Brilio.net - Orangtua memberikan nama selain sebagai identitas yang baik bagi kamu juga karena merupakan doa. Namun, tak sedikit orang mengganti namanya dengan berbagai alasan, misal karena sakit-sakitan, atau karena tidak suka dengan nama aslinya.

Nah, berikut ini orang-orang yang mengubah namanya menjadi unik yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (12/5:

1. Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz

foto: dailymail.co.uk

Ladyzunga Cyborg, wanita yang berprofesi sebagai dosen itu kini memiliki nama Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz. Perubahan namanya yang memiliki seluruh 26 huruf abjad itu sempat ditolak pemerintah Kolombia karena sulit dieja.

Namun, selang dua tahun pergantian nama Ladyzunga menjadi Abcdefg Hijklmn disetujui. Wanita 36 tahun itu mengajar seni dan fotografi di tiga universitas setempat serta memiliki usaha sampingan sebagai perancang busana.

Dia telah memikirkan sejak lama untuk mengubah nama aslinya. Setelah dipikir-pikir matang, ia memantapkan hati untuk mengubah namanya menjadi Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz, yang selanjutnya minta dipanggil Miss ABCDEFG.

2. Bacon Double Cheeseburger

foto: mirror.co.uk

Lahir dengan nama Simon Smith, seorang pria dari  Muswell Hill, London mengganti namanya menjadi Bacon Double Cheseeburger di usianya ke-33 tahun. Pria yang berprofesi sebagai konsultan gas ini menceritakan alasan memilih nama aneh tersebut. Saat itu, ia tengah mabuk berat bersama dengan temannya. Sang kawan menantangnya untuk mengubah namanya. Lalu tercetuslah nama itu dalam benaknya.

Beberapa saat kemudian, Bacon membuat surat permohonan pergantian nama kepada pihak berwenang. Bacon yang masih dalam pengaruh alkohol langsung menandatangani surat tersebut. Dengan demikian, Simon Smith sah berganti nama menjadi Bacon Double Cheeseburger.

3. Red Wacky League Antlez Broke the Stereo Neon Tide Bring Back Honestly Coalition Feedback Hand of Aces...

foto: bbc

Wanita asal Kota Hartlepool, Inggris ini mengganti namanya menjadi super panjang. Kini dia bernama Red Wacky League Antlez Broke the Stereo Neon Tide Bring Back Honestly Coalition Feedback Hand of Aces... dan sebagainya, diakhiri 'Evolution Dreams', hingga total mencapai 161 kata.

Perempuan bernama asli Dawn Magmanus ini telah mendaftarkan nama baru super panjang itu ke Kantor Catatan Sipil Hartlepool. Nama barunya itu kemungkinan menjadi yang terpanjang dalam sejarah dunia.

Nama Lengkapnya: Red Wacky League Antlez Broke the Stereo Neon Tide Bring Back Honesty Coalition Feedback Hand of Aces Keep Going Captain Let's Pretend Lost State of Dance Paper Taxis Lunar Road Up Down Strange All and I Neon Sheep Eve Hornby Faye Bradley AJ Wilde Michael Rice Dion Watts Matthew Appleyard John Ashurst Lauren Swales Zoe Angus Jaspreet Singh Emma Matthews Nicola Brown Leanne Pickering Victoria Davies Rachel Burnside Gil Parker Freya Watson Alisha Watts James Pearson Jacob Sotheran Darley Beth Lowery Jasmine Hewitt Chloe Gibson Molly Farquhar Lewis Murphy Abbie Coulson Nick Davies Harvey Parker Kyran Williamson Michael Anderson Bethany Murray Sophie Hamilton Amy Wilkins Emma Simpson Liam Wales Jacob Bartram Alex Hooks Rebecca Miller Caitlin Miller Sean McCloskey Dominic Parker Abbey Sharpe Elena Larkin Rebecca Simpson Nick Dixon Abbie Farrelly Liam Grieves Casey Smith Liam Downing Ben Wignall Elizabeth Hann Danielle Walker Lauren Glen James Johnson Ben Ervine Kate Burton James Hudson Daniel Mayes Matthew Kitching Josh Bennett Evolution Dreams.

Dia mengaku tidak berupaya mencari sensasi bikin nama sepanjang itu. Dawn, aktif mendirikan yayasan sosial setelah putranya meninggal tiga tahun lalu. Seluruh kata itu merupakan gabungan nama orang, organisasi, hingga ide yang telah membantunya selama ini saat menggalang dana untuk berbagai misi sosial.

Wanita ini sekarang minta dipanggil Red atau Dreams saja bila orang merasa kesulitan mengingat namanya.

Ada-ada saja ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


4. StopFortnumAndMasonFoieGasCruelty.com

foto: malverngazette.co.uk

Nama, yang dimiliki oleh perempuan Prancis berusia 32 tahun ini adalah bukti dari kesadarannya mengenai buruknya penjualan foei gas atau hati angsa. Perempuan yang bekerja di sebuah organisasi yang bergerak peduli binatang PETA (People for the Ethical Treatment of Animals Foun-dation) mengubah nama ini untuk menyerukan kampanye untuk menghentikan penjualan hati angsa.

Nama awal perempuan ini adalah Abi Izzard. Ia tidak menyesal dan tidak ingin mengganti namanya sampai department store Fortnum & Mason benar-benar berhenti menjual hati angsa.

5. Kaisar Spiderman Gandalf Wolverine Skywalker Optimus Prime Goku Sonic Xavier Ryu Cloud Superman Heman Batman Thrash

foto : dailyedge.ie

Pria berusia 24 tahun asal Inggris yang bernama asli Daniel Knox-Hewson. Ia mengganti namanya menjadi Kaisar Spiderman Gandalf Wolverine Skywalker Optimus Prime Goku Sonic Xavier Ryu Cloud Superman Heman Batman Thrash.

Tak hanya Daniel, temannya, Kelvin Borbidge, juga melakukan hal yang sama. Ia mengganti namanya menjadi Baron Venom Balrog Sabretooth Vader Megatron Vegeta Robotnik Magneto Bison Sephiroth Lex Luthor Skeletor Joker Grind.

Ketika ditanya kenapa mereka melakukan itu, mereka menjawab, karena bosan dengan kehidupan sehari-hari. Jadi mereka ingin melakukan sesuatu yang mencerminkan kepribadian sejati mereka.