemu jodoh sampai kapanpun. Manusia pasti memiliki kekurangan, Jodoh itu adalah melengkapi antara satu sama lain."

2. "Jodoh selalu tahu ke hati mana ia harus melangkah dan berpulang. Sebab itu setiap yang mencari pasti menemukan, setiap yang menanti pasti akan ditemukan."

3. "Perkara jodoh. Terkadang kamu lupa akan konsepnya. Bahwa, itu di atas kendali Sang Pencipta. Biarkan semesta bekerja sebagaimana mestinya. Tugas kita, menanti dan memantaskan. Sekian."

4. "Bersabarlah duhai hati suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu."

5. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

6. "Kita tidak akan pernah tahu siapa jodoh kita nanti, tapi yang bisa kita lakukan adalah berusaha menjadi yang terbaik untuk seseorang yang ada saat ini."

7. "Bijaklah dalam masa penantianmu, Kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukan dengan jodohmu."

8. "Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik karena Tuhan itu tahu kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu."

9. "Melangkahlah sendirian sampai Tuhan mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

10. "Dalam urusan jodoh, kesendirian karena penantian penuh kesabaran jauh lebih baik daripada mendahului berpasangan, namun tak halal."

11. "Jangan menikah hanya karena didesak umur. Menikahlah kalau kamu sudah yakin bahwa dengannya surga akan lebih dekat denganmu."

12. "Karena mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia."

13. "Tabahkan hatimu dalam penantian jodoh. Pernikahan bukanlah perlombaan."

14. "Sampai kapan pun kamu tak akan menemukan jodoh sejatimu jika yang kamu cari adalah kesempurnaan."

15. "Semoga dalam kesendirian ini kita bisa bisa benar-benar lolos dalam ujian menahan diri dari lawan jenis."

16. "Cinta itu tidak bisa ditebak, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap dan matang."

17. "Bersabar dalam menanti jodoh dari-Nya sembari memperbaiki dan memantaskan diri."

18. "Kita diperintahkan untuk berusaha, ikhtiar dalam menemukan belahan jiwa, tapi pada akhirnya Allah jua yang menentukan."

19. "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu."

20. "Rejeki sudah ada yang ngatur. Begitu juga jodoh. Sabar-sabarlah menanti, wahai jiwa-jiwa yang sepi."

-

Kata-kata menanti jodoh penuh makna.

Kata-kata menanti jodoh © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

21. "Menanti jodoh itu memang memerlukan doa dan usaha. Dan usaha yang utama adalah memperbaiki diri agar dapat yang baik pula."

22. "Tentang jodoh ada yang sudah dipertemukan, ada yang masih mencari, ada yang masih menanti. Semua memiliki waktunya masing-masing."

23. "Di tengah derasnya hujan, ada cela yang tak tertetesi oleh airnya. Begitulah ibarat jodoh dan penantian."

24. "Tubuh mungkin terlihat kokoh. Namun nyatanya hatiku roboh. Penantian yang penuh cemooh. Untukmu yang bernamakan jodoh."

25. "Agar hatimu tenang, percayalah saja bahwa setelah penantian yang begitu melelahkan, terkadang pertemuanmu dengan jodoh semudah membalikkan telapak tangan."

26. "Tanpa diminta untuk menunggu, Jodoh pasti bertemu di ujung penantianmu. Betapa rugi orang yang tergesa-gesa, sedangkan ada penantian yang begitu indah."

27. "Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu."

28. "Lelaki baik akan memberimu cinta yang baik, membawamu pada sesuatu yang baik dan menjadikan dirimu lebih baik."

29. "Karena jika memang jodoh, Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan."

30. "Jodoh adalah cerminan diri. Maka jika kau menginginkan jodoh yang baik, jadilah yang terbaik terlebih dahulu."

31. "Jangan berduka karena cinta tak kunjung datang, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain."

32. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hambanya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."

33. "Karena pada waktunya, tanpa kau rencanakan pun, jodoh tak akan pernah tertukar."

34. "Mungkin jodoh tidak datang tepat waktu, tapi jodoh akan datang di waktu yang tepat."

35. "Jangan pusingkan rencana Tuhan tentang jodoh yang belum datang karena Tuhan lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh."

-

Kata-kata menanti jodoh bikin sabar.

Kata-kata menanti jodoh © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

36. "Semua orang pasti akan menanti untuk bertemu jodoh yang tepat dan waktu yang tepat."

37. "Bersabarlah, jangan tergesa-gesa dalam jatuh cinta."

38. "Jodoh adalah misteri Illahi, maka perbaikilah diri."

39. "Orang baik akan dijodohkan dengan yang baik, namun orang yang baik juga masih ada peluang mendapatkan yang baik supaya ia juga menjadi baik."

40. "Jika jodohmu belum datang, bukan berarti kau tak pantas untuk dicintai. Jodohmu belum datang karena saat ini Tuhan sedang menyiapkan yang terbaik untukmu."

41. "Tak mengapa jika kau harus berulang kali tersakiti. Pelangi saja baru muncul setelah hujan."

42. "Suatu saat nanti, pasti akan ada seseorang yang mampu menerima apa adanya dirimu, tanpa ba-bi-bu."

43. "Jangan putus asa jika dia belum juga hadir di kehidupanmu. Percayalah, saat ini dia juga sedang mencari jalan menuju hatimu."

44. "Kalau kamu adalah jodoh yang terbaik untuk diriku nanti, semua yang baik akan mendatangimu. Upgrade diri agar kamu menjadi menarik dan pantas untuk diriku."

45. "Jodoh itu bukan seberapa lama kamu dengannya, tapi seberapa yakin kamu kepada-Nya."

46. "Percayalah, setiap manusia punya jodoh. Jangan putus asa."

47. "Jika kau merasa sulit menemukannya, ia juga merasa sulit menemukanmu. Hingga pada akhirnya kalian sama-sama menemukan."

48. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya."

49. "Berdoalah dalam penantianmu. Percayalah bahwa Tuhan akan segera mempertemukanmu dengan jodoh yang istimewa."

50. "Jodoh orang lain mungkin akan terlihat sempurna. Namun belum tentu baik untukmu."

Kata-kata menanti jodoh Islami bikin hati tenang.

kata menanti jodoh untuk jomblo © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@muslimah.terkini

51. "Aku ingin cinta yang akan berkata: “Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah."

52. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

53. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

54. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

55. "Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." (Khalil Gibran)

56. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

57. "Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

58. "Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan."

59. "Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu."

60. "Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

61. "Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu.”

62. "Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." (H.R Tirmidzi)

63. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS Al Baqarah ayat 216)

64. "Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka."

65. "Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.”

66. "Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku."

67. "Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab."

68. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

69. "Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat."

70. "Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai." (Ali bin Abi Thalib)

71. "Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan." (HR. Ibnu Majah)

72. "Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 keuntungan, yaitu kepercayaan, cinta dan rasa hormat." (Sayidina Ali bin Abi Thalib.)

73. "Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembutnya adalah kepada sesama." (Nabi Muhammad SAW)

74. "Pria mengimpikan wanita sempurna. Wanita menginginkan pria sempurna. Mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain." (Ahmad Al Shugairi)

75. "Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu." (Boonaa Mohammed)

Kata-kata tentang jodoh dalam bahasa Inggris.

kata menanti jodoh untuk jomblo © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

76. "When love feels like magic, you call it destiny. When destiny has a sense of humor, you call it serendipity."

(Ketika cinta terasa seperti sihir, kamu menyebutnya takdir. Saat takdir berubah menjadi sebuah humor, kamu menyebutnya kejutan yang menyenangkan.)

77. "Love is a mystery that is hidden throughout the ages, sneaking behind the appearance and make our hearts as the nest."

(Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya.)

78. "Indeed we have much taste. Indeed we are not together. If indeed we are destined to be together forever, love would not be where.".

(Sungguh kita punya banyak perbedaan. Sesungguhnya kita pun tidak sedang bersama. Jika memang kita ditakdirkan bersama selamanya, cinta tak akan kemana)

79. "If I could go with you in the dream, I would continue to sleep forever."

(Jika aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, aku akan terus tidur selamanya)

80. "Love is a flower, you've got to let it grow." – John Lennon.

(Cinta itu adalah bunga, kamu harus membiarkannya tumbuh)

81. "Love is like an hourglass, with the heart filling up as the brain empties." – Jules Renard

(Cinta itu bagaikan jam pasir, dengan hati terisi selagi otak mengosong)

82. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I'd love you the best!"

(Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu)

83. "I choose you. And I'll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I'll keep choosing you."

(Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu)

84. "I feel like flying in the sky when you look at me. I hope the wind will tell you how much i love you."

(Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin akan memberitahumu betapa aku mencintaimu)

85. "The day will come when you'll be mine. But I'll just wait till that time. If I have to wait forever, that's what I'll do. Cause I can't live my life without you."

(Hari itu akan datang saat kamu menjadi milikku. Tapi aku hanya akan menunggunya saat itu tiba. Jika memang aku harus menunggu selamanya, itu pun akan aku lakukan. Karena aku tak bisa hidup tanpamu)

86. "Sometimes your nearness takes my breath away, and all the things I want to say can find no voice. Then, in silence, I can only hope my eyes will speak my heart."

(Bersama denganmu kadang membuat nafasku seakan berhenti, dan semua yang ingin aku sampaikan tak mampu menemukan suaranya. Kemudian dalam hening aku hanya berharap semoga tatapan mata ini bisa bersuara mewakili hatiku)

87. "I wish I was your blanket, I wish I was your pillow underneath your head, I want to be around you, and I want to be the lucky person who kisses you goodnight."

(Aku berharap bisa jadi selimut dan jadi bantal di bawah kepalamu. Aku ingin ada di sekitarmu. Aku ingin jadi orang yang beruntung yang menciummu sambil mengucapkan selamat tidur)

88. "I saw that you were perfect and so I loved you. Then I saw that you were not perfect and I loved you even more."

(Saat itu aku tahu bahwa kamu memang sempurna dan jadi aku mencintaimu. Kalaupun aku aku tahu bahwa kamu tidak sempurna saat itu dan aku lebih mencintaimu lagi)

89. "If you ask me how much I love you, I won’t say anything. I’ll just take your hand, fill the gaps between your fingers and hold on to you until all your doubts are gone."

(Jika kamu tanya seberapa besar cintaku padamu, aku tak akan menjawab sepatah kata pun. Aku hanya akan meraih tanganmu, menggenggam jemarimu sampai keraguan itu sirna)

90. "Don’t choose the one who is beautiful to the world. But rather, choose the one who makes your world beautiful."

(Jangan memilih seseorang yang cantik/tampan bagi dunia. Tapi pilihlah seseorang yang akan membuat duniamu cantik.)

91. "When Allah wants two hearts to meet, He will move both of them, not just one."

(Bila Allah menginginkan dua hati untuk bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu.)

92. "Anyone can fall in love, but only the strong ones will keep it halal."

(Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal.)

93. " When Allah loves you, He places the love of you in the hearts of the people whose love is worth having."

(Ketika Allah mencintaimu, Dirinya bakal menempatkan cintamu di hati seseorang yang cintanya terbukti pantas untuk dimiliki.)

94. "You are my du’a which came true."

(Kamu merupakan doaku yang telah menjadi kenyataan.)

95. "Fall in love with someone who deserves your heart according to Allah's Laws, not someone who plays with it according to their desires."

(Jatuh cintalah terhadap seseorang yang pantas mempunyai hatimu sesuai dengan Hukum Allah, bukan seseorang hanya bermain-main sesuai dengan keinginannya.)

(brl/gib)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/gib)