Brilio.net - Hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) sering dianggap sebagai kisah cinta jarang berhasil. Ya, memang tidak mudah menjalani hubungan jarak jauh, terlebih jaraknya membuat adanya perbedaan waktu. Tantangan mereka yang menjalani hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Sekilas terdengar sepele, namun menjalaninya cukup sulit, karena memiliki kegiatan masing-masing.

Namun tak sedikit pula yang berhasil menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, hingga menuju ke pelaminan. Kuncinya adalah saling percaya, selalu memberi kabar jika memiliki waktu senggang dan sebagainya. Memang sangat sulit menjalaninya, namun ingat ketika perasaanmu mulai goyah, ingatlah perjuangan dari awal menjalani LDR.

Agar kamu tidak bosan, coba deh mengungkapkan perasaan. Katakan apa yang kamu rasakan, baik pada pasangan maupun teman dekat, hal ini akan membuat kamu lebih tenang dan santai menjalani hubungan jarak jauh. Kamu juga bisa mengirimkan kata-kata LDR pada pasangan kamu. Ya memang terkesan aneh dan alay, tapi ini bisa jadi kunci untuk mempererat hubungan kamu dan pasangan.

Berikut kata-kata LDR yang bikin baper, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (10/7).

1. "Kamu jangan sedih ya, besok kalau kasusnya sudah reda pasti kita bisa bertemu."

Loading...

2. "Kamu kalau ada masalah cerita ya jangan diem aja. Kita kan belum bisa ketemu, aku juga nggak mau permasalahan kita malah semakin besar. Ayo damai aja."

3. "Aku tahu kamu lagi sedih, kamu lagi galau kan kita nggak bisa ketemu. Aku ngerasain kesedihan kamu soalnya. Jangan sedih ya, soalnya selama ini aku kuat juga karna kamu kuat."

4. "Maaf ya aku tadi kerja seharian. Sampe buat bales chat kamu aja enggak sempat. Soalnya aku juga nggak sempat makan siang tadi. Maafin aku ya, Sayang."

5. "Kamu kemarin dicariin sama Ibu aku. Ibu kangen tuh sama kamu, apalagi aku."

6. "Rindu bilang, ia adalah kesabaran. Untuk memenangkannya, kita hanya butuh berteman dengan waktu, tunggu, dan mampu."

7. "Aku, kamu, dan jarak adalah tim solid yang nantinya akan membawa kisah indah bagi kita, yaitu pernikahan."

8. "Yang jauh hanya pijakan bukan perasaan. Yang berjarak hanyalah raga bukan rasa."

9. "Aku titip rindu pada langit yang kau tatap."

10. "Kamu kalo lagi sedih terus bawaannya pengen marah, marah aja jangan ditahan. Tapi bilang sedih dan marahnya karena apa, biar bisa kita bicarakan dan cepat selesai juga."

11. "Karena kata hanya perantara, tak bisa seutuhnya. Biarkan rasa yang bicara dari kedalamannya, detik ini. Masih. Rindu ini, untukmu." - Moammar Eka.

12 "Positif! Di nadiku terdeteksi rindu atas namamu." - Moammar Eka.

13. "Laut hanya memisahkan daratan, bukan jiwa." - Munia Khan.

14. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." - Fiersa Besari.

15. "Ketahuilah, cinta: tak ada jarak yang mampu membuatku beranjak darimu." - Sam Haidy.

16. "Sejauh apapun kamu pergi, tetap saja bayangmu yang kubawa." - Boy Candra.

17. "Cinta tidak mengenal jarak; ia tidak memiliki benua; matanya adalah untuk bintang-bintang." - Gilbert Parker.

18. "Terkadang, kamu memang harus terpisah dengan seseorang kamu cintai. Namun hal itu tidak seharusnya membuat rasa cintamu padanya berkurang, malah harusnya semakin membuatmu lebih mencintainya," - Nicholas Sparks.

19. "Apabila kamu sudah menemukan seseorang yang sepadan dengan pengorbanan, rasa sakit, dan semua kesulitan yang kamu lalui, maka semua usaha yang kamu lakukan tidak akan berakhir sia-sia." - Ana Agoncillo.

20. "Dan, tidak ada seorang pun tahu betapa dalamnya cinta itu sampai pada waktu harus berpisah." - Kahlil Gibran.

21. "Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan kebahagiaan saat bertemu lagi." - Charles Dickens.

22. "Hubungan ini mungkin tidak akan mudah. Kita harus bekerja keras untuk mempertahankannya, tapi aku mau melakukannya karena aku menginginkanmu." - Nicholas Sparks.

23. "Hatiku adalah rumahmu. Di belahan dunia mana pun, kamu akan selalu mempunyai tempat untuk tinggal." - K.A. Hill.

24. "Cinta akan berpetualang sejauh yang kamu inginkan. Dia tidak mempunyai batasan." - Dee King.

25. "Apakah jarak benar-benar penting? Kamu mencintai aktor favoritmu, menggilai penyanyi kesukaanmu, dan menunggu dengan sabar karya-karya mereka. Lantas, kenapa kamu tidak bisa melakukannya untuk seseorang yang kamu cintai?" - Jane Morsel.

2 dari 2 halaman

Kamu juga bisa menyampaikan perasaan kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh lewat bahasa Inggris. Hal ini akan menjadi lebih berbeda dan akan terlihat lebih kekinian. Kamu nggak perlu bingung, karena kata-kata LDR dalam bahasa Inggris ini sudah diterjemahkan, sehingga kamu bisa memahaminya.

foto: themilitarywifeandmom.com

26. "I don’t know whether this inclination make me discharge, I want to see you soon."

Artinya: "Aku tidak tahu entah apa perasaanku ini membuat aku hampa, Aku ingin bertemu denganmu segera."

27. "Three words to find my profound feeling.. I miss you."

Artinya: "Tiga kata untuk menggambarkan perasaan terdalam Aku… Aku rindu kamu."

28. "The way I Show my affection Simple. that r waiting, believing, and loyal."

Artinya: "Caraku mnunukn kh sayang Sngt sederhana. itu menunggu, r, dan setia."

29. "Love unites us, distance separates us, but loyalty strengthens u."

Artinya: "cinta menyatukan kt, Jrk mmhkn kita, tt kesetiaan menguatkan kt."

30. "Although the rain dense nd storm, however when I miss you, nothing tht was able t dissuade me."

Artinya: "Meskipun hun bgtu lbt dn bd, nmun ketika ku merindukanmu, tidak d ng bisa menghalangiku."

31. "Dear..I wll keep waiting for your presence, nd I will never complain."

Artinya: "sayang.. aku kn terus menunggu kehadiranmu, dan aku tdk akan rnh mengeluh."

32. "Saying I miss you will be heart pharmaceutical for some time."

Artinya: "Mengatakan aku rindu kamu akan menjadi obat hati sementara."

33. "Missed you come what may, your photographs fill my heart with joy brilliant."

Artinya: "Terkena rasa rindu setiap waktu, foto-fotomu mebuat hariku berwarna."

34. "I miss you like a compulsion."

Artinya: "Aku merindukanmu seperti kecanduan."

35. "When you are far away, I can feel how your love always calling my soul, and so I am because my heartis always miss you so much.” is always miss you so much."

Artinya: "Ketika kamu Jauh di sana, Aku bisa merasakan betapa cintamu selalu memanggil-manggil jiwaku, begitu juga aku, karena hatiku selalu merindukanmu."

36. "I miss you for a thousand miles I walk to reach Roma."

Artinya: "Aku merindukanmu seperti ribuan mil yang kutempuh menuju Roma."

37. "My life is like a river that flows to the sea abroad since I’ve found you."

Artinya: "Hidupku bagai sungai yang mengalir ke seantero laut sejakku menemukanmu."

38. "I’ve been searching for that someone, to how me the way, to take my hand and tell me that everything will be okay; and now I know I’ve found hat special someone. I’ve found that someone is you. I love you babe. I miss you."

Artinya: "Aku telah mencari seseorang untuk menunjukkan jalan, menggenggam tanganku dan berkata semuanya akan baik-baik saja; dan sekarang saya tahu telah menemukan seseorang yang spesial. Aku telah menemukan dan itu adalah kamu. Aku rindu cintamu sayang. Aku rindu kamu."

39. "When you far away, I miss you."

Artinya: "Ketika kamu begitu jauh dariku, ku merindukanmu."

40. "I am trying to right now but I just can’t."

Artinya: "Ku berusaha untuk baik-baik saja, tapi tidak bisa."

41. "I miss the way you look at me and says I Love you to me."

Artinya: "Ku Merindukan caramu melihatku dan berkata kamu mencintaiku."

42. "As long as you love me, As long as I trust you."

Artinya: "Selama kamu mencintaiku, selama itu juga aku percaya padamu."

43. "I still love you, that’s all I can feel. I still miss you, that’s all I can say."

Artinya: "Aku tetap mencintaimu, itu semua yang aku rasakan. Aku tetap merindukanmu, itu semua yang dapat aku katakan."

44. "Step by step, I appreciate missing you."

Artinya: "Hari demi hari, saya menikmati merindukanmu."

45. "Yearning you is the hardest piece of life."

Artinya: "Merindukanmu adalah perasaan terbesar di dalam hidupku."

46. "I remember the first time we met, but I cannot imagine how our love end."

Artinya: "Aku mengingat saat pertama kali kita bertemu, tetapi aku tidak bisa membayangkan bagaimana cinta kita berakhir."

47. "I don’t know how to live without the other half of my heart."

Artinya : "Aku tidak tahu harus bagaimana setelah kita berpisah. Aku tidak tahu bagaimana melewati hidup tanpa separuh hatiku."

48. "I really miss you. Please be fine there. Keep yourself and your heart for me, dear."

Artinya: "Aku sangat merindukanmu. Baik-baik di sana ya. Jaga diri dan hatimu hanya untukku, sayang."

49. "I’m never shocked when people let me down nowadays. I just hate the fact that I put myself in a position to be let down in the first place."

Artinya : "Saya tidak pernah terkejut ketika orang mengecewakan saya saat ini. Aku hanya benci fakta bahwa saya menempatkan diri dalam posisi untuk dikecewakan di tempat pertama."

50. "If dreaming is the only way to be with you, then I’ll never open my eyes."

Artinya : "Jika mimpi adalah satu-satunya cara agar aku bisa bersamamu, maka aku tidak akan pernah mau membuka mataku."


RECOMMENDED BY EDITOR