Brilio.net - Wanita Jepang kerap menjadi kiblat standar kecantikan wanita Asia. Kulit cerah merona hingga rambut hitam legam dinilai sebagai keunggulan yang membuat wanita Jepang tampak memesona. Tak mengherankan banyak yang penasaran sehingga mencari tahu rahasia kecantikan wanita Jepang.

Dalam hal kecantikan, wanita Jepang ternyata menganut konsep kehidupan "Mie-nai Oshare" yang bermakna kecantikan berasal dari dalam. Tak perlu ditonjolkan lewat fisik seperti mengenakan gaun mewah, makeup tebal, dan aksesori mahal, kecantikan diperlihatkan wanita Jepang lewat tindak tanduk yang santun, senyuman, kehangatan sikap terhadap orang lain, hingga merawat diri sendiri.

Merawat diri sendiri diwujudkan wanita Jepang lewat rutinitas sehari-hari sehingga kecantikan mereka terpancar dari ujung kepala hingga ujung kaki. Menariknya, mereka fokus merawat diri pada pagi hari. Menurut mereka, saat-saat usai bangun tidur merupakan momen paling bagus untuk merawat tubuh, terutama rambut. Kebiasaan-kebiasaan pada pagi hari seperti menyisir rambut sampai sarapan sehat, ternyata mempunyai manfaat besar bagi keindahan rambut mereka.

Ingin tahu bagaimana kebiasaan wanita Jepang pada pagi hari yang membuat rambut mereka sehat dan berkilau? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (16/11), berikut ulasannya.

1. Mengoleskan ekstrak minyak kamelia ke rambut.

5 Rutinitas pagi wanita Jepang ini terbukti bikin rambut jadi lembut berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Wanita Jepang mengambil manfaat dari alam untuk kecantikannya. Salah satu bahan alami tradisional yang paling mereka sukai adalah minyak kamelia. Minyak ini bisa melembutkan rambut dan memberikan kilau yang khas.

Kandungan antioksidan dan pelembap dalam minyak kamelia sangat dibutuhkan rambut. Setelah memakai minyak kamelia pada pagi hari, rambut akan terasa lebih segar, enteng, dan lembut.

2. Menyisir rambut dengan sisir dari kayu.

5 Rutinitas pagi wanita Jepang ini terbukti bikin rambut jadi lembut berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Menyisir rambut menjadi ritual wajib wanita Jepang pada pagi hari. Rutinitas ini membuat rambut terlihat lembut dan berkilau sepanjang hari. Sisirnya juga bukan sembarangan. Wanita Jepang menggunakan sisir Tsuge yang berbahan kayu Buxus microphylla. Kayu ini dipercaya bisa memperbaiki tekstur rambut, membuat berkilau, dan lembut.

3. Memanfaatkan nutrisi collagen dan ginseng.

5 Rutinitas pagi wanita Jepang ini terbukti bikin rambut jadi lembut berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Wanita Jepang percaya segala sesuatu yang bisa dikonsumsi dari alam bermanfaat untuk kulit dan rambut. Rempah dan nutrisi dari alam seperti collagen dan ginseng sudah lama menjadi pilihan wanita Jepang dalam merawat rambut.

Perpaduan dua bahan alami tersebut ternyata memberikan manfaat besar bagi kesehatan rambut. Tak mengherankan jika produk shampo masa kini mengadopsi kebiasaan wanita Jepang memanfaatkan collagen dan ginseng untuk menyehatkan rambut.

Sekarang tak perlu repot meramu sendiri perpaduan collagen dan ginseng untuk merawat rambut. Kamu bisa memanfaatkan Sunsilk Super Shampoo Bye Bye Rontok yang mengandung kebaikan collagen dan ginseng. Kedua bahan ini memberikan nutrisi ekstra untuk kulit kepala sehingga membantu mencegah rambut rontok, membuat rambut jadi elastis, dan sepuluh kali lebih kuat.

Sunsilk Super Shampoo Bye Bye Rontok tersedia dalam tiga kemasan yaitu sachet 9 ml, bottle 160 ml, dan bottle 300 ml. Pastinya sangat cocok untuk segala kantong dan praktis digunakan setiap hari. Bye-Bye rambut rontok dengan manfaat ginseng dan collagen andalan wanita Jepang.

4. Menggunakan Hyaluronic dan rice extract.

5 Rutinitas pagi wanita Jepang ini terbukti bikin rambut jadi lembut berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Beras memegang peranan penting bagi kecantikan wanita Jepang. Dari zaman Edo hingga modern, beras dipercaya bisa meningkatkan kecantikan dari dalam.

Nah, ternyata wanita Jepang memiliki tradisi mencuci rambut yang dinamakan "yu-su-ru". Mereka akan membasuh rambut dengan air bekas cucian beras pada pagi hari. Nutrisi baik dari beras dipercaya membuat rambut sehat, kuat, fleksibel, dan lembut saat disentuh.

Selain memanfaatkan air beras, rice extract pun bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut. Rice extract menjadi andalan wanita Jepang agar rambut berkilau setiap saat. Apalagi dikombinasikan dengan Hyaluronic (senyawa alami pelembap tubuh) seperti yang ada dalam Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut & Fleksibel, rambutmu akan semakin sehat sekaligus lembut.

Tak tanggung-tanggung, perpaduan Hyaluronic dengan rice extract bisa membuat rambut lima kali lebih lembut. Dengan begitu, rambutmu akan sangat fleksibel dibentuk apa pun sesuai selera. Kamu bisa memanfaatkan Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut & Fleksibel setiap kali keramas. Shampo ini hadir dalam kemasan botol 160 ml dan 300 ml.

5. Sarapan sehat menu bernutrisi tinggi.

5 Rutinitas pagi wanita Jepang ini terbukti bikin rambut jadi lembut berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sarapan sehat menjadi kunci wanita Jepang mendapatkan rambut sehat berkilau. Menu lezat yang penuh nutrisi seperti ikan, miso, dan teh hijau terbukti meremajakan rambut dan mengembalikan kilau alami. Nutrisi tinggi dalam sarapan tradisional Jepang membuat rambut jauh kuat dan sehat sepanjang hari.

 

RECOMMENDED BY EDITOR