Brilio.net - Setelah mengucap janji suci sehidup semati, dua insan yang saling mencinta resmi menjadi pasangan suami istri. Seorang laki-laki menjalankan peran barunya sebagai suami sekaligus kepala rumah tangga. Tak hanya memberi nafkah bagi keluarga, suami juga berkewajiban untuk membimbing istri.

Agar semakin harmonis, sang suami juga perlu memberi ungkapan kasih sayangnya terhadap istri. Wanita akan merasa lebih bahagia dan tersentuh jika mendapat ucapan kasih sayang dari orang yang dicintainya. Terlebih bagi pasangan baru, menyampaikan kata-kata bijak untuk istri yang romantis bisa semakin menambah kemesraan bahtera rumah tangga.

Bagi pasangan yang sudah lama menikah, cara ini juga bisa dilakukan untuk memupuk keharmonisan hubungan mereka. Dengan hal ini, hubungan pasangan bisa semakin erat dan lebih intim. Jika sedang menghadapi suatu masalah, ungkapan kata-kata bijak untuk istri berikut ini juga bisa membantu meluluhkan hati pasangan dan memberi kesan tersendiri.

Selain itu, bagi kaum muslim berikut ini juga terdapat kata-kata bijak suami istri yang dapat dijadikan pengingat janji yang telah diucap kepada Allah SWT.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Berikut ulasan brilio.net soal kata-kata bijak suami untuk istri, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (17/6) berikut ini.

Kata-kata bijak suami untuk istri romantis.

Kata-kata bijak suami untuk istri © berbagai sumber

foto: freepik.com

1. "Romantis itu, ketika suami berangkat kerja, sang istri menciumnya sambil membisik mesra, 'Hati-hati di jalan, baik-baik di tempat kerja sayang'. Kami lebih siap menahan lapar daripada mendapatkan nafkah yang tidak halal."

2. "Seorang istri lebih memilih suami yang bisa menjadi sandaran dalam hidupnya daripada berlimpah harta namun menyakiti hatinya."

3. "Pernikahan yang sukses bukanlah saat aku bisa menjalani hidup dengan damai bersamamu istriku, melainkan saat aku tidak dapat menjalani hidup dengan damai tanpamu."

4. "Akan kulakukan semuanya untukmu. Tak ingin aku melihatmu bersedih karena aku kini bertanggungjawab atas kebahagiaanmu."

5. "Istriku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

6. "Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerjasama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan."

7. "Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka sesungguhnya sedang berbagi keintiman yang tidak dapat diciptakan dengan cara apapun. Itu adalah perasaan yang luar biasa."

8. "Wahai istriku aku telah menerima segala kekurangan dan kelebihanmu. Jadilah dirimu sendiri dan apa adanya."

9. "Tiada yang lebih berharga di dunia ini selain dirimu dan keluarga ini."

10. "Terima kasih telah mau hidup bersamaku, untuk esok dan selamanya."

11. "Seorang pria mendambakan sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yg sempurna. Namun keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan."

12. "Saat seorang pria mengatakan 'saya terima' dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan 'bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai dan melindunginya'."

13. "Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena engkau telah membuat hidupku semakin sempurna."

14. "Jantung rumah adalah seorang istri. Untuk itu aku akan selalu berusaha membuatmu bahagia."

15. "Pernikahan yang abadi tidak muncul dengan sendirinya, tetapi harus diusahakan bersama istri."

16. "Kini aku siap bertanggung jawab untuk menghidupimu, sebagai suamimu."

17. "Istriku, aku tidak akan menuntutmu lebih. Aku hanya ingin sehidup semati bersamamu."

18. "Kebahagiaanmu adalah kebahagiaanku juga."

19. "Cinta bukanlah hal yang ku cari. Tapi, cinta adalah ketika aku bisa menemukanmu dan hidup bersamamu, istriku."

20. "Wanita pertama yang aku cintai selamanya di dunia ini adalah ibuku, setelah itu istriku."

Kata-kata bijak suami untuk istri berkesan.

Kata-kata bijak suami untuk istri © berbagai sumber

foto: Instagram/@seni.sastra

21. "Hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu. Sebab, istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu."

22. "Jangan pernah menceritakan hal buruk tentang suamimu kepada siapapun."

23. "Jika pasanganmu marah, kamu harus tenang. Jika yang satu adalah api, yang lainnya haruslah air."

24. "Tak perlu khawatir aku akan selalu di sisimu."

25. "Jangan pernah berhenti mencintaiku, seperti matahari yang selalu mencintai bumi."

26. "Bilangan tahun yang kita lalui bersama, mengajariku satu hal. Bahwa tak ada yang lebih baik dan lebih tulus, selain dirimu."

27. "Orang kerap bertanya, mengapa aku mencintaimu? Jawabannya adalah aku selalu menemukan diriku utuh bersamamu."

28. "Kau hadir memberi cinta, membawa bahagia, dan memberikan rasa rindu yang tak pernah ada habisnya."

29. "Ketika aku beranjak ke peraduan tidur, aku memikirkanmu, kurang tidur karena memikirkanmu, dan bangun tidur juga memikirkanmu. Aku akan terus memikirkanmu selagi kau tak ada lagi disisiku, istriku"

30. "Kau langit, aku laut. Dan cinta kita selalu bertemu di cakrawala. Selamat ulang tahun mantan pacarku!"

31. "Satu-satunya hal yang saya benar-benar kuyakin dalam hidup ini adalah kenyataan bahwa cinta kita akan berbunga selamanya."

32. "Hatiku mengandung semua kebahagiaan di dunia karena kamu adalah cinta dalam hidupku, istriku, dan sahabat terbaikku."

33. "Terima kasih kamu selalu memberikan yang terbaik untuk membahagiakanku dan anak-anak kita."

34. "Kita semua agak aneh, hidup ini sedikit aneh. Ketika kita menemukan seseorang yang keanehannya cocok dengan kita, kita bersatu dengan mereka dan jatuh ke dalam keanehan yang saling memuaskan, menyebutnya cinta, cinta sejati."

35. "Walaupun malam ini kamu tak bersamaku, tapi hatiku selalu dekat denganmu."

36. "Setiap hari aku menemukan bahwa aku semakin mencintaimu, dan di alam semesta tanpa batas ini aku akan mencintaimu sampai akhir."

37. "Suatu kebanggaan bisa memelukmu seperti ini dan dengan senang hati menyebutmu milikku."

38. "Dulu kau telah membuatku jatuh cinta. Namun saat ini kusadari, aku jatuh cinta padamu setiap saat."

39. "Ketika aku mengatakan aku mencintaimu, aku tidak mengatakannya dengan santai. Aku mengatakannya untuk mengingatkanmu bahwa kamu adalah segalanya bagiku, dan hal terbaik yang pernah terjadi padaku dalam hidup."

40. "Aku selalu dipenuhi dengan rasa suka cita dan kedamaian yang mendalam setiap kali memikirkan fakta bahwa kita akan menghabiskan sisa hidup kita dalam pelukan satu sama lain."

Kata-kata bijak islami suami istri.

Kata-kata bijak suami untuk istri © berbagai sumber

foto: Instagram/@salwasecret

41. "Dan pergaulilah mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah SWT menjadikan padanya kebaikan yang banyak." (QS. An-Nisa 19)

42. "Jangan pernah mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika Allah saja ia tinggalkan, apalagi kamu?" - Imam Syafi’i

43. "Bagi muslim, adalah kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama dengan baik."

44. "Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka sesungguhnya sedang berbagi keintiman yang tidak dapat diciptakan dengan cara apa pun. Itu adalah perasaan yang luar biasa."

45. "Wanita itu ibarat bunga, mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang." – Ali bin Abi Thalib

46. "Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya adalah perempuan yang salihah." - HR. Muslim

47. "Menikah adalah sebuah proses menerima kekurangan pasangan yang tidak engkau temui ketika ta'aruf dengannya."

48. "Seorang istri yang salihah akan memperlakukan suaminya layaknya seorang raja, mencintainya seperti seorang pangeran, namun ia juga tidak lupa untuk terus mengingatkan suaminya bahwa dia hanyalah hamba Allah."

49. "Istri salihah adalah dia yang tak pernah menunjukkan kecantikan dan keindahan tubuhnya selain di depan suaminya sendiri."

50. "Menikah adalah separuh perjalanan ketakwaan kepada Allah dan bagian dari sunah Rasulullah."

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR