Brilio.net - Bagi wanita, kecantikan merupakan modal awal untuk tampil percaya diri. Salah satu hal yang diperhatikan adalah dengan menjaga kesehatan kulit. Tak sedikit wanita yang rela merogoh kocek lebih dalam demi melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Selain melakukan perawatan ke klinik kecantikan, para wanita juga menggunakan rangkaian skincare untuk menjaga kesehatan kulit mereka. Tentunya skincare yang dipilih itu yang cocok dengan kulit mereka. Karena setiap orang memiliki jenis kulit berbeda seperti berminyak, normal, sensitif, kombinasi, hingga kulit kering.

Misalnya saja bila memiliki kulit kering, skincare yang digunakan pun berbeda dengan jenis kulit lainnya. Berikut rangkaian skincare untuk membuat kulit lembap dan cerah seperti dilansir brilio.net dari Cyprus Mail, Rabu (16/12).

1. Pembersih

Rangkaian skin care agar kulit lembab dan cerah © 2020 brilio.net

Loading...

foto: freepik

Setelah beraktivitas seharian, wajah tentunya merasa lelah. Apalagi bila menggunakan makeup seharian. Untuk itu, bersihkan wakah dengan pembersih untuk menghilangkan kotoran debu dan makeup selama seharian.

Konsultasi Pengobatan Umum, Dr Ifeoma Ejikeme mengatakan bagi jenis kulit yang kering disarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang tanpa ada busanya. "Tapi kalau mau membersihkan makeup, gunakan pembersih yang memiliki kandungan minyak sehingga bisa mengangkat seluruh makeup dan kotoran dari kulit wajah," ucapnya.

2. Toner

Rangkaian skin care agar kulit lembab dan cerah © 2020 brilio.net

foto: freepik

Langkah selanjutnya adalah penggunaan toner. Toner sendiri memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang tidak terangkat saat membersihkan wajah. Selain itu, penggunaan toner juga bisa mengembalikan pH kulit dan membuat kulit lebih segar.

3. Serum

Rangkaian skin care agar kulit lembab dan cerah © 2020 brilio.net

foto: freepik

Serum memiliki manfaat yang berbeda bagi setiap jenis kulit. Disarankan penggunaan serum disesuaikan dengan masalah kulit yang sedang dihadapi. Misalnya untuk kulit kering, gunakan serum yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat dan ceramide untuk meningkatkan cahaya dan kelembapan di kulit.

4. Pelembap

Rangkaian skin care agar kulit lembab dan cerah © 2020 brilio.net

foto: freepik

Untuk membuat kulit lembap, penggunaan serum saja tidak cukup. Jadi kamu disarankan untuk melanjutkan rangkaian perawatan dengan menggunakan pelembap. Pelembap sendiri ada banyak jenisnya, mulai dari cream sampai yang gel. Balik lagi, pilihan itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Misalnya saja untuk kulit kering, bisa menggunakan gel cream. Menurut National Key Account Supervisor SNP (Shining Nature Purity) Michelle Kosasih, mengatakan gel cream dengan formula kental ini berfungsi memberikan kelembapan pada kulit, membantu mencerahkan, dan meningkatkan vitalitas kulit.

“Membantu mencerahkan dengan kandungan vitamin C yang berasal dari trifoliate orange dan melembapkan dengan kandungan Hyaluronic Acid-nya. Gel cream ini aman untuk kulit sensitif, karena tidak mengandung preservatives maupun pewarna,” jelas Michelle kepada media dalam konfrensi pers virtual peluncuran produk SNP Prep Vitaronic Gel Cream, Rabu (16/12).

Ia menambahkan, selain melembapkan, mencerahkan, dan meningkatkan vitalitas kulit, penggunaan gel cream juga mampu melindungi dan memperkuat kulit hingga ke lapisan terdalam. Kandungan 3 lapis Hyaluronic Acid dalam krim ini melindungi kulit dari paparan sinar matahari (non-SPF) dan polusi.

5. Eye cream

Rangkaian skin care agar kulit lembab dan cerah © 2020 brilio.net

foto: freepik

Semakin bertambahnya usia, kerutan wajah semakin terlihat terutama di area mata yang sering membuat wanita tidak percaya diri. Oleh sebab itu, penggunaan eye cream begitu penting untuk melembapkan dan menghaluskan area mata. Selain itu, penggunaan eye cream juga mampu mencerahkan area mata yang hitam dan membuat mata terlihat lebih segar.

RECOMMENDED BY EDITOR