Brilio.net - Social distancing membuat kita harus tetap #DiRumahSaja jauh dari teman. Berat rasanya, tapi hal ini harus dilakukan demi kebaikan bersama. Dengan tetap di rumah, kita bisa memutus rantai penularan pandemi virus corona. Setelah semua pulih, kita pasti akan kembali lagi bersenda gurau dengan teman seperti biasanya.

Semua aktivitas nongkrong di kafe atau hangout ke mall harus ditunda dulu demi social distancing. Dalam masa-masa sulit ini, kesepian jadi momok paling menakutkan. Kamu bisa merasa terisolir karena selalu sendiri di rumah atau kos. Melarikan diri ke media sosial malah bisa memperparah perasaan buruk ini. FOMO (Fear of Missing Out) alias perasaan takut ketinggalan berita bakal makin menjadi-jadi saat membuka media sosial.

Tentu Sobat Brilio tahu, banyak realita palsu bertebaran di dunia maya. Friends atau followersmu di media sosial nggak jarang menampilkan ‘wajah palsu’ dengan mengunggah konten atau foto yang di-edit, diberi filter, atau dibuat-buat. Jangan sampai dirimu terseret pusaran media sosial yang menampilan kenyataan palsu.

Makanya, kamu harus tetap tampil apa adanya, tanpa perlu berpura-pura. Temanmu pasti mengapresiasi kejujuranmu dengan apa pun kondisi yang ada sekarang. Di tengah perasaan cemas dan takut, kalian tetap bisa saling menguatkan dan mendoakan dengan tulus meski harus #DiRumahSaja. Beruntung, berbekal kuota internet kamu bisa tetap hangout bareng temanmu tanpa ada sekat dan apa adanya.

Nah seperti apa sih trik hangout bareng teman tapi #DiRumahSaja? Yuk kita simak caranya seperti dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/3).

1. Chattingan saling semangatin satu sama lain.

5 Trik hangout bareng temen tapi #DiRumahSaja asal ada kuota internet shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Aplikasi chatting bisa jadi andalanmu saat melakukan social distancing. Selain dengan kata-kata, kamu bisa mengirimkan emoji atau stiker lucu untuk saling menyemangati satu sama lain. Biar makin seru, kamu juga bisa berbagi meme lucu agar obrolan tak garing. Beberapa aplikasi juga menawarkan fitur rekaman suara atau voice recording bagi kamu yang mager mengetik pesan.

2. Video call ramai-ramai.

5 Trik hangout bareng temen tapi #DiRumahSaja asal ada kuota internet shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Nah ini nih yang seru, kamu bisa tetap bertemu langsung dengan teman menggunakan aplikasi video call. Nggak hanya berdua, kamu bisa ramai-ramai video call dengan banyak teman loh. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera dan mikrofon laptop atau smartphone yang bagus ya! Jaringan internet yang lancar sangat vital agar video call makin nyaman.

3. Main game online yang bisa multiplayer.

5 Trik hangout bareng temen tapi #DiRumahSaja asal ada kuota internet shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Nggak cuma ghibah nggak tentu arah, kamu bisa bermain bareng teman dengan game online loh. Caranya, download game online yang bisa multiplayer di smartphonemu. Ada ratusan game dengan model seperti ini di Google Play atau App Store.

Pastikan juga temanmu mendownload juga ya! Segala jenis genre game dari yang santai sampai menegangkan bisa kamu mainkan bersama temanmu. Pastikan juga jaringan internetmu kuat dan lancar agar tidak nge-lag saat bermain game online.

4. Movie watching night dari laptop masing-masing.

5 Trik hangout bareng temen tapi #DiRumahSaja asal ada kuota internet shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Kamu pasti bosan terus-terusan menonton film sendirian di rumah. Ternyata ada cara untuk mengajak temanmu nonton film bareng loh. Caranya cukup mudah. Pertama, download ekstensi yang digunakan aplikasi streaming film favoritmu di browser. Kedua, minta temanmu untuk mendownload ekstensi yang kamu gunakan sesuai dengan aplikasi streamingmu.

Setelah itu, lakukan proses instalasi seperti yang tertera di layar. Dalam waktu singkat, kamu dan temanmu bisa menonton film bareng dan bahkan bisa saling mengirimkan komentar secara real time loh.

5. Nyanyi bareng lewat aplikasi.

5 Trik hangout bareng temen tapi #DiRumahSaja asal ada kuota internet shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Bosan di rumah dan ingin hangout di karaoke bareng teman? Nggak perlu keluar rumah, kamu bisa melakukannya dengan aplikasi loh. Tinggal mengetik kata kunci 'Karaoke' di Google Play atau App Store, banyak pilihan aplikasi yang bisa kamu gunakan. Jangan lupa juga untuk mengajak teman menggunakan aplikasi pilihanmu ya!

Berbekal cara di atas dan kuota internet yang bisa diandalkan, kamu bisa tersambung dengan temanmu walaupun terpisah jarak. Tampil apa adanya, kamu bisa saling berbagi kenyataan beratnya social distancing bersama. Tak ada lagi yang namanya kepalsuan yang sering ditampilkan di media sosial. Kita sebagai generasi muda harus bisa hidup simpel dan apa adanya agar pertemanan tetap tulus dan terjaga.

Hangout bareng teman kini bukan perkara sulit. Kuota internet jadi penyelamat bagi kamu yang nggak punya wifi di kos atau rumah. Jangan asal pilih, kuota internet harus transparan, simpel dan bisa kamu andalkan 24/7 tanpa ada embel-embelnya. Jalani hidup simpel apa adanya dengan IM3 Ooredo dengan 100% kuota internet utama tanpa syarat atau ketentuan tersembunyi.

Paket Freedom Internet menjawab kebutuhanmu yang ingin tetap online sepanjang hari tanpa harus khawatir paket internet cepat habis. Para pencinta internet dapat menikmati paket dengan 100% kuota utama ini dari paket bulanan mulai dari Rp 50.000 dengan kuota 10GB, Rp 75.000 untuk 18GB, hingga Rp 100.000 untuk kuota 25GB.

Selain itu, paket Freedom Internet juga dilengkapi dengan keunggulan Pulsa Safe yang menjaga agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota habis, tanpa biaya tambahan. Kamu bisa mendapatkan kuota internet simpel dan transparan ini melalui *123# atau aplikasi myIM3 yang dapat di-download di Google Play Store atau App Store. Ingin tahu lebih lanjut? Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

RECOMMENDED BY EDITOR