Brilio.net - Perasaan jadi sesuatu yang bisa berubah kapan saja. Ada banyak faktor yang menyebabkan sebuah perasaan menjadi naik dan turun. Mulai dari faktor orang lain, lingkungan, tekanan, hingga kondisi tubuhmu sendiri bisa memengaruhi perubahan perasaan.

Rasa senang bisa jadi hal yang menyenangkan dan selalu ingin dipertahankan. Rasa senang bisa muncul dari ekspektasi yang terpenuhi. Selain itu bisa juga, datang dari hal sederhana yang terkadang nggak kamu sadari keberadaannya.

Perasaan bahagia bisa kamu ciptakan sendiri dari pikiran dan hatimu. Tumbuhkan pikiran positif dan tetaplah untuk tenang ketika menghadapi sesuatu. Cobalah berhenti sejenak ketika kamu merasa lelah. Hal tersebut salah satu langkah bijak yang bisa ditempuh.

Terkadang emosi yang datang justru bisa mengacaukan yang ada. Maka penting untuk kamu mengelola perasaan agar tidak mudah terpancing emosi. Dekatkan diri dengan hal yang bisa memberikan motivasi untuk menenangkan diri. Dengan begitu kamu bisa berpikir lebih jernih dalam memutuskan tindakan selanjutnya.

Nah untuk menambah motivasimu dalam meredam emosi, berikut beberapa kata-kata bijak motivasi yang bisa membuatmu lebih sabar dan kuat. Simak ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (22/4).

Loading...

ata-kata motivasi untuk redamkan emosi.

Kata-kata meredam emosi © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. Manusia hebat adalah manusia yang bisa mengendalikan diri saat dikuasai amarah, tenang saat dipermalukan, tersenyum saat diremehkan.

2. Semoga kita sabar dan menikmati proses kehidupan. Sukses atau tidak sepenuhnya menjadi rahasia Tuhan.

3. Orang sabar bukanlah orang yang tidak memiliki rasa marah, tetapi orang yang dewasa dan kuat untuk mengendalikan amarahnya.

4. Bersabar saat menemui cobaan dan bersyukur untuk semua kekurangan dan kelebihan yang dimiliki adalah cara terbaik untuk mendewasakan diri.

5. Mengeluh tidak akan memperbaiki keadaan, semangat untuk hari ini. Jalani dengan ikhlas dan penuh kesabaran.

6. Tidak ada kata-kata yang indah selain kata ikhlas dan sabar.

7. Sabar dan ikhlas adalah satu-satunya ketulusan yang sangat luar biasa.

8. Berusahalah untuk sabar karena sabar merupakan sebuah usaha.

9. Kesabaran itu mungkin menyakitkan, tetapi kesabaran akan menjadi kesempurnaan di masa depan.

10. Sabar dan syukur adalah rumusan kebahagiaan hakiki.

11. Lebih baik menangis daripada marah, karena marah akan menyakiti orang lain, sementara air mata mengalir tanpa suara melalui jiwa dan membersihkan hati.

12. Jangan pernah membuat suatu keputusan ketika sedang marah, karena air yang mendidih tidak bisa digunakan untuk bercermin.

13. Marah adalah sebuah perasaan yang membuat mulut kalian bereaksi lebih cepat daripada pikiran.

14. Jangan pernah ragu membuang hal yang buruk, ingatlah jika ingin terbang tinggi, kamu harus meninggalkan hal yang memberatkanmu.

15. Kadang lebih baik diam, daripada menjelaskan apa yang kita rasakan, karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tak bisa mengerti.

16. Jangan mudah terpancing emosi oleh orang lain. Ketika ada seseorang yang ingin memancing emosimu, sebaiknya berilah senyuman kepadanya.

17. Banyak kerugian yang terjadi akibat ulah orang yang tidak bisa mengontrol diri. Sebenarnya, orang yang selalu marah-marah akan merugi.

18. Tak peduli dia akan membalas senyummu atau tidak, yang terpenting ialah hal ini menunjukkan kalau kamu tidak terpancing emosi akibat ulahnya.

19. Tenangkan diri karena amarah akan membuat kamu tidak bisa berpikir dengan tenang.

20. Menghadapi masalah dengan rasa amarah akan sia-sia. Ketika marah, akan sulit untuk mengontrol diri sendiri.

21. Seseorang yang bisa memiliki sikap sabar ialah orang yang hebat karena tidak semua orang bisa melakukannya.

22. Ketika kamu mendapati ada seseorang yang membencimu, tak perlu dihiraukan.

23. Amarah tidak menyelesaikan permasalahan, justru akan timbul masalah baru jika kamu menghadapi suatu permasalahan dengan emosi yang meluap-luap.

24. Fokus pada hasil terbaik, bukan pada hasil tercepat atau termudah, di situlah kesabaran kita dinilai.

25. Jangan menyerah saat hidup memberi kita seratus alasan untuk bersedih dan menangis, jangan menyerah atau berkeluh kesah.

26. Sakit hati itu masa lalu, berjuang meraih sukses itu masa kini, dan masa depan adalah bahagia bersama orang-orang yang menyayangiku.

27. Untuk mendapatkan sesuatu yang indah membutuhkan proses yang panjang dan perjuangan.

28. Terkadang kamu harus mengalami kegagalan, supaya kau tahu caranya untuk bangkit dan berdiri tegak kembali.

29. Ketika keadaan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, ingatlah bahwa Tuhan mengetahui apa yang kita butuhkan.

30. Semakin kita merasa memiliki, maka semakin berat pula kita untuk bersabar. Tetapi jika kita yakin bahwasanya semua hanyalah titipan, maka tentu akan mudah kita untuk bersabar.

-Kata-kata motivasi untuk redamkan emosi dari para tokoh.

Kata-kata meredam emosi © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

31. Menulis itu baik, berpikir lebih baik. Kebijaksanaan itu baik, sabar lebih baik. - Herman Hesse.

32. Sabar ketika di-bully itu pahit rasanya. Tapi kadang yang pahit itu justru yang bisa menyembuhkan luka. - Merry Riana.

33. Menyesal sama seperti mengejar bayangan kita sendiri, semakin dikejar, semakin jauh dari jalan keluar. - Bong Chandra.

34. Siapa pun yang sabar dan tekun akan mekar seperti bunga, akan indah seperti purnama dan menakjubkan seperti kupu-kupu. - Tere Liye.

35. Memaafkan orang lain bukanlah kelemahan. Hanya orang kuat yang mampu memberikan maaf. - Mufti Ismail Menk.

36. Atribut terbaik yang bisa dimiliki seorang mukmin adalah sifat memaafkan. – Hasan Al-Bashri.

37. Jadilah seperti bunga yang memberikan keharumannya bahkan kepada tangan yang telah menghancurkan keindahannya. - Ali bin Abi Thalib.

38. Orang yang paling bermurah hati adalah dia yang mau memberikan maaf ketika dia mampu membalasnya. – Husein bin Ali.

39. Jangan biarkan orang lain membuatmu marah hingga sampai pada titik di mana kamu menjelma menjadi seseorang yang bahkan kamu sendiri tidak mengenalinya. – Abdulbarry Yahya.

40. Kemarahan diawali dengan kegilaan dan akan berakhir dengan penyesalan. – Ali bin Abi Thalib.

41. Ketika pasanganmu sedang marah, kamu harus bersikap tenang. Karena ketika salah satunya adalah api, maka yang satunya harus bisa menjadi air yang memadamkannya. – Umar bin Khattab.

42. Sabar sesaat ketika sedang marah akan menyelamatkanmu dari ribuan penyesalan. – Ali bin Abi Thalib.

43. Orang baik juga bisa marah, akan tetapi mereka menekan amarah itu seperti menelan sesuatu dengan cepat. – Nouman Ali Khan.

44. Kemarahan adalah musuhmu. Taklukkan dia, dan jangan biarkan amarah itu mengalahkanmu. – Ali bin Abi Thalib.

45. Sabar itu nggak ada batasnya, kalau ada batasnya berarti nggak sabar. - Abdurrahman Wahid.

46. Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri. - Boy Chandra.

47. Semua keberhasilan terbaik anda, datang setelah kekecewaan besar yang anda hadapi dengan sabar. - Mario Teguh.

48. Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan. - Aa Gym.

49. Jadilah seperti lilin, yang tidak pernah menyesal saat nyala api membakarmu. Jadilah seperti air yang mengalir sabar. Jangan pernah takut memulai hal baru. - Tere Liye.

50. Siapa yang sabar dia akan meraih apa yang diinginkannya. - Habiburrahman El Shirazy.

RECOMMENDED BY EDITOR