Brilio.net - Cinta memang tak mudah untuk dipahami dengan berbagai definisi. Namun diakui atau tidak, setiap orang selalu memiliki perasaan cinta di hatinya. Baik rasa cintanya kepada Tuhan, keluarga, teman-teman, atau kepada kekasih.

Namun, seringkali perasaan cinta yang tak terbalas dikaitkan dengan patah hati. Padahal cinta adalah fitrah yang bisa membawa kebahagiaan dalam hidup.

Beberapa kata-kata bijak cinta pun banyak menjelaskan bagaimana beruntungnya orang yang telah memiliki cinta.

Nah, kata-kata bijak cinta dalam bahasa Inggris ini mungkin bisa menjadi bacaan inspiratif sekaligus mewakili perasaanmu. Selain itu, kamu juga dapat mengutipnya untuk caption media sosial.

Tunggu apa lagi? Berikut 85 kata-kata bijak cinta bahasa Inggris dan artinya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (24/11).

Kata-kata bijak cinta bahasa Inggris yang bermakna.

Kata bijak cinta bahasa Inggris © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Love is when imperfection being perfection."
(Cinta adalah ketika kekurangan menjadi sebuah kesempurnaan)

2. "Love is like the wind, you can't see it, but you can feel it." - Nicholas Sparks
(Cinta itu seperti angin, kita tidak dapat melihatnya, tetapi bisa merasakannya)

3. "Love is like war. Easy to begin but very hard to stop." - H L Mencken
(Cinta itu seperti sebuah peperangan. Mudah untuk memulainya, tetapi sangat sulit untuk menyudahinya)

4. "Where there is love there is life." - Mahatma Gandhi
(Di mana ada cinta, di situ ada kehidupan."

5. "If someone takes responsibility without force, that is love." - Radhanath Swami
(Jika seseorang mengambil tanggung jawab tanpa paksaan, itulah cinta)

6. "Love, it could make you sad.It could even make you lonely sometimes. But that love can also make you happier than you'll ever be." - Fruit Basket
(Cinta, bisa membuat kita sedih. Terkadang membuat kita merasa sepi. Tapi cinta juga membuat kita bahagia dari yang pernah kita rasakan)

7. "Love is not what you say. Love is what you do."
(Cinta bukanlah apa yang kamu ucapkan. Tetapi apa yang kamu lakukan)

8. "Loving someone doesn't need a reason. If you can explain why you love someone, it's not called 'Love'." - Darrel H
(Mencintai seseorang tidak alasan. Jika kamu bisa menjelaskan mengapa kamu mencintainya, itu bukanlah 'Cinta')

9. "When you know why you like someone, it's a crush. When you have no reason or explanation, it's love."
(Ketika kamu tahu kenapa kamu menyukai seseorang, itu adalah sebuah kekaguman. Ketika kamu tidak mempunyai alasan ataupun penjelasan, ini dinamakan cinta)

10. "When love feels like magic, you call it destiny. When destiny has a sense of humor, you call it serendipity."
(Ketika cinta terasa seperti sihir, kamu menyebutnya takdir. Saat takdir berubah menjadi sebuah humor, kamu menyebutnya kejutan yang menyenangkan.)

11. "A hundred hearts would be too few to carry all my love for you."
(Seratus hatipun masih terlalu sedikit untuk membawa semua cintaku padamu)

12. "If you ask me how much I love you, I won't say anything. I'll just take your hand, fill the gaps between your fingers and hold on to you until all your doubts are gone."
(Jika kamu tanya seberapa besar cintaku padamu, aku tak akan menjawab sepatah kata pun. Aku hanya akan meraih tanganmu, menggenggam jemarimu sampai keraguan itu sirna.)

13. "I wish I was your blanket, I wish I was your pillow underneath your head, I want to be around you, and I wan to be the lucky person who kisses you goodnight."
(Aku berharapa bisa jadi selimut dan jadi bantal di bawah kepalamu. Aku ingin ada di sekitarmu. Aku ingin jadi orang yang beruntung yang menciummu sambil mengucapkan selamat tidur.)

14. "I'm not the same since i met u, the days turned longer the nights turned colder and u will always have a special place in my heart just for you. I Do love you!"
(Aku bukanlah orang yang seperti dulu sejak bertemu denganmu. Hari terasa lebih lama. Malam tersa lebih dingin. Dan kamu selalu mendapat tempat istimewa di hatiku. Aku sungguh mencintaimu.)

15. "When all seems lost and lonely for you. And you don't really know what to do, Look inside your heart and see. There in a special place, I will be"
(Ketika semua terasa hilang dan sendiri dan kamu tidak tahu harus bagaimana, lihatlah ke dalam hatimu dan akan nampak suatu tempat yang istimewa dan aku akan ada di sana.)

16. "Forget who hurt you yesterday, but don't forget who loves you tenderly today"
(Lupakan siapa yang menyakitimu kemarin, tapi jangan lupakan siapa yang mencintaimu dengan sungguh-sungguh hari ini)

17. "Love is when a person's happiness in more important than your happiness."
(Cinta adalah jika kebahagiaan seseorang lebih menjadi prioritas dibanding kebahagiaanmu sendiri)

18. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause. He Knew I'd love you the best."
(Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu)

Kata-kata bijak cinta bahasa Inggris romantis.

Kata bijak cinta bahasa Inggris © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

19. "I love you, those three words have my life in them"
(Aku cinta kamu, itulah tiga kata yang selalu ada dalam hidupku)

20. "If I could go with you in the dream, I would continue to sleep forever."
(Jika aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, aku akan terus tidur selamanya.)

21. "Meeting you was fate, becoming your friend was choice, but falling in love with you was completely out of my control."
(Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta denganmu benar-benar di luar dayaku.)

22. "Sometimes your nearness takes my breath away, and all the things I want to say can find no voice. Then, in silence, I can only hope my eyes will speak my heart"
(Bersama denganmu kadang membuat nafasku seakan berhenti, dan semua yang ingin aku sampaikan tak mampu menemukan suaranya. Kemudian dalam hening aku hanya berharap semoga tatapan mata ini bisa bersuara mewakili hatiku.)

23. "Love is a mystery that is hidden throughout the ages, sneaking behind the appearance and make our hearts as the nest."
(Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya.)

24. "The day will come when you'll be mine. But I'll just wait till that time. If I have to wait forever, that's what I'll do. Cause I can't live my life without you."
(Hari itu akan datang saat kamu menjadi milikku. Tapi aku hanya akan menunggunya saat itu tiba. Jika memang aku harus menunggu selamanya, itupun akan aku lakukan. Karena aku tak bisa hidup tanpamu.)

25. "I wrote your name in the sky, but clouds remove. I wrote your name on the beach, but the waves remove it. So, I wrote your name in my heart So that nothing will be delete."
(Aku telah menuliskan namamu di langit tapi awan menghapusnya. Akupun telah menuliskan namumu di pantai, tapi ombak juga menghapusnya. Jadi aku tulis saja namu di hatiku, sehingga tak ada yang bisa menghapusnya.)

26. "If a kiss was a raindrop, I'd send you a shower. If a hug was a second, I'd send you an hour. If a smile was water I'd send you the sea. If you needed love, I'd send you me."
(Jika ciuman adalah hujan, akan aku kirimkan air. Jika pelukan adalah waktu detik, akan aku kirim waktu dalam sejam. Jika senyum adalah air, akan aku kirimkan lautan. Dan jika kamu membutuhkan cinta, akan aku kirimkan diriku.)

27. "Indeed we have much taste. Indeed we are not together. If indeed we are destined to be together forever, love would not be where."
(Sungguh kita punya banyak perbedaan. Sesungguhnya kita pun tidak sedang bersama. Jika memang kita ditakdirkan bersama selamanya, cinta tak akan ke mana.)

28. "I love you, I am who I am because of you. Yo are every reason, every hope and every dream I've ever had and no matter what happens to us in the future, everyday we are together is the greatest day of my life, I will always be yours."
(Aku mencintaimu. Aku seperti sekarang ini, itu karena kamu. Setiap harapan dan mimpi yang aku buat, semua adalah karenamu. Tak peduli apa yang akan terjadi esok, karena setiap hari saat ini adalah hal yang luar biasa bagi hidupku. Aku akan selalu menjadi milikmu)

29. "I know you love me when I saw your eyes shine bright when looked at me."
(Aku tahu kamu mencintaiku ketika melihat matamu yang bersinar cerah saat menatapku)

30. "If I could go with you in the dream, I would continue to sleep forever."
(Jika aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, aku akan terus tidur selamanya)

31. "All the gold and diamond in the world are not enough to buy the love I have for you."
(Semua emas dan permata di dunia ini tak akan cukup untuk membeli cintaku padamu)

32. "Your loving whispers in a moon-lit night are like soothing wine, they put me in the mood."
(Cintamu berbisik dalam malam bulan terang yang menenangkan seperti anggur, menempatkan aku dalam suasana hati yang baik)

33. "Seeing your smile is happiness for me. Meanwhile, having you is the most beautiful gift in my life."
(Melihat senyummu adalah kebahagiaan bagiku. Sementara, memilikimu adalah hadiah yang paling indah dalam hidupku)

34. "I saw that you were perfect and so I loved you. Then I saw that you were not perfect and I loved you even more."
(Saat itu aku tahu bahwa Kamu memang sempurna dan jadi aku mencintaimu. Kalaupun aku aku tahu bahwa kamu tidak sempurna saat itu dan aku lebih mencintaimu lagi)