Brilio.net - Karakter di kartun atau anime memang menakjubkan. Senjata yang dipakai oleh karakter tersebut juga banyak menarik perhatian. Fans berat pasti berusaha untuk mengoleksinya. Kebanyakan dari replika ini biasanya dibuat dari kardus atau styrofoam.

Tapi berbeda dengan Tony Swatton yang bisa membuat senjata ini hampir mirip dan langsung dari metal. Simak yuk karya sang pandai besi Tony Swatton yang juga YouTuber di Man At Arms seperti dikutip brilio.net, Jumat (18/8).

1. Final Fantasy VII buster Sword.

Senjata Anime © 2017 brilio.net

foto: Youtube.com

Pedang yang besarnya bisa mencapai tinggi orang dewasa ini dipegang oleh karakter Cloud di Final Fantasy. Pedang ini dibuat dari metal langsung. Walaupun sangat besar, Tony Swatton bisa dengan mudah memakainya. Pedang ini juga dites untuk memotong beberapa benda lho. Akurasinya juga tidak mengecewakan walaupun pedangnya sebesar orang dewasa.

2. Perisai Link, Legend of Zelda.

Senjata Anime © 2017 brilio.net

foto: Youtube.com

Generasi milenial pasti tidak asing dengan karakter Link di game Legend of Zelda. Perisai yang dipakai oleh Link memang ikonik. Walaupun dibuat dari bahan fiberglass bukan metal, perisai ini terlihat sangat kokoh. Jangan disangka berat, perisai ini cuma berbobot sekitar dua setengah kilogram.

3. Pedang Kratos, God of War.

Senjata Anime © 2017 brilio.net

foto: Youtube.com

Kratos identik dengan dua pedang ikonik di atas. Kratos dalam game God of War adalah dewa perang melawan titan. Pedang ini mampu dilemparkan dan kembali ke pemiliknya dengan mudah. Pedang replika yang dibuat oleh Tony ini bahkan bisa dipertajam lagi.

4. Senjata Rahasia Assasin Creed.

Senjata Anime © 2017 brilio.net

foto: Youtube.com

Senjata rahasia yang dipakai di tangan ini bisa mengeluarkan sebilah pedang dengan cepat. Pedang ini biasa digunakan oleh karakter utama di game Assasin Creed. Tak hanya sebuah dekorasi, Senjata buatan Tony ini ternyata mempunyai mekanisme yang sama dengan di gamenya.

5. Pedang Zangetsu, Bleach.

Senjata Anime © 2017 brilio.net

foto: Youtube.com

Karakter anime atau kartun Jepang memang tidak asing dengan pedang sebesar orang dewasa. Karakter Ichigo sebagai pemegang pedang ini bisa mengayunkannya dengan mudah. Tony Swatton membuat pedang ini hampir mirip aslinya dengan menjaga tradisi pedang jepang. Pedang ini mampu menebas semangka sebagai target latihan dengan mudah.