Brilio.net - Long weekend emang paling seru buat berlibur, nyegerin kembali pikiran dan hati bareng keluarga, teman, atau kekasih hati. Namun udah bukan rahasia kalau macet sekarang di mana-mana. Males banget, kan? Menguras emosi yang ada, deh.

Maka dari itu, mending kamu lakuin hal lain yang nggak kalah seru? Nah, berikut ini ada 5 solusi jitu mengisi libur long weekend yang bikin liburanmu nggak hambar bin basi. Cek, yuk!


1. Maraton serial atau drama Korea yang udah lama ketunda.

BliBli harbolnas New © 2016 brilio.net foto: dramafever.com

Sibuk kerja, kuliah, kuis, sekolah bikin tumpukan drama di laptopmu nggak ketonton? Nah, long weekend jadi satu momen yang tepat buat maraton semua cerita yang kamu pengen banget tonton. Wah, kamu bisa nonton full tanpa gangguan, deh.

Beneran deh, maraton nonton itu nggak garing! Ajak aja temen kamu yang sama-sama suka ke rumah, terus nonton deh sampai selesai!


2. Masak makanan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.

BliBli harbolnas New © 2016 brilio.net

foto: istockphoto.com

Hari gini masih nggak atau males masak? Kamu tinggal buka smartphone terus cari deh, resep makanan baru yang gampang di Pinterest atau Instagram. Nggak cuma cewek, cowok-cowok juga wajib coba kegiatan ini. Siapa tahu keluargamu suka dan jadi bisa makan bersama.


3. Ikutan My Big Wish 1212 Blibli.com.

BliBli harbolnas New © 2016 brilio.net

foto: blibli.com

Ini yang paling seru karena bisa dilakukan sambil tiduran, lho. Nggak perlu angkat badan dari kasur kalau kamu males. Buka Blibli.com, lihat Program My Big Wish 1212 yang bisa jadi ajang kamu belanja berbagai kebutuhan atau kado akhir tahun!

Kamu bisa ikutan Flash Deal yang akan berlangsung tanggal 12, ekstra diskon 12% dari bank pilihan, dan 25 Best Deals dari 25 brand pilihan. Satu lagi yang paling kece, kamu bisa dapetin CASHBACK 100% lho.

Seru, kan? Yuk, mampir ke sini untuk detailnya.


4. Tidur siang sepuasnya, kapan lagi?

BliBli harbolnas New © 2016 brilio.net

foto: istockphoto.com

Ini bukan exit plan, melainkan merupakan hal yang wajib kamu lakukan kalau emang kamu orang yang sibuk dan susah banget punya waktu untuk memanjakan diri sendiri. Tidur siang sepuasnya mungkin cuma bisa kamu dapatkan di long weekend di kala males macet-macetan.


5. Mandiin peliharaan, bisa di rumah, bisa di petshop ujung kompleks.

BliBli harbolnas New © 2016 brilio.net

foto: istockphoto.com

Udah lama nggak mandiin si fluffy ball terus jadi nggak enak dipeluk-peluk? Ya udah, long weekend bisa jadi pilihan banget untuk memandikan peliharaan kamu supaya enak diajak mainnya! Pasti dia juga suka.

Oke, Sobat Brilio, itu dia berbagai hal yang bisa kamu lakukan di long weekend. Intinya, libur itu bisa dihabiskan dengan cara apa pun dan tetap membuatmu segar kembali, asal tahu caranya. Tentu aja, kamu kudu bener-bener rileks dan menikmati, biar nggak tambah stres, ups! Selamat menikmati long weekend!