Brilio.net - Dalam hidup, seseorang pasti membutuhkan sosok teman untuk berbagi suka dan duka. Namun bukan teman sekadar teman, melainkan sosok sahabat. Ya sahabat, seseorang yang selalu ada ketika merasakan susah maupun senang secara bersama-sama. Sahabat tak segan untuk saling berbagi cerita.

Sahabat menjadi salah satu orang yang selalu datang saat suka maupun duka. Terkadang sahabat juga datang diwaktu yang nggak kita perlukan sekalipun atau sebaliknya. Memiliki sahabat merupakan anugerah dari Tuhan. Sebab, untuk mendapatkannya tidaklah mudah.

Peran sahabat memang penting bagi seseorang dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi. Sebab sebagian orang terkadang lebih nyaman bercerita dengan sahabat ketimbang dengan anggota keluarganya. Sahabat juga merupakan orang yang memiliki kedekatan emosional dengan kita. Biasanya mereka sudah saling mengenal sifat baik dan buruk satu-sama lain.

Nah, persahabatan ini akan menjadi berharga jika kamu menjaganya dengan baik. Untuk menunjukkan rasa syukur atas kehadiran mereka, cobalah ungkapkan perasaanmu. Tak perlu malu ataupun ragu.

Bagi kamu yang ingin mengungkapkan rasa sayangmu pada sahabat, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 50 kata-kata bijak untuk sahabat, penuh makna pada Rabu (8/4).

Loading...

Kata-kata bijak untuk sahabat, menyentuh hati.

kata bijak untuk sahabat © 2020 freepik.com ; Instagram/@katasahabatofficial

foto: Instagram/@kata_sahabatmu

1. "Sahabat tak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, namun menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan agar sahabatnya mau berubah."

2. "Persahabatan sejati dimulai saat keheningan di antara dua orang terasa nyaman."

3. "Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri."

4. "Aku tidak menginginkan ribuan teman di Facebook, juga ribuan follower di Twitter. Aku hanya ingin teman sejati sepertimu. Terima kasih sudah hadir di hidupku, setiap saat, setiap waktu."

5. "Ketika kamu menemukan seseorang yang bisa dipercaya, genggam erat mereka. Karena dalam hidup, sahabat sejati tak mudah ditemukan."

6. "Kenalilah sahabat yang di samping kamu. Sahabat ialah yang mengulurkan pelukan ketika kamu terjatuh."

7. "Menyenangkan memiliki seorang sahabat yang mampu membuatmu tersenyum, meski dia sedang tak berada di sampingmu."

8. "Indahnya persahabatan adalah saat kita memberi tak mengharapkan balasan. Ada tawa saat dalam kesedihan."

9. "Jangan pernah memandang rendah arti persahabatan, karena dalam hidup ini kamu tak akan mampu melangkah seorang diri tanpa sahabat."

10. "Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

11. "Jangan hitung berapa jumlah temanmu di saat kamu sedang di atas tapi hitunglah disaat kamu sedang di bawah."

12. "Sahabat adalah mereka yang mengerti masa lalumu, percaya pada masa depanmu, dan menerima kamu apa adanya."

13. "Sahabat adalah seseorang yang selalu menyampaikan kebenaran walau terkadang itu menyakitkan. Tapi itu dia lakukan untuk kebaikan."

14. "Aku ingin menyalahkan sebuah api denganmu sahabat. Adapun api ini yang seakan tak seorang pun pernah melihat sebelumnya."

15. "Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu ‘teman’ hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya."

-Kata-kata bijak untuk sahabat, bikin hubungan makin erat.

kata bijak untuk sahabat © 2020 freepik.com ; Instagram/@katasahabatofficial

foto: Instagram/@katasahabatofficial

16. "Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."

17. "Bunga mawar dapat menjadi tamanku dan seorang sahabat bisa menjadi duniaku."

18. "Matahari tak pernah memilih siapa yang harus diberikan sinar. Mari kita coba teladani itu, pahamilah perbedaan dan hargai siapapun dia sahabat."

19. "Persahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti."

20. "Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, namun itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai keindahan."

21. "Persahabatan tak terjalin dengan orang yang istimewa. Kita jadi istimewa karena bersahabat. Sahabatlah yang mengistimewakan kita."

22. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

23. "Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

24. "Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

25. "Bisa jadi semua teman kita pergi, tapi tidak dengan sahabat."

26. "Tak ada yang sempurna, sahabatpun pernah berbuat salah, tapi kamu selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka."

27. "Terlalu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan untuk menyesali diri. Ingat, sahabat selalu ada untukmu."

28. "Sahabat merupakan orang yang akan membangunkan kita dari tidur walaupun sedang bermimpi indah."

29. "Sahabat tak akan menghilang ketika masalah datang, namun justru menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama."

30. "Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis." -Khalil Gibran

-Kata-kata bijak untuk sahabat tersayang.

kata bijak untuk sahabat © 2020 freepik.com ; Instagram/@katasahabatofficial

foto: freepik.com

31. "Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, namun itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai keindahan."

32. "Bagai roda yang terus berputar, sahabat yang membuat lokomotif itu terus berjalan."

33. "Aku tetap berharap, kelak senyum ini ada dan menemani, dan teman itu adalah kamu."

34. "Jangan berjalan di belakangku, mungkin aku tak bisa memimpinmu. Jangan pula berjalan di depanku, mungkin aku tak mampu mengikutimu. Berjalanlah di sisiku dan jadilah sahabatku." -Albert Camus

35. "Hal yang hebat tentang sahabat sejati ialah mereka membawa energi baru ke dalam jiwamu."

36. "Persahabatan itu sebening kaca, sekali rusak bisa diperbaiki tapi akan selalu ada retakan."

37. "Butuh banyak keberanian untuk membela musuh, tapi akan lebih banyak lagi untuk membela seorang sahabat kamu."

38. "Apa yang datang dengan mudah belum tentu mampu bertahan lama, tapi yang bertahan dengan lama tidak akan datang dengan mudah. Jangan pernah sia-siakan anugerah yang Tuhan beri pada kita, salah satunya adalah sahabat yang setia dalam suka duka."

39. "Seorang sahabat yang mengerti air mata kamu jauh lebih berharga daripada banyak sahabat yang hanya tahu senyum kamu."

40. "Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan bisa menyudahi persahabatan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat."

Kata-kata bijak untuk sahabat sejati.

kata bijak untuk sahabat © 2020 freepik.com ; Instagram/@katasahabatofficial

foto: freepik.com

41. "Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun." -Muhammad Ali

42. "Teman adalah saudara kandung yang tak pernah diberikan Tuhan kepada kita." -Mencius

43. "Persahabatan ibarat sebuah gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaikinya saat pecah, tapi bekas retakannya akan selalu ada." -Waqar Ahmed

44. "Tak ada yang terasa semengerikan dulu saat kau sudah punya teman sejati." -Bill Watterson

45. "Seorang teman akan menahan tawanya dan membantumu bangun saat kamu terjatuh. Tapi, teman sejati akan tertawa terbahak-bahak hingga mereka pun ikut terjatuh."

46. "Sahabat adalah seseorang yang selalu ada di sampingmu, ketika kamu sakit untuk melihat ke belakang, atau takut melihat ke depan."

47. "Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."

48. "Lebih baik ku menemani sahabat di kala sendiri daripada menemani kekasih yang tak mempunyai waktu untukku di kala ku sendiri dalam sepi."

49. "Persahabatan itu motivasi dan inspirasi, bukan hanya gengsi dan basa-basi."

50. "Apabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la."

RECOMMENDED BY EDITOR