Brilio.net - Setiap orang tentu memiliki pengalaman cinta yang berbeda-beda. Terkadang hal tersebut membuat seseorang memiliki sudut pandang tersendiri mengenai cinta. Namun pada dasarnya, cinta memiliki makna sebagai bentuk rasa kasih sayang unik kepada seseorang. Bagaimana kamu memandangnya, berbicara, dan meyakininya adalah salah satu reaksi perasaan cinta.

Selama kamu masih percaya akan adanya cinta, niscaya cinta akan datang menghampiri kita. Ketika kamu benar-benar mencintai seseorang, mungkin sulit untuk mengekspresikan emosi itu melalui kata-kata. Mengungkapkan kata-kata bijak cinta sederhana menyentuh hati bisa menggambarkan pentingnya kehadiran orang yang dicintai.

Buat kamu yang baru jatuh cinta, bagikan kata-kata bijak cinta sederhana sebagai ungkapan isi hati terdalam. Berikut 50 kata-kata bijak cinta sederhana, romantis dan menyentuh hati, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (25/11).

Kata-kata bijak cinta sederhana tapi romantis.

kata bijak cinta sederhana © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@jasacurhataman



1. "Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain."
2. "Cinta adalah ruang dan waktu yang diukur oleh hati."
3. "Cinta terdiri dari satu jiwa yang menghuni dua tubuh."
4. "Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."
5. "Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta."
6. "100 hati pun masih terlalu sedikit untuk membawa semua cintaku padamu."
7. "Aku butuh kamu seperti jantung butuh detak."
8. "Cinta itu bukan berarti mencintai seseorang yang sempurna tapi bagaimana mencintai seseorang yang tidak sempurna dengan cara sempurna."
9. "Mencintai bukanlah tentang memberikan yang terbaik dalam kelebihan, tetapi memberikan yang terbaik dalam kekurangan."
10. "Tak perlu sibuk mencari seseorang yang menurutmu sempurna, jika di dekatmu sudah ada orang yang bisa membuatmu bahagia."
11. "Cinta sebenarnya tak memandang materi dan perbedaan. Tapi perjuangan untuk mempertahankan."
12. "Rasa romantis memang fantastis dan bombastis, tapi juga cepat habis. Cuma cinta sejati yang bisa setia sampai mati."
13. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." - BJ Habibie
14. "Bila cinta ingin bertahan lama. harus bisa saling memahami, memberi dan mengasihi, serta menjaga baik perasaan."
15. "Karena cinta, duri menjadi mawar. Karena cinta, cuka menjelma menjadi anggur yang segar." -Jalaludin Rumi
16. "Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan 'terima kasih' karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik."
17. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya."

Kata-kata bijak cinta sederhana penuh makna.

kata bijak cinta sederhana © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@jasacurhataman



18. "Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri."
19. "Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting daripada kebahagiaan Anda." - H. Jackson Brown, Jr
20. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."
21. "Cinta sejati bukan berarti tidak terpisahkan. Itu hanya berarti dipisahkan, namun, tidak ada yang berubah."
22. Cinta bukanlah tentang bertahan berapa lama. Tetapi tentang seberapa jelas dan ke arah mana." - Emha Ainun Nadjib
23. "Hidup telah mengajarkan kita bahwa cinta tidak berisi 'saling memandang', tapi cinta berisi 'bersama-sama melihat satu arah yang sama'."
24. "Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong." - Tere Liye, Kau, Aku, & Sepucuk Angpau Merah
25. "Cinta kita seperti angin, aku tidak bisa melihatnya, tapi aku bisa merasakannya." - Nicholas Sparks, A Walk to Remember
26. "Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting daripada kebahagiaanmu." - H. Jackson Brown, Jr.
27. "Kamu tahu itu cinta ketika yang kamu inginkan adalah orang itu bahagia, bahkan jika kamu bukan bagian dari kebahagiaan mereka." - Julia Roberts
28. "Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu."
29. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hamba-Nya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."
30. "Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu." - Boona Mohammed
31. "Cinta sejati adalah ketika hatimu dan pikiranmu mengatakan hal yang sama."
32. "Terkadang hati melihat apa yang tidak terlihat oleh mata." - H. Jackson Brown, Jr.
33. "Cinta yang suci menempatkan ukuran fisik hanya di nomor 10 dari 10 kriteria." - Helvy Tiana Rosa
34. "Cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti." - Tere Liye, Kau, Aku, & Sepucuk Angpau Merah
35. "Ketika aku jatuh cinta, aku merasa malu terhadap semua. Itulah yang dapat aku katakan tentang cinta." - Jalaluddin Rumi
36. "Jangan takut sama yang namanya jarak, dia hanya sedang menguji kamu dalam penantian."

Kata-kata bijak cinta sederhana dan ungkapan dari hati.

kata bijak cinta sederhana © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@mitradesainmu



37. "Aku tak punya alasan kenapa aku mencintaimu. Hanya satu yang aku tahu, aku bahagia saat bersamamu."
38. "Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya."
39. "Kalau kalian menyatakan cinta sama seseorang, jangan pernah berharap dia juga cinta sama kalian. Karena untuk jatuh cinta pada seseorang itu tidak perlu alasan."
40. "Cinta itu dirasakan bukan dipikirkan, ia lebih butuh balasan daripada alasan."
41. "Cinta tidak bisa dideskripsikan karena mencintaimu tidak perlu alasan."
42. "Tak ada orang yang mampu menjelaskan alasan mengapa suka seseorang. Kalau ada pastilah jawaban asal karena cinta tidak butuh alasan."
43. "Cinta tidak berbentuk, namun cinta dapat dirasakan oleh hati. Cinta tidak butuh alasan karena pada kenyataannya cinta hadir tanpa logika, tetap bertahan meski sebenarnya tahu bahwa ia yang kau cinta tidak akan mungkin bisa menjadi milikmu."
44. "Untuk jatuh cinta kepada seseorang tidak perlu alasan dan imbalan, makasih udah bisa menyadarkan aku. Semoga kita nggak saling benci."
45. "Mencintaimu adalah bahagia dan sedih; bahagia karena memilikimu dalam kalbu, sedih karena kita sering berpisah." - WS Rendra
46. "Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu."
47. "Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan." - Khalil Gibran
48. "Pada awalnya, cinta itu bisa melihat. Tapi, menjadi buta karena masuk ke dalam hati yang paling dalam." - Pidi Baiq
49. "Sebaik atau seburuk apa pun kamu aku tetap mencintaimu dengan sepenuh hatiku, kamu tahu kenapa? Karena cinta tidak butuh alasan atau syarat."
50. "Aku hanya mau kamu tahu bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasan aku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya." - Stephen Chbosky