Brilio.net - Di tengah kesibukan sehari-hari, rasanya mudah sekali mengorbankan waktu demi keperluan lain. Mungkin kamu berpikir bekerja atau aktivitas lain lebih penting dan mendesak. Tak ayal waktu untuk bersenang-senang dan menghilangkan stress pun tersita.

Jangan terus memikirkan hal lain, tapi kamu juga harus mencintai dan menghargai diri sendiri. Pekerjaan itu penting, tapi menghargai tubuh jauh lebih penting. Jika kamu terlalu lelah dan jatuh sakit, semua pekerjaan secara otomatis justru bisa terganggu.

Sikap menghargai diri sendiri juga bisa bikin motivasi dan percaya diri lebih lho. Cari waktu untuk quality time, bisa pergi wisata, nonton film, mendengarkan musik, olahraga, atau dengan teknik lain. Kamu juga bisa mengajak sanak saudara, keluarga, gebetan, atau orang terdekat.

Nah, supaya kamu kian bijak untuk menghargai diri sendiri, simak rangkuman kata-kata yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (21/10).

Kata-kata bijak menghargai diri sendiri, penuh semangat.

Kata bijak menghargai diri © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@tausiyahcinta_

Memikirkan diri sendiri itu bisa termasuk dalam menghargai diri sendiri. Semakin banyak rasa hormat pada hal lain, kamu harus lebih banyak memikirkan hatimu.

1. "Sebelum memikirkan hal lain, temukan dirimu sendiri. Jadilah diri sendiri dan cintai dirimu.

2. "Sendirian adalah salah satu pengalaman terindah. kamu tidak lagi diganggu oleh orang lain, kamu tidak lagi memaksa dirimu untuk melakukan sesuatu yang diharapkan." -Osho

3. "Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi orang yang kamu inginkan."

4. "Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi."

5. "Kamu dilahirkan untuk menjadi apa adanya dirimu, bukan untuk menjadi sempurna."

6. "Jadilah penggemar terbesar kamu sendiri. Cintai diri kamu dan berikan diri kamu hal-hal yang kamu butuhkan." -Mel Robbins

7. "Bicaralah pada diri sendiri seperti halnya dengan seseorang yang kamu cintai." -Brene Brown

8. "Jangan pernah biarkan dirimu terjebak dalam kesendirian. Jangan pernah biarkan dirimu menjadi korban. Jangan terima definisi orang lain atas hidupmu, tetapi tentukan dirimu sendiri." –Harvey Fierstein

9. "Ketika kamu mencintai diri sendiri, kehidupan mencintai kamu kembali." -Kamal Ravikant

10. "Sukses tidak diukur dari uang atau kekuatan atau status sosial. Sukses diukur dari kedisiplinan dan kecantikan dalam dirimu."

11. "Kenalilah diri kamu sendiri maka kamu akan memenangkan semua pertempuran."

12. "Semakin kamu mampu memahami diri, semakin mampu pula kamu melihat dan sadar tentang apa yang ada dalam dirimu. Kamu pun menjadi bisa menghargai dan menghormati diri sendiri."

13. "Kita harus jatuh cinta dengan diri kita sendiri. Saya tidak suka diri saya sendiri. Saya tergila-gila pada diri saya sendiri." -Mae Wes

14. "Urusan kita dalam kehidupan bukanlah mendahului orang lain, tetapi maju mendahului diri sendiri."

15. "Saat kamu mengenal diri sendiri, kamu telah mengetahui hal yang paling berharga yang ada." -Osho

16. "Mencintai dan menghargai diri adalah cara terbaik untuk menikmati hidup."

17. "Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu."

18. "Mencintai dan menghargai diri sendiri akan membuat hidup jauh lebih bahagia dan lebih menyenangkan."

19. "Sangat penting untuk membanjiri pikiranmu dengan pikiran positif tentang dirimu." -Iyanla Vanzant

20. "Kamu mungkin menganggap pendapat mereka lebih penting dibandingkan pendapatmu sendiri. Terlalu memperhatikan kepentingan orang lain dan mengabaikan kepentingan sendiri adalah tanda kamu nggak menghargai dirimu sendiri."

21. "Saat kamu melihat betapa pentingnya untuk mencintai diri sendiri, kamu akan berhenti membuat orang lain menderita."

22. "Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan. Ketika kita menyadarinya, kesalahan itu adalah pengalaman kita untuk belajar. Jadi, jangan menyerah dan terimalah lalu maafkan dirimu sendiri."

23. "Kamu adalah kesuksesan sejati jika kamu dapat mempercayai diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menjadi diri sendiri."

24. "Hargai setiap hal-hal kecil yang terdekat dengan hatimu. Rangkul mereka seperti sama berharganya dengan hidupmu, karena tanpa mereka hidup adalah sia-sia."

25. "Jika kamu mencari satu orang yang akan mengubah hidupmu, lihatlah di cermin."

Kata-kata bijak menghargai diri sendiri, terbaik dan penuh inspirasi.

Kata bijak menghargai diri © Instagram

foto: Instagram/@bajucouplejogjaa

Ada banyak cara untuk bisa menghargai diri sendiri. Mulai dari menenangkan hati, introspeksi diri, mengakui kesalahan, dan bisa mulai melangkah lagi.

26. "Berhenti memikirkan orang yang tidak suka padamu."

27. "Kalau kamu mau menghargai dirimu sendiri, kamu juga harus bisa memaafkan diri sendiri untuk hal-hal yang tidak membanggakan yang telah kamu lakukan di masa lalu."

28. "Jangan menunggu kesempatan datang padamu. Ciptakanlah."

29. "Jadilah dirimu sendiri. Dokumen asli jauh lebih baik daripada salinan."

30. "Saya pikir semua orang aneh. Kita semua harus merayakan individualitas kita dan tidak malu karenanya."

31. "Ketika kita sudah menghargai diri sendiri dengan benar, maka orang lain pun akan menghargai kita juga. Kuncinya adalah tetap rendah hati."

32. "Hidup bukan untuk menemukan jati diri. Hidup itu untuk menciptakan sebuah jati diri."

33. "Miliki keyakinan yang tak tergoyahkan pada dirimu untuk menjadi semua yang kamu inginkan."

34. "Terkadang kita diuji bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tetapi untuk menemukan kekuatan kita."

35. "Kamu layaknya karya seni. Tidak semua orang akan mengerti dirimu, tetapi orang-orang yang mengerti, tidak akan pernah melupakanmu."

36. "Kesempatan untuk meraih kebahagiaan akan semakin besar jika kamu selalu bersyukur atas apa yang kamu miliki. Kamu harus bisa melihat kembali apa yang selama ini kamu abaikan dan mulailah menghargainya."

37. "Hubunganmu dengan dirimu menentukan nada untuk setiap hubungan lain yang kamu miliki."

38. "Buatlah rasa nyaman untuk dirimu sendiri, belajar mengasihi dan menerima diri sendiri apa adanya. Berbahagialah dengan kelebihanmu dan terimalah bagian dari dirimu yang kurang sempurna."

39. "Jika ragu dalam melakukan sesuatu, sebaiknya tanya kepada diri sendiri, apa yang kita inginkan esok hari dari apa yang telah kita lakukan sebelumnya."

40. "Yang menentukan masa depan adalah pilihanmu, bukan kesempatan."

41. "Banggalah dengan siapa dirimu, dan jangan malu dengan cara orang lain melihatmu."

42. "Bongkar lukamu sehingga kau berhenti menjalani hidupmu bersama mereka." -Nikki Rowe.

43. "Salah satu alasan yang sering membuatmu kurang menghargai diri sendiri mungkin karena sering berpikiran bahwa kamu tidaklah lebih baik dari orang lain."

44. "Habiskan waktu untuk memahami siapa dirimu, bagaimanapun juga satu-satunya orang yang akan benar-benar hidup bersamamu adalah dirimu sendiri.

45. "Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu."

46. "Jangan menjadikan sukses sebagai tujuan, lakukan apa yang kamu cintai dan percayai maka sukses akan datang dengan sendirinya."

47. "Percaya diri adalah pakaian terbaik."

48. "Walaupun kamu harus menghargai dirimu sendiri, lalu jangan lantas kamu tidak memperdulikan orang lain. Kita perlu menyeimbangkannya dengan selalu berbuat baik pada sesama."

49. "Barang siapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya."

50. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah, dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

RECOMMENDED BY EDITOR